CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebuah Kegagalan yang Akan Menuntunmu Menemukan Peran!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f486182d49542ae454b5f/sebuah-kegagalan-yang-akan-menuntunmu-menemukan-peran

Sebuah Kegagalan yang Akan Menuntunmu Menemukan Peran!

Pernah nggak sih kalian berpikir "Buat apa gue hidup di dunia?" ? Kalau pernah itu artinya kalian sudah masuk ke fase pendewasaan diri, dimana pencarian jati diri dan arti hidup menjadi hal yang kalian tuju. Ane pernah dengar ceramah tapi ane nggak akan bahas tentang agama disini. Kata - kata dalam ceramah itu mengatakan bahwa tidak ada satu pun yang sia - sia diciptakan di atas muka bumi ini.

Kalau dipikir secara logika memang masuk akal sih. Barang yang selama ini tidak berharga dan dipandang sebelah mata kayak upil aja ternyata ada gunanya, yaitu mencegah kita dari penyakit. Upil kan asal mulanya adalah lendir mukosa dalam saluran pernapasan yang bertugas menyaring kotoran agar tidak sampai masuk ke paru - paru, namun ketika dia bercampur kotoran maka akan mengkristal menjadi keras sehingga bentuknya berubah jadi upil.

Gila ya, thread ane kali ini terinspirasi dari upil coba emoticon-Ngakak (S). Oke, kembali lagi ke mode serius!

Upil aja berguna, bre! Apalagi kita yang dilahirkan sebagai manusia seutuhnya. Punya akal, pikiran, perasaan dan hati nurani. Sungguh senjata paket komplit yang bisa dipakai untuk membuat sesuatu bagi dunia. Kalau kita punya kemampuan untuk itu, artinya kita punya peran dong? Tinggal kita mau memilih peran sebagai apa. Dulu sebelum kita bisa punya pemikiran yang matang seperti sekarang, kita belum tau kelak di masa depan akan jadi apa. Tapi kita bisa memilih peran, apakah mau jadi orang yang hanya mau menikmati dunia ini saja atau jadi orang yang berkontribusi untuk sekitar?

Kita bisa memilih jalan hidup kita (profesi) apakah akan jadi dokter, penulis dan lain sebagainya. Meskipun nantinya jalan takdir juga yang akan mengarahkan kita, lebih baik jadi apa. Dan proses menemukan titik tersebut membutuhkan percobaan trial and error, sejatinya kegagalan akan selalu datang pada kita namun kegagalan pula yang akan membentuk kita menjadi orang yang memiliki peran.

Sebuah Kegagalan yang Akan Menuntunmu Menemukan Peran!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 2
horor gaes
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
jejakin dlu. baca entar barwng punya nukho
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


makasih suhu emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
ane mampir dulu ya😅
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


krisan dong biar lolos
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Hedeuh bikin merinding aja emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
adnanami dan anna1812 memberi reputasi
Jejak cendol rate dulu yak.

Baca ntar😅
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:
kurang greget sih ini ceritanya mo diedit ntar

Quote:


hiks hiks gak dbaca emoticon-sad
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
ane mampir nyari contekan wakaka
Quote:


hehehehe masak kisah nyata dicontek mbak?
baca ah, siapa tau dapat wangsit. Hehe
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


ayo ayo kuota cuma 100 wkwkwk emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Horor, beratemoticon-Cape d...
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lupa jejak😌
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan adnanami memberi reputasi
Maaf @adnanami hutan pohon jati ya? tapi gambarnya kayak hutan pohon pinus☺️☺️maaf klo salah
Quote:


wkwkwk ane ganti dah kalo gitu, makasih ceu emoticon-Salaman
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Hehehe lanjutkan
Quote:


udah bener ya itu ceu? barusan aku ganti
Setannya unyu-unyu begitu srii..emoticon-Ngakak (S)

Sumpah, ini cerita paling kocak malam ini.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di