CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Cara Aman Membersihkan Keramik Lantai di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f340682d4955c484f5f9b/cara-aman-membersihkan-keramik-lantai-di-rumah

Cara Aman Membersihkan Keramik Lantai di Rumah

Lantai keramik telah menjadi item yang paling sering digunakan dari hari sebagai tempat untuk tinggal dan melakukan kegiatan sehari-hari. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa lantai keramik semakin membosankan?
Terkadang kita tidak menyadari bahwa kegiatan yang sering kita lakukan akan membuat dampak pada kondisi lantai keramik dan membuat lantai keramik memudar. Hal ini karena beberapa lantai penyebab keramik memudar cepat mungkin karena noda yang tersisa di lantai, tidak rutin membersihkan lantai dan penggunaan cairan kimia keras pada permukaan lantai. Beberapa hal ini akan sangat berpengaruh pada warna dan tekstur permukaan keramik lantai. 

Lantai yang membosankan pasti akan mengganggu pandangan kami di rumah dan membuat suasana rumah menjadi terlihat tidak segar lagi. Untuk memecahkan masalah keramik lantai kusam lakukan hal berikut:

1. Bersihkan lantai dengan menggunakan baking soda

Baking soda sering kita gunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kue di rumah, tetapi di samping dapat digunakan untuk membersihkan jalan lantai cukup mudah, hanya Taburkan baking soda bubuk ke lantai kemudian menyemprotkan beberapa air Milli, kemudian lap dengan Washcloth atau mengepel lantai. 


2. Bersihkan dengan cuka


Seperti dengan baking soda, cuka adalah salah satu bahan makanan yang sering kita hadapi, tetapi juga dapat digunakan untuk membersihkan lantai keramik yang telah membosankan. Cara untuk menuangkan cuka setengah cangkir kecil, kemudian Campurkan dengan ember air dan gunakan untuk mengepel lantai, juga dapat ditambahkan dengan air jeruk untuk membuat maksimum untuk membersihkan lantai. 


2. teh
Masih berhubungan dengan bahan yang sering kita temui di rumah yang bisa kita gunakan untuk membersihkan dan memelihara lantai keramik. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan adalah teh. Apakah itu bisa membersihkan lantai keramik yang mulai membosankan?. Jawabannya bisa. Cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menyeduh teh kemudian diamkan sampai dingin maka teh dingin digunakan untuk membersihkan lantai dengan kain lembut untuk membersihkan noda dan debu yang melekat pada lantai. 


Memiliki lantai yang selalu berkilauan tentu menjadi keinginan setiap pemilik rumah tapi apa kekuatan jika lantai lebih membosankan waktu, dengan tips di atas mudah-mudahan dapat menjadi cara baru untuk menjaga lantai keramik agar tetap bersih dan mengkilap untuk rumah lebih nyaman. 
 





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di