CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tetap Gelar UNBK Saat Wabah Corona, SMK N 1 Bantul Sediakan Hand Sanitizer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f4615018e0d46ab1690e1/tetap-gelar-unbk-saat-wabah-corona-smk-n-1-bantul-sediakan-hand-sanitizer

Tetap Gelar UNBK Saat Wabah Corona, SMK N 1 Bantul Sediakan Hand Sanitizer

Tetap Gelar UNBK Saat Wabah Corona, SMK N 1 Bantul Sediakan Hand Sanitizer

Tetap Gelar UNBK Saat Wabah Corona, SMK N 1 Bantul Sediakan Hand Sanitizer

SuaraJogja.id - Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK N 1 Bantul Samilah mengatakan, hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan dengan lancar.

"Tidak ada kendala, justru bisa dibilang ini jaringan terlancar. Sejak sinkronisasi kemarin jaringan berjalan cepat," kata Samilah saat ditemui SuaraJogja.id di ruang pengawasan ujian, Senin (16/3/2020).

Ia menyebutkan, ujian berlangsung tidak jauh beda dari tahun sebelumnya. Ujian berlangsung selama dua sesi, dengan delapan lab yang digunakan, dari total ketersediaan 16 lab.

Samilah menerangkan, tahun ini terdapat 506 siswa SMK N 1 Bantul yang mengikuti UNBK, terdiri dari tujuh kompetensi keahlian.

"Hari ini ada yang tidak masuk satu, jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) karena dirawat di RS, sakit lambung," kata Samilah.

Siswa yang tidak mengikuti ujian akan melaksanakan ujian susulan yang dijadwalkan pada 7 April mendatang. Samilah menjelaskan, pihaknya menargetkan mengulang sejarah pada 2011, yakni menjadi juara umum di tingkat nasional.

Pada tahun sebelumnya, Samilah menyebutkan, SMK N 1 Bantul dapat meraih posisi 10 besar di tingkat provinsi DIY. Sementara, enam orang siswanya masuk dalam peringkat 10 besar provinsi.

"Kita sampai bikin kelas bintang. Saat pendalaman materi ada satu kelas yang isinya is the best-nya dari masing-masing kompetensi keahlian," kata Samilah.

Pengadaan kelas bintang menjadi strategi SMK N 1 Bantul agar dapat kembali meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Sebanyak 34 siswa dari tujuh kompetensi keahlian dibimbing oleh guru-guru terbaik di SMK N 1 Bantul.

Ditengah maraknya wabah virus corona penyebab COVID-19, Samilah mengatakan, pihaknya menyediakan hand sanitizer di setiap lab. Setiap peserta ujian yang akan memasuki ruangan, wajib mengenakan antiseptik tersebut.

Sementara, di lingkungan sekolah tidak dilakukan penyemprotan dengan disinfektan. Setiap wastafel yang ada disediakan sabun pencuci tangan.
sumber

☆☆☆☆☆

Selamat bagi wilayah yang tetap melaksanakan UNBK.

Sementara wilayah yang dipimpin oleh gubernur rasa presiden justru mengambil jalan pintas dengan menunda UNBK meskipun tanpa berkoordinasi lagi dengan pemerintah pusat.

Wilayah yang Pemdanya mengaku sanggup menyediakan 1 juta masker lagi andai masker yang dijual diatas harga pasaran bagi masyarakat yang membutuhkan habis terjual.

Dan pemimpinnya terlalu pelit untuk mendonasikan masker serta hand sanitizer ke sekolah dan siswa-siswi.

Padahal kalau saja dia benar-benar berotak cerdas, mengambil keputusan dengan tepat tanpa berpikir tentang pribadinya, bisa saja dia seperti ini :

- Seminggu sebelumnya dia memerintahkan jajaran dibawahnya untuk mendata berapa banyak siswa-siswi yang akan ikut UNBK.

- Seminggu sebelumnya dia memerintahkan jajaran dibawahnya untuk mendata berapa banyak sekolah yang akan melaksanakan UNBK.

- Setelah itu dia mengirim masker gratis kepada pihak sekolah berdasar jumlah murid yang akan ikut UNBK dikalikan hari selama diadakannya UNBK plus jumlah guru dan pengawas.

-Dia juga mengirim hand sanitizer ke tiap sekolah yang mengadakan UNBK dikalikan jumlah kelas yang dipakai untuk UNBK.

- Sementara siswa-siswi yang tidak mengikuti UNBK diliburkan total 2 minggu dengan kewajiban tak meninggalkan kota atau bahkan kecamatan.

- Transportasi massal seperti Trans Jakarta dan MRT di perbanyak frekwensinya dan dipercepat waktu kedatangan dan pemberangkatannya agar tak ada penumpukan di halte dan stasiun sehingga tiap bus Trans Jakarta tidak dipadati penumpang, begitu juga MRT.

- Jadwa operasi Trans Jakarta dan MRT diperpanjang agar lalu lalang orang dipusat kota cepat hilang.

