CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies - Kebijakan Pembatasan Trans Jakarta dan MRT dicabut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f76f1c9518b74fb6632f5/anies---kebijakan-pembatasan-trans-jakarta-dan-mrt-dicabut

Anies - Kebijakan Pembatasan Trans Jakarta dan MRT dicabut

Jakarta - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jumlah kendaraan umum akan kembali ke frekuensi tinggi. Kebijakan itu menyusul adanya arahan Presiden Jokowi agar transportasi publik tetap disediakan.

"Sesuai arahan Presiden terkait penyelenggaraan kendaraan umum massal untuk masyarakat, maka kami kembali menyelenggarakan dengan frekuensi tinggi untuk penyelenggaraan kendaraan umum di Jakarta," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Meski demikian, Anies mengatakan Pemprov DKI tetap melakukan social distancing atau pencegahan penularan virus Corona dengan hati-hati. Eks Mendikbud itu mengatakan salah satu opsinya adalah membatasi jumlah antrean di dalam halte dan di dalam stasiun.

"Akan ada pembatasan jumlah penumpang per bus dan per gerbong di setiap kendaraan yang beroperasi di bawah Pemprov DKI. Juga ada pembatasan jumlah antrean di dalam halte dan antrean di dalam stasiun," ujarnya.

Anies menyebut, dari hasil diskusi dengan para ahli, antrean di luar ruangan mengurangi tingkat risiko penularan virus dibanding di dalam ruang. Untuk itu, akan ada pembatasan penumpang dan jumlah antrean.

"Sekali lagi, tujuannya untuk kurangi risiko penularan. Ini semua punya konsekuensi bahwa antrean akan lebih banyak di luar halte dan stasiun, antrean di ruang terbuka, dari diskusi dengan ahli, mengurangi tingkat risiko penularan, daripada antrean dan kepadatan di ruang tertutup. Karena itu, pembatasan jumlah penumpang per gerbong dan per bus menjadi penting untuk memastikan bahwa jarak fisik antara penumpang dengan penumpang lain baik saat menuju maupun selama dalam kendaraan umum tetap terjaga," kata Anies.


Sumber
https://news.detik.com/berita/d-4941...mpang-dibatasi

Komen TS
Coba kalo berkordinasi dg pusat gak perlu terjadi antrian panjang gini kan bud, belum waktunya ente ambil keputusan becitarasa presiden
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emang bengak kali si anis ene

jokowi juga waktu pertama kali milih si anis liatnya dari mana sih??
Lihat 2 balasan
Quote:


Lah dia kan tim sukses
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Kalo di luar ada antrian berarti di dalem udah penuh sesak Anies PhD yang pintar.. emoticon-Cape d...
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Dari segitu banyak tim sukses, kenapa dia yg di pilih?
Asumsi gw tim sukses gak cuman 1
Pusat juga yg akhirnya beresin...


Yg ini katanya gubernur rasa presiden?


GIF
Terbukti cara pengambilan keputusannya payahh.. tidak dipikirkan masak-masak, apa orang model begini mau ambil keputusan untuk lockdown Jakarta? Mau jadi apa Jakarta ini ??
stupid emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bodoh.
Quote:


Kagak. Ini sebenernya mo nurutin himbauan presiden jokowi yg kerja dari rumah

1. Rute n interval angkutan umum di jarangin dulu
2. Penumpang yg kebanyakan karyawan bludak ngantri
3. Karena penuh terus n kelamaan ngantri, akhirnya telat sampe kantor
4. Begitu di tanya bos, di bilang tj lama
5. Bos daripada gak efisien, mending kitak2 kerja dari rumah aja
6. Akhirnya bos nurut
7. Besokkannya pada kerja di rumah, entah ngapain
8. Karena sikon yg di ciptakan anis, akhirnya keinginan jokowi terpenuhi

Cerdas kali pemimpin s3 jakarta

Kelen nastak n nasbung seharusnya bangga punya pemimpin yg bahu membahu seperti ene
Ngohohohoo..
Diubah oleh chisaa
Quote:


Itu tim sukses yng paling nempel terus kaya perangko sama jkw
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Anies - Kebijakan Pembatasan Trans Jakarta dan MRT dicabut

kayaknya ini akan dijadikan alasan kalau korban corona meledak. emoticon-Takut
Gubernur DKI Jakarta mengelurkan kebijakan soal pembatasan operasional Transportasi publik seperti MRT, Transjakarta, dan LRT dan kemudian diikuti oleh himbauan dari Presiden agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah.

Keduanya baik, semua demi mengurangi risiko warga tertulari virus corona, tapi kebijakan Anies banyak diprotes baik itu oleh penumpang maupun mereka yang kontra dengan Anies.

Ya udah, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jumlah kendaraan umum akan kembali ke frekuensi tinggi. Kebijakan itu menyusul adanya arahan Presiden Jokowi agar transportasi publik tetap disediakan. Inilah yang diharapkan Anies.
TJ ama MRT bisa diintervensi (baca: diacak-acak) ama anies ya karena pemprov dki punya saham di MRT ama TJ

berani/bisa lu nis intervensi KRL? pnpnya lebih banyak tuh emoticon-Ngakak

yg ada dilepehin lu ama ptkai emoticon-Ngakak
jadwal udah fix pula emoticon-Ngakak
eet. bikin kebijakan ampe bikin warga ngantri numpuk gitu

yg bangshatnye bahkan anies sndiri ga paham tujuannya die buat kebijakan gitu

atau emang mo ngumpulin warga biar gampang kena....ah sudah lah
Quote:


Bukannya udah biasa ya kalo akademisi gitu?
Pinter teori, praktek nol

Gw cendolin deh. Kasian gw sama yg ketipu anis
Nasbungtod pengangguran mah mana ngarti kerja jd susah gini
Lihat 1 balasan
Gubernur Indonesia kw fribumi, tunduk dan patuh dengan titah Presiden Indonesia asli. emoticon-Wakaka
ya lebih baiknya kedepannya d ketatin aja yg mau naik TJ harus cuci tangan d sediain di halte.. sama harus pake masker.. klo perlu sarung tangan.. semua d fasilitasilah ada yg jual setidaknya.. dari pada d batasi kuotanya.. tapi yg ngantri padat banget d luar.. resiko d haltenya lebih besar kan jdnya..
Diubah oleh namima
Bang penis kebiasaan colok cabut colok cabut. Kalo anak orang keburu bunting lu mau tanggung jawab?
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
kmrn kek nya ada trit gub dekai melawan instruksi presiden...ending nya pak gub k.o jg
emoticon-Shutupemoticon-Thinking
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di