CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Edy Rahmayadi: Jangan Tinggalkan Masjid karena Takut Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f49c7c820847a8756b6ff/edy-rahmayadi-jangan-tinggalkan-masjid-karena-takut-corona

Edy Rahmayadi: Jangan Tinggalkan Masjid karena Takut Corona

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta masyarakat tidak panik menghadapi wabah corona. Meski begitu, Edy meminta warga khususnya umat Islam tak meninggalkan masjid.

"Khusus beragama Islam jangan meninggalkan masjid, karena takut corona. Siapkan alas untuk tempat kita bersujud. Dengan sajadah yang kecil juga boleh yang besar juga boleh, bawa sapu tangan," ujar Edy saat diwawancarai wartawan usai membuka kegiatan MTQ, di Yayasan Haji Anif, Deli Serdang, Minggu (15/3).

Meski begitu, Edy tetap meminta warga untuk menghindari kontak fisik. Mulai mengganti jabat tangan sebagai tanda salam.

"Jangan mengucapkan salam dengan bersentuhan (atau) kontak body, cukup dari jauh saja," tambah dia.

Dia juga berpesan, agar masyarakat tidak menyebarkan informasi yang membuat orang lain cemas dengan corona hingga semakin memperburuk situasi.

"Tetap jaga diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, agar kita tetap sehat. Apabila ada flu batuk dan lainnya gunakan masker agar rekan rekan kita tidak tertular, segera berobat," ujar Edy.

Kepada seluruh pemuka agama di Sumut, Edy mengimbau agar mengajak seluruh jemaah berdoa supaya dihindarkan dari corona.

"Sama sama kita mendoakan (agar) rakyat kita di Sumut, khususnya dan Indonesia umumnya, terhindar dari corona," pesan Edy.

https://kumparan.com/kumparannews/ed...na-1t1xIt5z0u5
Halaman 1 dari 2
ketika agama lebih penting daripada implementasi health, safety, environmental emoticon-Ngakak (S)

ginilah jadinya emoticon-Ngakak (S)

terus entar kalo kejadian kayak dikorsel cuci tangan, gak mau disalahin emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, Minggu (15/3).
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
ya klo batuk jangan sholat berjamaah. diemm dirumah
jgn kayak pas soljum ada yg batuk batuk ndak pake masker lagi haduuhh
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan Abc..Z memberi reputasi
Lord edi emoticon-Matabelo
Ga mo belajar dr Petaling Malaysia ini orang....
gak mau belajar dari negara yang sudah mengatasi koronaemoticon-No Hope
Banyak2in sholat berzamaah ya..kl perlu adain acara doa bersama kayak malaysia jgn lupa undang abdul somat ma aa gym pembicara ny moga barokalah... Virus corona akan cepet lewat... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Jangan tinggalkan ibadah, pak, lebih tepat itu. emoticon-shakehand
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
luar biasa para pemimpin kita masih mikir takut ditinggal pemilih karena dicap anti agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ibadah bisa dimana aja termasuk di rmh yg penting hatinya bersih
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan buncitbubar memberi reputasi
emoticon-Ngakak

Jokipli himbau ibadah dari rumah, bapak ini bilang jangan tinggalkan masjid emoticon-Ngakak (S)

Solusinya, masing2 rumah harus punya masjid pribadi emoticon-Metal




































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan devi.jon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:



Si edy ngelawan presiden
Quote:


Berani²nya ngelawan presiden ya, duh hmmmmmmmmm
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jangan tinggalkan masjid karena takut corona,
betul.

Tapi tinggalkan sementara masjid karena peduli dengan keselamatan orang lain kalau2 orang lain yg juga saudara seiman terancam gara2 sudah sepuh atau punya komplikasi penyakit sehingga riskan saat terpapar corona,
sepertinya lebih betul.

Artinya kalau sakit ringan seperti batuk, pilek, atau demam ya jangan dulu lah shalat jamaah di masjid. Ingat bukan karena takut corona tapi karena peduli dengan saudara kita yg rentan terhadap corona.


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 4 lainnya memberi reputasi
nah ini yg gw demen emoticon-Big Grin
gak usah takut ketabrak mobil....maen aja di jalan tol emoticon-Malu

hidup mati di tangan tuhan...sana kalian lari ke ladang ranjau emoticon-Ngacir

ngomong doang enak karena yg disuruh itu orang lain....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tentara Allah ga mungkin friendly fire di rumah Allah


emoticon-Belgia
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
masalahnya corona kagak sembuh hanya dengan komat kamit baca doa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan Abc..Z memberi reputasi
11-12 bodohnya sama si abud emoticon-fuck
Yang anak2 sama manula,50 tahun ke atas di rumah saja..nanti Ndak pada mati..
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di