Peraturan ganjil-genap tetap diberlalukan agar mobil atau kendaraan roda 4 tetap sesuai jumlahnya yang berlalu lalang di jalanan.

Tapi nyatanya? Jauh punggung dari api, dekat otak dari dengkul.

Dia yang sengaja melarang pusat pandemi ditutup. Dia juga yang memprediksi wabah ini akan mencapai 6000. Dan dia sendiri yang membuka peluang seolah prediksi tersebut harus menjadi kenyataan.

Orang kalau sudah haus akan pujian, maka apapun yang dilakukannya tetap akan berharap pujian.

Bodoh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
kong uanbk di tunda ga sih buat smk maaf nanya ...
disini kok libur
Lihat 1 balasan
kebijakan yang baik yang diambil oleh pihak sekolah SMK N 1 Bantul
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Enga begitu juga lha.
Menunda ujian dan tetap di rumah hitam putihnya jelas.
Tujuannya memperlambat penularan.
Juga membeli waktu bagi pemerintah untuk menyelesaikan pemetaan wilayah yang terpapar dengan tracing.
Manfaatnya nanti penyelenggaraan ujian bisa lebih aman dengan menghindari wilayah yang terpapar.
Meminimalkan resiko tertular juga.
Dengan catatan semua patuh himbauan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopralGadget dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hand sanitizer dan masker itu bukan jimat anti Corona..
kek dah lupa aja bangsa ini berbangga dengan jimat anti coronanya: bangsa melayu, kerokan, jahe merah, kencur, iklim tropis, air wudhu, teh anget..


apa bedanya ni sekolah dengan yang maksa kegiatan susur sungai saat musim hujan? sama..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadako88 dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


Trial and error itu wajar, apalagi belum pernah menangani situasi pandemik seperti sekarang. Baru pertama kali. Siapa yang bisa langsung kasih formula jitunya kan.

Lain dengan banjir, dia sudah alami dari tahun 2017, sudah 2-3 kali dia alami itu, jadi kalo 2020 masih tetap sama ya memang layak dihakimi publik lha.

Bukan begitu ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ga smua daerah harus sama penanganannya....
gubernur masing2lah yg tau situasi daerah nya...

jkt masi tetep jalanin UN mah gambling mnrt ane...
profile-picture
fikarzz memberi reputasi
semoga segera berakhir.. emoticon-Shakehand2
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
SMK Negeri tho...
dari fotonya kirain Madrasah...

emoticon-Ngakak
jabar juga libur ga lu bahas tong? 🖕

ga nyinyir ga makan lu yaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan AULIA.anak.OON memberi reputasi
Diubah oleh caesarckool
Lihat 1 balasan
Susah juga kalo UNBK ditunda atau secara online.
Ya semoga ga ada yang terjangkit dan tertular sih...
Bagus nih masih memperhatikan kebersihan menyediakan hand sanitizer
udah musim ujian yaa ini...
hari pertama
mrt dan trans numpuk pada antri malah orang² pada desak²an
daerah epicentrum lo bandingin ama daerah pinggiran, memang goblok otak lo...ga sekalian lo bandingin ama papua? aki aki tololemoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan lonelyboy13 memberi reputasi
ini lebih masuk akal untuk dikerjakan..
Ini SMK favorit di Bantul. Jadi keinget saya zaman dulu mau masuk sini kegusur gegara NEM dibawah 33,0. Ah masa itu.

Semoga siswa/i nya selamat dan lulus tanpa halangan virus atau apapun.
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan AULIA.anak.OON memberi reputasi
Diubah oleh lonelyboy13
habis ini mereka liburan hibernasi di rumah tanpa beban pikiran.. yg di tunda masih dag dig dug emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
unbk lebih kecil resikonya drpd sekolah biasa....

selesai jg bisa lebih tenang libur, asal jgn liburan...

Liat daerahnya juga. Di jogja blm terlalu genting.
profile-picture
profile-picture
diandraps dan dhikapradana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Lha nyatanya begitu.

Yang sudah dipasang dibongkar.
Yang sudah diapply dicancel.

Aku masih bisa mengerti, karena dia baru pertama kali menangani epidemik.

Tapi kalau soal banjir, ... Bisa dinilai dari para buzzernya yang nga berani muncul.
Bisa ga sih kita berhenti saling sindir kayak gini? Di kaskus cebong koar2 nyindir kadrun. Di wag kadrun koar2 nyindir cebong.

Emang pada mau mati sama-sama ya.

Bukannya duduk bareng sama2 mikir gmn merangin nih virus biar selamat semua, masih aja saling perang.

Egois semuanya sama aja.


emoticon-Traveller

Klo gue masih hidup sampai 2024 bakal golput ajalah. Males anjir. Ga ada yg bener2 mikirin rakyat. Semua asyik bela golongan masing2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danydedemit dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:

Aamiin semoga semakin cepet kondusif lagi ya gan.. Bener bener berdampak ke semuanya
profile-picture
variolikes memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di