CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f0d04a2d1951238493c33/dirumahaja-lakukan-5-aktivitas-ini-sekaligus-kurangi-kepanikan-virus-corona

#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona

Mewabahna virus corona emang udah kelewat membuat was-was berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri perkembangan kasus orang yang teridentifikasi positif virus Corona COVID-19 terus bertambah, dan sekarang sudah mencapai 117 kasus positif Corona. Adapun dari total kasus tersebut, sudah ada 5 orang yang telah meninggal dunia, dan 8 sembuh. Seperti kata banyak orang, untuk menghadapi virus corona memang di-usahakan agar tak perlu panik. Maka, bagi agan dan sista yang berdiam di rumah bisa lakukan lima aktivitas berikut untuk mengurangi rasa kepanikan akibat serbuan coronavirus pandemic. 

1. Memasak
#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona

Bagi GanSis yang doyan makan dan cooking, berdiam di rumah dan membatasi aktivitas gegara virus corona harus diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, salah satunya adalah memasak. Mungkin agan bisa mencoba untuk memasak apa yang paling disukai, atau memasak mencoba resep baru sembari mantengin youtube yang disitu banyak berbagai video resep dan tutorial memasak. Bisa juga coba Memasak Nasi Goreng Cumi Hitam yang Sis Erna bagikan di forum Cooking. 

2. Habiskan Waktu Bermain Game
#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona

Khusus untuk Kaskuser penggila gaming, himbauan untuk working from home dan membatasi aktivitas berkumpul-kumpul tentu membuat Agan pada lebih banyak di rumah. Selain urusan kerja di rumah, dan berberes rumah, Memainkan gim favorit jadi cara ampuh untuk sedikit mengurangi rasa panik akibat virus corona. Agan bisa memainkan gim mobile favorit dari smartphone, atau pun bagi Agan yang hardcore gamer bisa mulai bertarung dengan PC/Laptop kesayangan kalian. Mungkin agan bisa melirik agan Mr. Gadget yang mainkan 3 game berat dengan laptop gaming kesayangannya.

3. Main Tik Tok
#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona

Kehadiran TIk Tok memang begitu booming, terutama bagi agan sista ang suka nangkring di medsos. Tak hana kaum biasa, bahkan artis, seleb, sampai dengan orang pemerintahan pun juga ikut kena demam Tik Tok. Mumpung lagi di rumah, coba deh gan bikin video buat Tik Tok bareng seluruh anggota keluarga. Meskipun mungkin agan kurang begitu suka, sesekali coba untuk mengurangi rasa panik gara-gara sebaran virus corona. Agan bisa mulai mencoba membuat video Tik Tok dengan gaya Joget Tik Tok yang di peragakan oleh arek-arek Suroboyo pada saat pembukaan Liga Indonesia.

4. Beres-beres Rumah
#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona

Bagi Kaskuser yang memang diliburkan tempat kerjana, atau agan yang sekolah/kampus libur. Berdiam di rumah bengong pasti ga asik dong? Ku.. mending beres-beres rumah aja.. Bersihkan kamar dengan menapu dan menyingkirkan barang bekas tak berguna, atau bersihkan lingkungan sekitar rumah untuk menghindari berkembang biaknya sarang nyamuk. Secara nih gan, sebaran virus corona yang bikin waswas, ternyata kasus DBD pun juga tak kalah heboh lhooo.. Salah satu kasusnya adalah demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kasus DBD di Kabupaten Sikka berakibat 13 warga meninggal dunia dan 1.195 orang terpapar. Coba aja intip perkembangan kasus demam berdarah disini. Awas.. jangan sekali-kali cuekin DBD Gan!

5. Berkary
#DiRumahAja, Lakukan 5 Aktivitas Ini Sekaligus Kurangi Kepanikan Virus Corona

Himbauan agar beraktivitas lebih banyak di rumah bukan berarti kita harus stop berkarya, kan? Jalani aja dengan apa yang agan suka, dan mungkin agan lebih tau dengan karya apa yang bakal agan bikin. Bagi yang suka menulis bisa berbagi informasi dan thread kece di KASKUS. Atau bisa berkarya di bidang lainnya, misalnya membuat anyaman dari bambu, atau berkreasi daur ulang lainnya. Salah satu yang bisa ditiru adalah berkarya menggunakan kapur tulis. Orang-orang ini mampu berkarya dalam bentuk gambar apa pun hanya dengan bermodalkan kapur, dan menjadikan gambar seperti aslinya dan terlihat keren. info lengkapnya bisa agan simak dimari

Dan tentunya masih banyak lagi aktivitas dirumah yang bisa agan lakuin untuk tetap produktif. Selain tetap berkarya, harapannya aktivitas tersebut bisa kurangi kepanikan akibat sebaran virus corona yang makin meluas! emoticon-Mewek.

Kalau agan kira-kira #DiRumahAja Lebih banyak ngapain nih? Kuy y y... ungkapin apa yang GanSis lakuin dengan cara reply thread ini emoticon-nulisah
profile-picture
etaslim memberi reputasi
6. Di kamar mandi





















bersih² wc, nguras bak emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
1.) bersih2 rumah, sekalian ngedesain ulang rumah
2.) berkebun krn kebetulan punya kebun kecil dirumah
3.) kaskusan
4.) marathon film
5.) nyobain masak2
6.) baca buku yg udah dibeli tapi belom sempet dibaca
7.) nyobain olahraga sendiri dirumah
8.) bonding sama keluarga

heheheh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di