CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebijakan Anies Baswedan Bikin Pelanggan TransJakarta Sewot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f23b8365c4f32b84871f3/kebijakan-anies-baswedan-bikin-pelanggan-transjakarta-sewot

Kebijakan Anies Baswedan Bikin Pelanggan TransJakarta Sewot


Senin, 16 Maret 2020 Kebijakan Anies Baswedan Bikin Pelanggan TransJakarta Sewot

Antrean penumpang TransJakarta di Halte Puri Beta setelah diterapkannya pembatasan penumpang oleh Pemprov DKI untuk mencegah penyebaran COVID-19, Senin (16/3/2020). Foto: ANTARA/HO- twitter @yunartowijaya

jpnn.comJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatasi jumlah penumpang TransJakarta demi mengurangi risiko warga tertulari virus corona akibat berdesak-desakan di dalam bus. Namun, kebijakan tersebut justru membuat warga berdesak-desakan di luar bus.

Antrean calon penumpang yang mengular terlihat di sebagian besar halte TransJakarta pagi ini, Senin (16/3). Salah satunya di halte UKI, Cawang, Jakarta Timur.


"Mending Jakarta di lockdown sekalian daripada kami sulit aktivitas karena transportasi dibatasi," kata salah satu penumpang, Sukri Munawar (42) di Jakarta.


Baca Juga:




Antrean tersebut sudah mengular di sepanjang koridor pejalan kaki menuju halte sejak pukul 06.00 WIB.


Beberapa penumpang juga terlibat cekcok mulut karena saling serobot antrean menjelang loket penjualan tiket di pintu masuk. "Tolong tertib dan antre, jangan ada yang dorong-dorongan," kata salah satu petugas TransJakarta.


Petugas pun membatasi calon penumpang yang akan masuk ke area halte melalui sistem buka tutup. Akibatnya terjadi antrean mulai dari pintu masuk halte hingga koridor jembatan pejalan kaki.


Baca Juga:




Petugas TransJakarta mengatakan bahwa pembatasan armada dan perubahan jadwal perjalanan bus dilakukan untuk mengurangi pengguna transportasi umum di tengah wabah COVID-19.


Beberapa warga yang merasa dirugikan menumpahkan kekesalan di media sosial.


"Min @PT_Transjakarta ini yg bener aja. Udah headwaynya diperpanjang, penumpang dibatesin pula. Ini numpuk di Priok ga boleh masuk," tulis pemilik akun @chaerulpunya.

Baca Juga:



"Mantaaap min @PT_Transjakarta sepanjang ini antriannya.... luar biasa perubahan ini dampaknya.... btw ini Koridor 13.... 13A Puribeta Blok M. Dan sdh hampir 1,5jam antriannya...," sahut @pashaaaa_m sinis.


Tidak sedikit juga masyarakat yang memberikan saran mengenai pengkajian ulang dari pembatasan rute serta jam tunggu (headways) bus TransJakarta yang masih menjadi salah satu pilihan angkutan massal bagi warga yang tetap bekerja di kantor.

"@PT_Transjakarta @mrtjakarta @aniesbaswedan ibu/bapak yang terhormat mohon untuk dikaji ulang lg mengenai pembatasan transportasi umum, krn bukannya memberikan solusi yg tepat malah memberikan peluang penyebaran virus itu semakin besar. Krn org - org berkumpul dan desak desakan," tulis @Maulidasilaa.

Sebelumnya, Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan modifikasi pola operasi itu guna membatasi interaksi atau jarak antar penumpang (social distancing) di angkutan umum.

"Ini berlaku pada 16-30 Maret 2020 menyusul imbauan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengerem penyebaran corona," katanya. (ant/dil/jpnn)



profile-picture
profile-picture
abau. dan bayukuya1988 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Biar virusnya merata tenang semua kebagianemoticon-Leh Uga
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Setelah keluar kebijakan soal pembatasan operasional Transportasi publik seperti MRT, Transjakarta, dan LRT dan kemudian diikuti oleh himbauan agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, yaaa bisa diliat hasilnya, intinya lockdown masih belum perlu.
profile-picture
profile-picture
KuwuRT dan bayukuya1988 memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
supaya tdk berdesakan dalam bis makanya dibatasi.
Tapi akhirnya berdesakan saat antri........
Sama aja bro.....
Ini bukan solusi.
Woi anus !!!!!
profile-picture
i.macintosh memberi reputasi
Diubah oleh mafia.manager
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
{thread_title}
Lihat 1 balasan
di podium koar2 nyuruh social distancing

fakta

berdempet2 gegara kebijakan pembatas mrt

gubernur indonesia ini mangtap
mestinya batasi aja penumpang yg masuk ke stiap bis, dari 60 jadi 30 gitu..ata sekalian dari pertam udah dibilang tgl 16 TJ shutdown.
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Katanya kerja di rumah sob emoticon-Takut
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Kalau kayak gitu tambah armadanya bukan dikurangi, makin banyak armadanya yg masuk jadi makin sedikit

Ini kan malah dikurangi sama wan jembud, gimana gak blegug
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Kalo kata temen ane yg pemuja berat goodbener
Ini salah penumpang... Udah dianjurkan utk kerja di rumah, masih nekat aja... Rasakan pembalasan di duniamu! emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Si Joke kan sudah nyuruh agar kerja di rumah, kenapa masih pada ngantor? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh harakiri1
Quote:


Si anus belum memberikan kebijakan kantor untuk tutup sementara pekerja banyak pake Transjakarta n MRT untuk beroperasi jelas ini kebijakan blunder lah

Jadinya malah pada desak2an di TJ

Lagian gak semua orang punya kendaraan pribadi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Gubernurnya ngikutin anjuran presiden supaya kerja dari rumah saja. Ini untuk mengurangi konsentrasi penumpang yang potensial menularkan penyakit.
Nggak pada patuh anjuran pak Jokowi sih, Anies lagi yang di bully.
Malah rawan tertular pas ngantri emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Udah tau kalo kebanyakan karyawan itu kudu masuk kantor, ini malah cuma dibatasi transportasi umum, ga sekalian suruh tutup kantor aja 2 minggu, biar kayak sekolah2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di