CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f576c68cc955e3067bdce/jokowi-melarang-pemkot-malang-tetap-lockdown-kota-mulai-lusa

Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa

Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah Kota Malang menutup akses masuk dan keluar Kota Malang untuk mencegah penyebaran virus Corona, mulai Rabu (18/3/2020). Kebijakan ini diambil sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang daerah untuk menetapkan status lockdown.

"Hari ini sudah kami putuskan darurat. Mulai hari ini orang yang berkunjung di Kota Malang masih kami kasih waktu. Untuk yang hari ini masih kami tolerir, tapi kalau besok kami harapkan dipulangkan. Lusa sudah tidak boleh ada kunjungan dari orang luar Kota Malang dulu, termasuk keluar dari Malang," tegas Wali Kota Malang Sutiaji kepada wartawan di Balai Kota Jalan Tugu, seperti dikutip dari detikcom, Senin (16/3/2020).

Sutiaji berdalih pembatasan akses dilakukan untuk memudahkan mitigasi dan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Malang. Hal ini juga berkaca pada kebocoran yang terjadi di istana negara, setelah salah satu menteri dinyatakan positif Corona.


"Kami tidak ngerti orang ini membawa virus atau tidak. Istana saja kebobolan. Maka di sinilah kemudian Bapak Presiden menentukan darurat karena perputaran orang yang diisolasi sekarang kecolongan," ungkap Sutiaji.

Sementara itu, Jokowi menggelar konferensi pers yang menyatakan melarang daerah untuk melakukan lockdown. "Perlu saya tegaskan yang pertama bahwa kebijakan lockdown baik di tingkat nasional maupun daerah adalah kebijakan pemerintah pusat."

"Kebijakan ini tidak boleh diambil pemda. Sampai saat ini tidak ada kita berpikiran ke arah kebijakan lockdown. Sekarang ini yang paling penting yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain," papar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana, Senin (16/3/2020).

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ota-mulai-lusa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salis93 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Wow.. kacau balau sekali negri ini, bisa pula yang nentuin lockdown itu pemda.. lantas kalau ternyata malah outbreak di Malang, bakal rengek2 minta tolong pusat gak tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dilema antara utang negara dan kesehatan rakyat
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Guciano08 dan 10 lainnya memberi reputasi
Nanti kalo corona berakhir, malang bakal kena boikot kaga? Ntar ancur ekonominya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emang bisa ya lockdown tanpa dibantu aparatur kepolisian atawa militer?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mau gw kasih bukti valid ga om?Lockdown termasuk status tanggap darurat bukan sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mhamdani dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ladahitam46
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 7 lainnya memberi reputasi
Satu kata CERDAS , pemerintah malang Cerdas dia tahu apa yang harus dilakukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batankcakep dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lockdown itu cuma menunggu waktu. Sekarang atau nanti. Kalo lebih cepat pastinya gak perlu sampai berbulan2. Kalau nanti nunggu outbreak ya akan lebih lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
Semakin ndeso suatu kota
Efek lockdown Makin gk berasa
Dan semakin murah jg biaya lockdown
Ya kita liat saja 2 Minggu ke depan
Apalagi daerahnya dingin, tambah serem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
serbuuu anies
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menurut ane langkah pemerintah Malang tepat. Cuma kalo gak bareng sama daerah lain kayanya gak efektif. Pas udah dibuka, trus virus dibawa masuk sama pendatang gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 3 lainnya memberi reputasi
berarti mobil yg menuju malang diminta putar balik ya?

bandara juga ditutup?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan sampe jadi kyk italia aja
Bayangkan negara sekelas italia aja skrg kelimpungan apa lagi indoemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lebih pintar pemkot malang, otak dipake emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kazuya.63 dan 6 lainnya memberi reputasi
maju terus pak walikota Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 54m5u4d183 memberi reputasi
dan akhirnya raja2 kecilpun berulah menantang kaisar

kalau raja2 kecil ini tidak segera " ditangani ", bahkan penjaga pintu gerbang istanapun serasa raja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Kota atau kabupaten ?
emoticon-Sundul Up

Kalau saya sendiri mah, udah lama lebih sering lockdown diri sendiri. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
selagi masih bebas virus dan sanggup memenuhi kebutuhan dasar rakyat, lockdown saja secepatnya supaya rakyat selamat emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


italia itu jelek bro. Coba lu baca2 lagi
tapi kayaknya mirip sama indonesia pemerintah telat identifikasi. Indonesia kan carrier yang jepang udah dari kapan. Lu bisa sehat dan bawa virus
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh TryItFirst
Lockdown perlu militer n polisi x . . .
Masa satpol pp? .wksk . .

Dikira lockdown itu cuma perlu pernuataan LOCKDOWN ? . .ga perlu persiapan lain ?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di