CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Situs Corona Pemprov DKI ala Anies Kembali Sulit Diakses
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f625d8d9b177ef46bc291/situs-corona-pemprov-dki-ala-anies-kembali-sulit-diakses

Situs Corona Pemprov DKI ala Anies Kembali Sulit Diakses

Jakarta, CNN Indonesia -- Situs informasi mengenai virus corona milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali tak bisa diakses pada Senin pagi (16/3). Sebelumnya pada Kamis (12/3) situs yang dibuat oleh instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan lewat https://corona.jakarta.go.id/ juga sulit diakses.

Kala itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat akun Twitter menyatakan situs sulit diakses akibat akibat serangan Distributed Denial of Services (DDos). Kali ini, Pemprov DKI Jakarta belum mengeluarkan pernyataan terkait sulitnya akses situs corona.

Secure Connection Failed muncul ketika CNNIndonesia.com mencoba mengakses situs yang juga berisi peta penyebaran. Kesulitan serupa juga diakui oleh beberapa warganet di Twitter.

Seorang warganet bahkan mengakui situs corona Pemprov tak bisa diakses sejak sembilan jam lalu atau Minggu (15/3) malam.

Situs web resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk basis data terkait kasus virus corona nCoV-19 tidak bisa diakses sejak pukul 14.06 WIB, Jumat (6/3).

Sebelumnya, situs dengan alamat infeksiemerging.kemkes.go.id bahkan menampilkan informasi 404 not found ketika diakses sekitar pukul 16:00 WIB. Situs sempat tertulis, 'This page isn't working' (halaman ini tidak bekerja).

SUMBER : https://www.cnnindonesia.com/teknolo...-sulit-diakses
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau ngaku ngaku lu yg nge hack? Script kiddie
Alesan di hack lagi ga nih ?
Hmei7 Legend Hacker Founder Indonesia Cyber Army
Hajar terus guys server down 404 not found #OpWebKoruptor Tango Down
Virus Malware Kami Lebih Menyeramkan Dari Virus Corona



Anonymous Indonesia Cyber Army #OpWebKoruptor
We Are Legion
We Do Not Forgive
We Do Not Forget
Gotcha To Lock Down Or Tango Down
Expect Us Bad Governance Idiot
Hmei7 Legend Hacker Its BackSitus Corona Pemprov DKI ala Anies Kembali Sulit Diakses
Jakarta, Jurnas.com - Situs penghitung korban virus corona di seluruh dunia, worldometers, diretas pada Senin (16/3) pagi. Pengumuman itu disampaikan, setelah adanya serangan siber yang mempengaruhi angka dalam data tersebut.

"Kami mohon maaf atas pelayanan yang dihentikan sementara yang mungkin Anda alami. Selama 20 menit, situs kami menunjukkan data yang jelas salah karena tindakan jahat," kata Worldometers dalam pernyataannya di laman utama.

Atas kejadian itu, pengelola sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan menerapkan langkah-langkah perlindungan untuk mencegah peretasan itu terulang kembali.

"Beberapa waktu lalu kami juga diserang oleh DDos besar. Sekarang ini kami akan melanjutkan upaya harian kami, dan kami tidak akan menyerah," jelas dia.

Seperti diketahui, DDos adalah serangan siber yang sebelumnya juga menimpa situs penghitung korban virus corona milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

By Hmei7 Legend Hacker Founder Anonymous Indonesia Cyber Army
Quote:


Quote:



Jadi kau yg ngehack situs itu ya sri.. emoticon-Ngakak (S)
Kau mau ngaku2 spt biasanya
.. emoticon-Ngakak (S)

Ampas kau itu sri.. emoticon-Ngakak (S)
Jakarta, CNBC Indonesia - Saat seluruh dunia sedang khawatir terkait penyebaran virus corona COVID-19. Diketahui para peretas memanfaatkan momentum ini dengan menginfeksi virus jahat malware di situs-situs yang membuat peta terkait corona.

Dilansir dari TNW, (12/3/2020), peneliti keamanan dari Reason Labs, Shai Alfasi, menemukan bahwa peretas menggunakan peta penyebaran yang dibuat berbagai organisasi untuk mencuri informasi pengguna termasuk nama pengguna, kata sandi, nomor kartu kredit, serta info lain yang tersimpan di browser.

Peretas akan merancang situs web yang terkait dengan virus corona untuk meminta anda mengunduh aplikasi agar anda mendapat informasi terbaru tentang situasinya.

Nantinya, aplikasi ini tidak memerlukan instalasi apa pun, dan akan menunjukkan kepada anda peta tentang bagaimana COVID-19 menyebar. Namun itu sebenarnya tempat bagi peretas untuk menghasilkan file biner berbahaya dan menginstalnya di komputer anda.

Untuk lebih jelasnya, peretas akan membuat klon dari situs web peta penyebaran yang asli atau membuat situs web berbeda yang mengklaim sebagai sumber yang valid untuk mengelabuhi pengguna.

Alfasi mengatakan bahwa cara tersebut hanya berlaku mempengaruhi sistem operasi Windows. Namun ia menduga peretas kemungkinan akan dapat menyerang sistem operasi yang lain.

Selain itu, ia juga mencatat bahwa metode peretasan ini memanfaakan perangkat lunak berbahaya yang dikenal sebagai AZORult, yang pertama kali ditemukan pada 2016. Perangkat lunak ini dibuat untuk mencuri data dari komputer anda dan dapat menginfeksi dengan diukung malware lainnya.

Menurut Alfasi, AZORult bahkan dapat mencuri informasi dari komputer Anda termasuk kata sandi dan cryptocurrency.

"Ini digunakan untuk mencuri riwayat penjelajahan, cookie, ID / kata sandi, cryptocurrency dan banyak lagi. Itu juga dapat mengunduh malware tambahan ke mesin yang terinfeksi. AZORult umumnya dijual di forum bawah tanah Rusia untuk tujuan mengumpulkan data sensitif dari komputer yang terinfeksi," ujar Alfasi.

Awal bulan ini, penelitian dari perusahaan keamanan Check Point juga mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen domain yang terkait dengan virus corona telah dirancang untuk menginstal malware di sistem komputer anda.

Meskipun penting untuk mendapatkan informasi tentang virus corona, namun sebaiknya anda lebih waspada dan lebih baik melihat peta penyebaran virus corona dari situs terpercaya.

By Hmei7 Legend Hacker Founder Anonymous Indonesia Cyber Army
Hacker kok kena banned?emoticon-Bingung
Guys Anonymous Indonesia Cyber Army One Comando Now
Send My Virus Malware Send To Guys : 36.86.63.182 Tango Down Or Lock Down
218.612/1398.774/11260.919/1865.605 ms 1445058ms 100 % received packet in
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Betty emoticon-Betty
Abis beli mainframe ratusan milyar masih lemot juga ??.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
serbuuu
Web Para Koruptor Idiot Down Situs Sampah Admin Stupid blablablaSitus Corona Pemprov DKI ala Anies Kembali Sulit Diakses
Welcome to my party code guys zuahahahahhahahaha
Hmei7 Legend Hacker Founder Anonymous Indonesia Cyber Army
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Taek ah
Silit diakses. emoticon-Ngakak
Situsnya sudah kena virus corona juga kali


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di