CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f362ab41d30588d0145d4/cara-membuat-ayam-geprek

Cara membuat ayam geprek

Berbagai macam makanan yang terbuat dari karkas ayam murah jember sangat enak untuk disantap baik siang ataupun malam hari contohnya seperti ayam geprek yang meruapakan makanan yang bahan utamanya adalah daging karkas ayam murah jember. Makanan ini sangat populer dikalangan masyarakat yang mudah untuk ditemukan dimana saja, akan tetapi lebih enak lagi apabila kita membuatnya dengan sendiri. Membuat ayam geprek ini sangat mudah serta bahan-bahan yang digunakan sangatlah sederhana serta mudah ditemukan, selain bahan yang mudah untuk ditemukan dimana saja, kita bisa memilih sendiri karkas ayam murah jember yang segar dan sehat. pembuatan ayam geprek ini juga sangat unik karena ayam jember ini di memarkan sehingga tulang ayam jember ini menjadi lunak. Ayam geprek jember ini sangatlah indentik dengan rasa yang sangat pedas tetapi jika kita membuatnya sendiri dirumah maka akan sangat mudah untuk kita mengombinasikan rasa pedas dengan selera kita serta keluarga kita.  Untuk kita uang ingin belajar membuat ayam geprek jember kita bisa mencoba resep ayam geprek jember yang praktis ini.
Resep ayam geprek jember:
                Bahan-bahan:
1.      2 sdm lemon
2.      Satu ekor daging karkas ayam murah jember
3.      Minyak goreng
4.      Tepung ayam goreng
5.      Satu sdm garam
6.      Dua buah butir telur
Bahan sambal ayam geprek jember:
1.      Dua siung bawang putih
2.      Empat cabe merah
3.      Satu setengah tomat
4.      Tiga cabe rawit
5.      Tiga siung bawang merah
Cara membuat ayam geprek jember:
1.      Langkah pertama yang kita lakukan adalah kita harus membersihkan karkas ayam murah jember dan cuci sampai bersih, kemudian kita potong ayam jember tersebut menjadi beberapa bagian. Setelah itu ayam jember tersbeut dibalurkan dengan lemon dan garam untuk mengurangu rasa amis serta untuk menambahkan cita rasa pada ayam jember tersebut.
2.      Kita harus menyiapkan wadah khusus untuk mengocok telur serta masukan ayam yang sudah dibalurkan dengan jeruk dan garam kedalam kocokan telur tersebut.
3.      Masukkan ayam jember tersebut kedalam tepung yang sudah disiapkan, kita harus memastikan jika ayam jember tersbeut menyatu dengan sempurna pada tepung. Panaskan minyak pada wajan setelah panas masukan ayam yang sudah dibaluri tepung kedalam wajan dan tunggu hingga matang. Setelah ayam jember tersbeut matang dan terlihat crispu pindahkan ayam jember tersebut pada piring yang bersih.
4.      Langkah selanjutnya adalah memarkan tomat,cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih serta garam. Setelah itu tumis bumbu tersebut yang sudah haluskan secara rata.
5.      Langkah terakhir adalah ambil ayam goreng yang sudah dimasak serta balurkan sambal diatasnya. Lalu ayamnya di geprek hingga hancur atau sesuai dengan keinginan kita.
Jika kalian membutuhkan informasi atau pemesanan karkas ayam murah jember kalian bisa menghubungi kami ke nomor +62 856-0700-2461. Kami siap untuk melayani kalian!!!!




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di