CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesaksian Para Pasien Pertama Corona yang Sembuh di RSPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f55d1c9518b5875141060/kesaksian-para-pasien-pertama-corona-yang-sembuh-di-rspi

Kesaksian Para Pasien Pertama Corona yang Sembuh di RSPI

Kesaksian Para Pasien Pertama Corona yang Sembuh di RSPI



Jakarta, CNN Indonesia -- Pasien sembuh dari virus corona memberikan keterangannya setelah sembuh di RSPI Sulianti Saroso. Para pasien tersebut memberikan penghargaannya kepada pihak yang merawat mereka dengan baik.

Salah satu pasien meminta agar masyarakat mendukung secara moral. Diketahui, pasien 01 dan 02 memiliki hubungan anak dan ibu.

"Saya ingin menghimbau masyarakat dan media untuk mendukung pasien secara moral, karena penyebaran informasi tidak akurat sangat mengganggu psikis kami," tutur perempuan tersebut di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (16/3).

Dia mengaku mendapat banyak pesan singkat. Tentu bertanya mengenai kondisi kesehatan selama diisolasi.

"Saya juga minta masyarakat di luar jangan menghakimi pasien. Saya selama diisolasi seminggu nangis terus, saya baca dari media yang menyerang profesi kami sebagai penari," imbuhnya.

Selain itu, dia pun meminta pemerintah memberikan penghargaan kepada perawat yang selama ini menangani pasien terjangkit virus corona. Menurutnya, mereka patut mendapatkan itu karena telah menjalankan tugasnya dengan baik meski berdekatan dengan virus corona.

"Saya mau menyampaikan bahwa saya bersyukur diisolasi di RSPI karena baik dokter, suster sangat membantu 24 jam. Saya ingin pemerintah memberikan penghargaan bagi mereka yang di garda depan. Karena mereka luar biasa kerjanya," tuturnya.


Pada awal Maret, dua orang pasien pertama positif virus corona diduga melakukan kontak dengan WN Jepang yang lebih dulu terinfeksi. Saat pasien dinyatakan positif virus corona, lima hari kemudian pihaknya akan melakukan pemeriksaan ulang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad sebelumnya menjelaskan, dua warganya yang positif terinfeksi virus corona sempat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Mitra Keluarga pada Jumat, 27 Februari lalu. Saat itu keduanya mengeluhkan flu dan sesak nafas.

"Pada tanggal 27 Februari kemarin kami dapat info dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok ada pasien yang keluhkan flu, sesak nafas dan sebagainya," ujar Idris di Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...sembuh-di-rspi

Ayo GanSis semangat.....

Corona bukanlah virus yang cepat mematikan orang.

Kita bisa sembuh dari virus sialan ini..

Tetap jaga kesehatan dan jangan panik.

Mari kita bahu membahu menebarkan segala inpormasi ttg pencegahan corona sebanyak mungkin.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Ane udah bermandikan vitamin C dan D mudah2an ginjal ane kuat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


buset dah bre emoticon-Leh Uga

Coba rajin makan buah aja bre...

Grapefruit,blewah,apel dsb yg mengandung vitamin c tinggi emoticon-Leh Uga
profile-picture
mafia.manager memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Sedikit pesimis,
Masyarakat kita mayoritas belum well educated.

Di test pake themo gun sama suruh jaga jarak aja, masih pada nyinyir dan cengengesan.
emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
mafia.manager dan extreme78 memberi reputasi
jaga imunitas ya gaes
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
jangan seneng dulu, coba cek kondisi paru-paru nya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Mudah2an cepat berlalu
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan extreme78 memberi reputasi
Sehenarnya termasuk beruntung mereka yg kena korona awal2.

Karena para dokter dan perawat masih fresh.

Beda kalau lo adalah pasien ke sekian ratus.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Wahai netizen dengarkan kata mbaknya. Gak perlu sampe ngumbar ke medsos segala identitas pasien. Dampaknya ke psikis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Salut buat survivor pertama
Semoga sehat selalu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
sembuhnya pake obat apa gimana? emoticon-EEK!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
kirain kesaksiannya dapat obat apa atau minum obat merk apa gitu..
btw,, syukurlah kalo dah sembuh. emoticon-Angkat Beer
Gak ada cerita gimana cara ngerawat pasien nya ya? Penasaran metode perawatan nya,
Waspada tetap harus gan, semoga aja emang corona bosa segera hilang dari muka bumi.
Jangan kepancing hoaks, moga pasien yang lain bisa ikut membaik dan sehat
selamat ya buat yg sudah sembuh
Gw bilang jg apa. Corona itu masih jauh lebih bersahabat dari pada keracunan agama
profile-picture
perang.kutang memberi reputasi
yg penting penyebaran nya bs d tekan sih trs yg ud kena biar pd sembuh dulu. klo org yg kena sedikit jd lbh bs d tangani drpd kek di italy ud gmn itu nasib nya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di