CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cegah Penumpukan Penumpang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Koordinasi dengan Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f6a9ba2d19508f15b08e1/cegah-penumpukan-penumpang-gugus-tugas-penanganan-covid-19-koordinasi-dengan-anies

Cegah Penumpukan Penumpang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Koordinasi dengan Anies

Cegah Penumpukan Penumpang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Koordinasi dengan Anies
Cegah Penumpukan Penumpang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Koordinasi dengan Anies

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencegah terjadinya kerumunan di layanan transportasi umum.

Salah satu hasil dari koordinasi itu adalah menyiapkan petugas yang dapat membantu jika terjadi penumpukan penumpang.

"Telah menganjurkan agar di semua tempat, seperti halte, stasiun baik kereta api, bus dan sebagainya ditempatkan petugas yang dapat memberikan informasi kepada pengendali kendaraan," ujar Doni Monardo dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Senin (16/3/2020).

Menurut Doni Monardo, informasi itu diperlukan sehingga para pengendali kendaraan dapat mengatur armada yang mencegah terjadinya penumpukan penumpang di satu titik.

"Apabila terjadi penumpukan agar bus transjakarta segera bergerak, tidak boleh ada penumpukan," ujar Doni, yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Menurut Doni Monardo, petugas juga dikerahkan untuk mengatur agar penumpang dapat saling menjaga jarak satu sama lain.

"Upaya-upaya untuk menggunakan pengeras suara, mengingatkan untuk menjaga jarak, harus lebih dari 1 meter," ujar Doni Monardo.

Menurut dia, langkah yang dilakukan ini merupakan bagian dari mitigasi agar penyebaran virus corona tidak meluas.

Akan tetapi, masyarakat perlu memiliki kesadaran mengenai social distancing atau menjaga jarak, sehingga virus corona itu tidak dengan mudah menyebar.

"Mitigasi ini akan sangat membantu, tetapi kesadaran kolektif harus dibangun," ujar Doni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Penumpukan Penumpang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Koordinasi dengan Anies", https://nasional.kompas.com/read/202...rdinasi-dengan.
Penulis : Devina Halim
Editor : Bayu Galih


=======================================

Semoga koordinasinya berjalan lancar
dan semoga transportasi jekardah tidak sekacau hari ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Akhirnya pusat juga yg beresin...


Kemarin bangga bener bak pahlawan kesiangan...


Kayak gini nih yg mau gantiin si wiwi ?


emoticon-fuck



GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
ulah satu orang bikin gaduh nasional.....wan abud orangnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 2 lainnya memberi reputasi
Sementara saya ngumpet dulua
Gak ada momen menarik untuk tampil nih
Dalam bencana kucari piala citra
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
"Apabila terjadi penumpukan agar bus transjakarta segera bergerak, tidak boleh ada penumpukan," ujar Doni, yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

kalo armada yg operasional dikit gimana mau jalan om emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukannya dikaji dulu.
Toh ada UI, untar, trisakti dll.

Main hajar dulu. Dipikir belakangan.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
Biasa lah, saking ga becusnya Abud. Bikin antrean paling panjang sepanjang sejarah transportasi masal di Jakarta. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Malah nambah masalah, tp inget si abud ga pernah salah pokoknya emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
Akan tetapi, masyarakat perlu memiliki kesadaran mengenai social distancing atau menjaga jarak, sehingga virus corona itu tidak dengan mudah menyebar.

"Mitigasi ini akan sangat membantu, tetapi kesadaran kolektif harus dibangun," ujar Doni.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
Tempeleng aja pak bolak balik..
Doyan caper wacana ini itu, eksekusi ancur.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kucingnyapakrt memberi reputasi
pemerintahnya juga lembek sama ni orang, makanya bisa seenak jidat gitu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Iyala cepet bantuin abud TGUPP dia ga guna
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan extreme78 memberi reputasi
revisa revisi muluk bud kek anak kuliah bikin skripsian emoticon-Leh Uga
yg ricuhin die
yg beresin pusat

yg konpers die


kan kontoI


dejavu asia games, polemik waring bambu, getah getih ewe dsb
Cegah Penumpukan Penumpang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Koordinasi dengan Anies
Anies ini aslinya bukannya berniat mengurangi penyebaran corona, tp cari panggung buat 2024, sepertinya ga perduli dia sama yg terpapar, malah terkesan maunya dia semua penduduk DKI terpapar supaya dia bisa menyalahkan jokowi

ini manusia apa bukan sih?

emoticon-Najis
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
semoga koordinasi pusat, satgas covid dan pemda berjalan baik agar pandemi ini segera bisa ditangani.
ayo maju bersama jangan saling menyalahkan atau jadi politisasi.
profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
sepi bbentar lg hestek #banjir yg rame
gemvok
Sebenarnya bukan masker tapi Face Shield yang benar untuk menangkis droplet air disini droplet air liur yang mengandung corona virus!


Quote:


Coba pikir bila orang dalam topi bersin maka air droplet nya mengenai Face shield bagian dalam!

Sedang bila orang luar atau di sekitar nya bersin maka droplet air liur tersebut mengenai Face shield bagian luar

Di tambah masker biasa atau surgical mask maka orang di dalam lebih aman untuk tidak terkena droplet air liur yang mengandung corona virus!

Udah liat kekacauan hari ini ya pak? Itu gara2 kebijakan siapa juga?emoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di