CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Koreksi Anies Soal Kebijakan Transportasi Publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f4083349d0f665178a634/jokowi-koreksi-anies-soal-kebijakan-transportasi-publik

Jokowi Koreksi Anies Soal Kebijakan Transportasi Publik


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengingatkan pemerintah daerah agar tetap menyediakan layanan transportasi publik, meski pemerintah mengeluarkan imbauan untuk beraktivitas, bekerja, belajar, hingga beribadah di rumah.

"Transportasi publik tetap harus disediakan pemerintah pusat dan pemda," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Senin (16/3).

Lihat juga: Kebijakan Blunder Transportasi Anies Berujung Amburadul


Jokowi mengatakan, yang paling penting saat ini adalah bagaimana kita mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi, kata dia, harus dapat memastikan penumpang menjaga jarak dengan penumpang lainnya.

"Dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko lebih besar pada penyebaran Covid-19. Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah perlu terus untuk kita gencarkan," tegas Joko Widodo.

Lihat juga: Anies Minta Warga Patuhi Imbauan Jokowi soal Kerja dari Rumah


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menerbitkan kebijakan membatasi operasional transportasi umum untuk mencegah penyebaran virus corona dianggap setengah matang.


Anies mengimbau warga mengurangi penggunaan transportasi umum. Imbauan Anies itu ditindaklanjuti sejumlah operator transportasi umum. PT Transportasi Jakarta membatasi operasional bus. Mulai Senin (16/3) TransJakarta hanya beroperasi di 13 rute. Begitupun dengan MRT. Penumpang MRT hanya dibatasi 60 orang.

Akibatnya, antrean penumpang menumpuk di Halte Bus TransJakarta dan Stasiun MRT.




Lihat juga: Jokowi Imbau Kerja dari Rumah, Pekerja Padati Angkutan Umum


Hal lain yang perlu diperhatikan transportasi publik, kata Jokowi, adalah dengan meningkatkan kebersihan moda tersebut. Pesan ini disampaikan Jokowi kepada semua moda, baik kereta api, bus kota, MRT, hingga bus Transjakarta.

"Yang penting bisa mengurangi tingkat kerumunan. mengurangi antrean dan mengurangi tingkat kepadatan orang dalam moda transportasi tersebut," tegas Jokowi.

Selain imbauan tersebut, Jokowi juga mengingatkan agar semua kebijakan besar di tingkat daerah mengenai Covid-19 harus dibahas bersama pemerintah pusat. Ini penting dilakukan, kata Jokowi, agar mempermudah komunikasi.

"Konsultasi dengan kementerian terkait dan satgas covid-19," kata Jokowi.


(arh/gil)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...portasi-publik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra123lol dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pasukan kadruuun... Seraaaang.....
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
jangan nus

kejar target 6000 kasus positif jekardah doank

Ayo kamu bisa nus bikin demo togel ke semua dubes 7 juta peserta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
ayo ditunggu kebijakannya dari pemprov dki, jgn sampe besok kaya gini lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan pada baper ya, ini semua demi kebaikan masyarakat juga. Saling mengingatkan dalam kebaikan itu bagus.

Kadang orang yang kita puja ga slamanya kebijakannya baik, ini berlaku untuk semua, Risma, Anies, Ahok, Jkw, SBY, dll..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokiwa88 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
presiden menghimbau untuk kerja dari rumah bukan mengurangi pelayanan transportasi umum.

Langkah anus terlalu ekstrim sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduh sisa 10 hari nih target 6000nya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ya armadanya ditambah dong, bus karyawan pns, truk pol pp, dipakai semua buat angkutan umum.

itu duit operasional gubernur dipake, gaji tgupp dipake, sewa truk dan bus swasta buat tambahan armada. biar penumpang gak padet

gitu aja otaknya gak jalan sih, wan jembud
emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
mana sekarang ujan pula....ini ntar yg pada pulang makin kejebak aja emoticon-Nohope

jadi kayak pada kena jebakan korona wan abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin makin banyak yang sakit makin naik pamor pengangkat peti mati seimin.
makanya sengaja dibikin makim padat tuh tj.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Masalahnya gak bisa semuanya kerja dari rumah. Penjaga Alf* atau Ind*maret misalnya, mana bisa dia kerja dari rumah? Kecuali kalo dibikin aturan darurat buat gak keluar rumah.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan chisaa memberi reputasi
"Dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko lebih besar pada penyebaran Covid-19. Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah perlu terus untuk kita gencarkan," tegas Joko Widodo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

ekstrim kalau tepat ga apa2
tapi kalo salah ya bencana

pengurangan angkutan umum baru tepat kalau sebagian besar perusahaan diliburkan. Kalau engga ya pasti numpuk. Armada normal aja udah penuhnya minta ampun pas jam masuk & pulang kerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 3 lainnya memberi reputasi
Logika anies emang sulit d mengerti. Dulu dia mo mengurangi kemacetan dgn mempersempit jalan raya dan melebarkan trotoar...

Hasilnya malah macet makin ekstrem...... emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Skrng mo mengurangi aktivitas warga d luar rumah tp mengurangi transportasi massal. Hasilnya konsentrasi orang makin padat dan bikin penularan tambah mudah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh smogal
anies hanya menterjemahkan perintah bapak presiden.
kerja, belajar, beribadah di rumah.

sekedar perintah retorika apa harus di taati?
kalo sekedar retorika anies jelas salah.

kalo harus ditaati tindakan anis benar. karena "memaksa" penduduk jakarta menaati perintah presiden.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emange lu sape jok brani2nya koreksi ulah anies

abud tuh penguasa kegelapan negeri ini. paham jok !
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Loh kata siapa?
Jelas anies salah kalau memang sampai bikin warga sengsara. Antri ber jam jam.
Harusnya memang ga perlu dengerin pusat kalo nggak ada sinergi pusat - daerah.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mksdnya dikurangi itu supaya pada lebi banyak di rumah..

tapi si wan abud kan kaga tau..kalo kita lebi takut ama boss daripada ama pirus kolorna...

kaga masup kantor di pecat pegimana urusannya..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
Maklum pak masih magang dia....



emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jokowi Koreksi Anies Soal Kebijakan Transportasi Publik

yang salah tetap kowi. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Justru itu, transportasi gak seharusnya dikurangi. Itu kan himbauan presiden, bukan keharusan bagi yg tidak bisa bekerja dari rumah.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di