CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Momen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f1a632525c35812656e1f/momen-bus-transjakarta-dibatasi-penumpang-di-uki-cekcok-saling-serobot

Momen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot


Momen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot


Beritaterheboh.com -  Penumpang di Halte Bus TransJakarta UKI, Cawang, Jakarta Timur, mengantre panjang, Senin pagi, imbas pembatasan armada sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Kebijakan pembatasan itu diambil oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Mending Jakarta di 'lockdown' sekalian daripada kami sulit aktivitas karena transportasi dibatasi," kata salah satu penumpang, Sukri Munawar (42) di Jakarta sebagaimana dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Antrean "mengular" di sepanjang koridor pejalan kaki menuju halte sejak pukul 06.00 WIB.

Beberapa penumpang juga terlibat cekcok mulut karena saling serobot antrean menjelang loket penjualan tiket di pintu masuk.

"Tolong tertib dan antre, jangan ada yang dorong-dorongan," kata salah satu petugas TransJakarta.

Petugas pun membatasi calon penumpang yang akan masuk ke area halte melalui sistem buka tutup. Akibatnya terjadi antrean mulai dari pintu masuk halte hingga koridor jembatan pejalan kaki.

Petugas TransJakarta mengatakan bahwa pembatasan armada dan perubahan jadwal perjalanan bus dilakukan untuk mengurangi pengguna transportasi umum di tengah wabah COVID-19.

Sebelumnya, Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan modifikasi pola operasi itu guna membatasi interaksi atau jarak antar penumpang (social distancing) di angkutan umum.

"Ini berlaku pada 16-30 Maret 2020 menyusul imbauan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengerem penyebaran corona," katanya.(detik.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...ibatasi.html 

semua tidak seindah dan semanis BACOTAN "Gubernur Indonesia"....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Antri kayak gitu malah bikin resiko penularan tambah besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
blunder lagi, masak ya ga ada tim analis yang menganalisa kemungkinan yang bakalan terjadi dari setiap kebijakan baru ?

Masak ya ga kepikiran volume perhari seberapa, kalo dibatasi dampaknya apa.

Niatnya baik biar ga terpapar corona, ehh malah jadi blunder. Solusi kurang pas
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Anies luar biasa, gabenerku yang punya ide ide out of the mind
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Ini bukan salah anies, gamau tau emoticon-Mad

Puji anies berarti apresiasi warga,
Kalo kayak ts gini berarti buzzer titikkkkkkk emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Di socmed malah banyak yang nyaranin penanganan corona serahkan sama wan abudemoticon-Leh Uga
profile-picture
chisaa memberi reputasi
waduh, ini sih bukan mencegah namanya klw sampe berdesakan begitu, malah meningkatkan resiko penularan virus tsb.

Spoiler for :


Spoiler for :
Quote:


Rakyat tuiter nih pasti
emoticon-Leh Uga

Harusnya kalo emang niat dibatesin, tambahin lah armadanya. Dikata semua perusahaan bolehin kerja di rumah apa
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Salah satu kebijakan wan abud yang konyol

Udah bener social distancing

Tapi eksekusinya bego

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
chisaa dan bayukuya1988 memberi reputasi
lebih cocok Anus ini jadi humas saja, karena soal literasi dia sangat handal namun praktek di lapangan NOL besar, seorang tim oranye jauh lebih layak jadi gubernur dripada pribumi arab ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
Kebijakan goblok, padahal br kmrn tampil bak pahlawan
@JigongNastak

Gimana menurut ente selaku pengamat kebijakan pak Anies? Apakah para penumpang dan jajaran terkait mesti ditaik-taikin?
Lihat 2 balasan
model warga gini minta lockdown, bisa bisa 98 terulang kembaliemoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Momen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling SerobotMomen Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot
profile-picture
gungun76946 memberi reputasi
emang sangat riskan sekali melakukan pembatasan busway karena justru antrian bakalan suangaaaat panjang. Belum lagi kalo sore nanti, bakalan tambah kacau.

di satu sisi, opsi lockdown bisa memperparah ekonomi namun kalo gak lockdown ya kayak gini......padahal anak sekolah udah diliburin, masa iya karyawan juga diliburin? Bisa kacau kan?

Serba salah sih.........kita tunggu aja deh keputusan terbaik bakal kayak gimana
profile-picture
profile-picture
alter dan bayukuya1988 memberi reputasi
Quote:


Harusnya kalau mau distancing ditambah lah armadanya biar kalau yg pada kerja bisa ada jarak di bus nya gak pepet2an

Ini abud otaknya dimana ya emoticon-Cape deeehh
profile-picture
alter memberi reputasi
Diubah oleh bayukuya1988
Quote:


Kemungkinan terparah saat lockdown adalah chaos apalagi kondisi politik di indonesia belum stabil dan masyarakat masih terpecah.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
salah kebijakan..

kebangetan kalo bsok ga berubah tu kebijakan..

wan abud harus ngerti jg kl kita lebi takut ama boss di kantor daripada virus corona...

ga mau lockdown..maka terimalah kenyataan ini....

pusing kan..

emoticon-Ngakak
gw penasaran sm dokter tompi yang ribut pengen lockdown ngliat fenomena ini emoticon-Leh Uga
Lgsung dikurangin ajegileemoticon-Leh Uga swasta butuh waktu jg keless dan gk semua bisa langsung gawe dirumah malah bnyak yg masi kudu wajib tetap dateng ngantor gabener dongok
Quote:


hasil dari kebijakan out-of-mindnya gaberner (secara nie makhluk punya nota hitam maksain lawan satu arah di puncak, gw agak ragu kalau dia pernah ngantre naik bis sih emoticon-Leh Uga

kasihan petugas di lapangannya yang kena caci maki penumpang gegara kedunguan ini emoticon-Frown bis-nya didikitin terus penumpangnya dibatasin? ngomong aja terang2an TransJ disuruh jangan beroperasi.

profile-picture
chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di