CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suara Penumpang TransJ: Makin Numpuk, Peluang Penularan Corona Makin Besar!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f570b365c4f43817df041/suara-penumpang-transj-makin-numpuk-peluang-penularan-corona-makin-besar

Suara Penumpang TransJ: Makin Numpuk, Peluang Penularan Corona Makin Besar!

Suara Penumpang TransJ: Makin Numpuk, Peluang Penularan Corona Makin Besar!

Jakarta - Antrean parah terjadi di Halte TransJakarta Ragunan, Jakarta Selatan. Penumpukkan penumpang mengular hingga 20-30 meter.
Antrean semakin panjang karena waktu kedatangan bus TransJakarta hanya 10 menit sekali. Jumlahnya yang beroperasi pun hanya 25 armada. Selain itu, keberangkatan dari Halte Ragunan juga hanya melayani satu rute, yakni sampai Halte Halimun, Setiabudi, Jakarta Selatan saja.

Salah satu penumpang, Lia mengatakan, kebijakan untuk mengurangi rute TransJakarta perlu dikaji ulang. Terlebih, masih banyak perusahaan yang mengharuskan untuk karyawannya datang ke kantor.

"Mungkin bisa dikaji ulang lagi, ditambahin armadanya biar tidak terlalu menumpuk seperti ini, apalagi di jam-jam padat," kata Lia, Senin (16/3/2020).

Penumpang lainnya, Tania juga mengeluhkan panjangnya antrean. Menurutnya, kebijakan pengurangan rute tidaklah efektif.

"Ini 20 menit lagi juga (bus) datangnya. Menurut saya ini sangat gak efektif banget kalau ada orang yang kerjanya mepet banget. Terus ibu-ibu prioritas juga yang harus dipikirkan," ucap Tania.

Sementara itu, Rika dan Pegi memutuskan untuk beralih menggunakan taksi online. Keduanya nampak terburu-buru karena harus segera datang ke kantor.

"Mau naik taksi online aja," kata Rika.

Senada dengan penumpang sebelumnya, Rika menganggap kebijakan pengurangan rute ini tidak efektif. Dengan padatnya antrean, kata Rika, potensi penyebaran virus corona lebih besar.

"(Pengurangan rute tujuannya) untuk mengurangi virus yang numpuk, (antre seperti) ini numpuk virus sih," kata Rika dengan nada sedikit kesal.

Menurutnya, apabila pemerintah ingin mengurangi pembatasan transportasi publik, sebaiknya semua perkantoran baik swasta maupun pemerintah, karyawannya bekerja di rumah. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan antrean di tempat keberangkatan transportasi publik.

"Kecuali memang kantornya membuat peraturan yang jelas kita tuh semuanya di rumah gak menggunakan transportasi publik gak apa-apa sih atau pemerintah dengan tegas menyatakan PNS, swasta benar-benar di rumah biar gak gunakan transportasi ini," katanya.

Sementara itu, Pegi berharap rute TransJakarta kembali beroperasi normal agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Sebab, kata dia, semua perusahaan saat ini belum menerapkan kebijakan bekerja di rumah.

"Semoga rute Transjakarta dikembalikan normal aja sih, karena kan belum semua kantor yang libur," kata Pegi.

Sumber:
Suara Penumpang TransJ: Makin Numpuk, Peluang Penularan Corona Makin Besar!


Komentar:
Planing tidak sesuai kenyataan. Kebijakan perlu dikaji lagi.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Muzmuz
maklum ya bu,pak...ini gubernurnya asal comot sihemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan Abc..Z memberi reputasi
Ahlinya ahli ente lawan...
Blom lg dibackup kaum suci maha yakin
Udah bodoh, sombong lagi emoticon-Big Grin
Oh lupa, bego boleh... asal pede! 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Kan targetnya 6000
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan Abc..Z memberi reputasi
para penyembah anus di persilahkan naik ke panggung
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
Ikutan komeng kayak yg tadi pagi ah...

Kan ojol banyak, taksol ada, kalo engga ya naik taksi kek... Udah tau armada dikurangin kok masih nekat naik transjakarta sama MRT

emoticon-Ngakak
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
baru kemaren dipuji lebih baik dari kowi soal langkah penanganan korona
sekarang udah blunder lagi aje
class is temporary, medioker is permanent emoticon-Leh Uga
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Di ikuti aja himbauan Presiden Jokowi
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Emang bahaya kalo sampe antre kaya gitu. Bukannya mengurangi kerumunan malah menambah. Pemerintah harus bikin kebijakan buat ngeliburin kantor atau minimal kerja dari rumah
profile-picture
profile-picture
pr1mus_corleone dan Muzmuz memberi reputasi
Mudah2an ga ada carrier disana dan yg badannya ga enak meliburkan diri
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan Muzmuz memberi reputasi
mungkin itu tujuan sebenarnya si wanjir, berharap keos, dan dia bisa tampil bak pahlawan penyelamat, perjalanan menuju singgasana emas
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan Muzmuz memberi reputasi
emoticon-Takut
Owh saya kira lebih banyak siswa yg pakai . . . Wkwkwk
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Barusan nonton live konpress si abud (demen bgt dia sekarang conpress emoticon-Big Grin).

Menurut para ahli, lebih baik berdesakan di ruang terbuka daripada di ruang tertutup.

Itu salah satu bacotan yg dia keluarin tadi, jd kemungkinan untuk besok masih di batasin armada sama jadwal untuk angkutan umum.

Sing sabar aja emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan Muzmuz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
maklum pola pikir wan kampret selalu terbalik
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Belum apa2 lo ini.. Kmrn ngebet lakdon emoticon-Embarrassment
profile-picture
dancingfloor memberi reputasi
Quote:


Nah gw baru inget omongan ini.
ane lockdown dulu ini pejwan
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di