CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yang dulu dilupakan, kini bersemi kembali karena Corona..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f2acf2525c31f525fd8e1/yang-dulu-dilupakan-kini-bersemi-kembali-karena-corona

Yang dulu dilupakan, kini bersemi kembali karena Corona..

Hei agan and sista.. apa kabar?

Bagaimana nih menyikapi banyaknya berita Corona?

Terpenting saat ini tetap tenang dan terus menjaga kesehatan ya. Tindakan pencegahan dari luar seperti memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer memang tidak ada salahnya. Tapi perlu diingat gan and sist, kesehatan dari dalam juga penting untuk diperhatikan yahh. Kesehatan dari dalam ini maksudnya kita menjaga imunitas.

Obat-obatan penguat sistem imun atau kekebalan tubuh banyak banget tuh. Suplemen dan vitamin beragam merk pun banyak diburu. Agan and sista tapi sadar ga kalo selain obat berbahan kimia, kita juga punya obat herbal? apalagi Indonesia yang terkenal akan berbagai jenis rempah-rempahnya.

Obat herbal biasanya disebut jamu. Mungkin di jaman sekarang, minum jamu menjadi aktivitas yang jarang dilakukan. Namun saat munculnya virus Corona, jamu pun seakan booming kembali. Selain memang alami, khasiat yang terkandung juga tidak bisa diremehkan begitu saja.

Berikut ini deretan herbal Indonesia yang kaya akan manfaat:

1. Jahe

Herbal ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, mengatasi inflamasi, mengurangi risiko penyakit jantung serta memperbaiki pencernaan. Sifat antioksidannya bisa mengurangi demam, batuk serta pilek.

2. Kunyit

Mengandung zat kurkumin, minyak atsiri dan mineral. Berfungsi sebagai antibakteri, antiinflamasi serta antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama pencernaan dan kardiovaskuler.

3. Asam Jawa

Asam Jawa ternyata kaya zat besi yang meningkatkan sel darah merah dan membuat asupan oksigen bagi tubuh lebih optimal. Selain itu berkhasiat menurunkan tekanan darah dan kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung. Asam Jawa juga kaya vitamin C dan memiliki sifat antimikroba yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, masih ada beberapa lagi jenis herbal lainnya.

Info ini dikutip dari artikel GoodLife.id.

Cek selengkapnya di siniya..

Stay healthy, gan and sist~



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di