CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
KERUGIAN DALAM MENYISIR BUSA PADA JOK MOTOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f6a2ff0bdb2313e41b2ec/kerugian-dalam-menyisir-busa-pada-jok-motor

KERUGIAN DALAM MENYISIR BUSA PADA JOK MOTOR

KERUGIAN DALAM MENYISIR BUSA PADA JOK MOTOR


Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.


Selamat datang dan berjumpa lagi dengan kami. Alhamdulilah puja serta puji syukur kami dapat menyapa dan memberikan informasi informasi seputar dunia outomotive tentang sepeda motor, dan pada perjumpaan kita kali ini  kami akan membahas yang berkaitan dengan kerugian dalam menyisir busa pada jok motor. Dan untuk lebih jelas dan lebih dalam berikut pembahasan dalam versi kami.


baca juga : bahaya serta kerugian penggunaan ban kecil pada sepeda motor.


Pada sebagaian masyarakat banyak yang pada saat membeli sebuah sepeda motor tidak sesuai atau kurang mempertimbangkan kondisi fisik si pembeli sepeda itu sendiri, sebagai contoh seseorang yang bentuk fisik tubuhnya imut, agak pendek dalam membeli sebuah sepeda motor yang berkarakter tinggi dan besar seperti vario dan pada akhirnya dalam menyiasati atau mencari solusi dengan cara menyisir atau mengurangi busa jok pada sepeda motor tersebut. Adapun mengenai menyisir ataupun mengurangi busa pada bagian kalep  memiliki berbagai macam efek atau dampak  dampak pada sepeda motor tersebut di antara sebagai berikut:

A. Membuat busa jok tipis.
Busa menjadi tipis adalah efek yang nyata terlihat dari adanya menyisir atau mengurangi busa pada sebuah sepeda motor.

B. Pada saat di duduki tidak nyaman cenderung lebih tidak empuk.
Pada sebuah sepeda motor yang pada bagian busa jok di kurangi atau disisir akan membuat pada saat di duduki merasa tidak nyaman, cenderung lebih keras atau tidak empuk bahkan pada saat di duduki dengan intensitas lama akan menimbulkan rasa panas.

C. Mengurangi kualitas atau ketahanan berkurang serta kurang awet.
Bagian busa pada sebuah jok sepeda motor mempunyai peranan penting dalam menentukan awet tidaknya untuk sebuah jok motor, pada dasarnya busa jok standar saja pada sebuah sepeda motor lama kelamaan dengan seiring berjalanya waktu juga akan mengalami tipis dengan sendirinya apalagi kalau di kurangi atau disisir maka cenderung lebih cepat rusak dan dapat merembet terhadap bagian jok lainya.

D. Menjadikan deg pada sebuah jok gampang pecah.
Akibat dari tipisnya busa pada jok sebuah sepeda motor dapat mempermudah pecahnya deg pada jok motor apalagi kalau sepeda motor tersebut sering di pakai untuk aktifitas berat. Terlebih lagi pada semua jenis sepeda motor keluaran saat ini banyak yang memakai deg dari bahan atoum atau plastik yang lebih tipis dan renyah.

E. Dapat berakibat busa jok menjadi berlubang atau bolong.

Terutama pada jenis sepeda motor keluaran atau produk dari honda, untuk jenid sepeda motor honda dari jenis seperti vario, beat, scoopy dan supra x 125 serta lainya. Kebanyakan dari jenis sepeda motor ini mempunyai bentuk jok lebar, besar dan dengan struktur di balik  atau di bagian bawah jok untuk bagian depan pada degnya bolong hal itu memjadikan busa jok yang sudah dikurangi atau disisir cenderung mudah bolong untuk bagian lubang tersebut.

F. Menyebabkan kulit atau kalep jok mudah sobek dan retak retak.
Pada sebuah sepeda motor yang bagian busa di sisir serta di kurangi juga dapat menyebabkan pada kulit atau kalepnya jok tersebut mudah sobek dan retak retak , ini di karenakan pada busa pada jok yang tipis atau berkurang ketebalannya menjadikan kalep atau kulit jok lebih maksimal serta tidak ada bantuan untuk menahan beban yang mendudukinya.

G. Kesulitan dalam mengembalikan menstandarkan sesuai aslinya atau standar pabrik.

Apabila sebuah sepeda motor yang sudah di sisir atau di kurangi busanya biasanya akan kesusahan untuk mengembalikan sama persis seperti aslinya.

Dengan banyaknya segi kerugian kerugian atau efek buruk yang di timbulkan dari adanya pengurangan serta menyisir busa pada jok sebuah sepeda motor sebaiknya mempertimbangkan dan melihat segala sisi apabila hendak membeli sebuah sepeda motor, akan tetapi apabila sudah terlanjur membeli atau terlanjur sebaiknya mencari solusi dan alternatif lain dalam mengatasi serta menghindari kejadian ini agar tidak menimpa semuanya.

baca juga :  metode menjaga mesin tetap awet dan tahan lama 


Sampai disini sedikit  informasi dari kami mudah mudahan bermanfaat serta dapat menambah wawasan pengetahuan semuanya. Kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebanyak banyaknya sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di