CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Tips “Work from Home (WFH)” Agar Hasil Pekerjaan Tetap Maksimal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f0a9168cc9527a23099c1/7-tips-work-from-home-wfh-agar-hasil-pekerjaan-tetap-maksimal

7 Tips “Work from Home (WFH)” Agar Hasil Pekerjaan Tetap Maksimal

Life Extension Indonesia- Karena sedang waspada COVID-19, Pemerintah mulai mengimbau masyarakatnya untuk melakukan kegiatan di rumah, termasuk bekerja. Karena kebijakan tersebut, banyak perusahaan menerapkan “Work from Home (WFH)” kepada karyawannya.
 
Bicara soal kerja dari rumah, berikut 7 tips “Work from Home (WFH)” agar hasil pekerjan tetap maksimal:


1.   Bangun seperti hari biasa Anda bekerja

Meski melakukan work from home, kita tetap harus bangun seperti hari biasa. Jam yang biasa kita gunakan untuk menempuh perjalanan bisa digunakan untuk berolahraga di halaman. Jadi, bekerja dari rumah bukan berarti bangun siang dan langsung membuka laptop. Hal itu justru akan membuat pekerjaan kacau.

 

2.   Mandi, Bersiap, dan Sarapan
Selesai berolahraga, kita bisa beristirahat sebentar. Setelah itu, kita bisa mandi, mengenakan pakaian kerja supaya suasana kerja tetap terasa, dan jangan lupa sarapan. Ingat! Kita harus mengenakan pakaian kerja, jangan mengenakan akaian tidur atau piyama.




3.   Pilih Ruang Kerja yang Mendukung

Agar tetap semangat saat melakukan work from home, coba pilih ruangan untuk kerja yang mendukung. Hindari kerja di atas kasur karena hal itu akan membuat kita semakin malas untuk bekerja. Setelah memilih ruangan, mulai susun apa yang akan kita kerjakan.

 

4.   Hindari Gangguan

Saat berada di rumah, gangguan akan semakin banyak. Karena itu, hindari hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi kerja, seperti TV dan yang lainnya. Jangan lupa beritahu orang rumah kalau kita sedang melakukan work from home. Jadi, minta toleransi mereka untuk tidak mengganggu kita selama bekerja.

 

5.   Luangkan Waktu Makan Siang

Meski kerja di rumah, kita tetap harus meluangkan waktu untuk makan siang. Sebelum mulai bekerja, jangan lupa untuk menentukan jam berapa kita akan makan siang. Jadi, kita punya target harus menyelesaikan pekerjaan apa saja sebelum makan siang.

 

6.   Jalin Komunikasi dengan Rekan Kantor

Meski sedang work from home, kita tetap harus melakukan komunikasi dengan rekan kerja. Seperti kita tahu, beberapa pekerjaan harus diselesaikan bersama-sama. Komunikasi ini juga penting jika kamu mengalami masalah tak terduga saat melakukan work from home.

 

7.   Disiplin dengan Jadwal

Tips terakhir adalah disiplin dengan jadwal yang kita buat. Ingat, meski berada di rumah, kita tetap harus bekerja dan menyelesaikan semua tanggung jawab kita pada perusahaan. Jadi, patuhi semua jadwal dan aturan yang sudah kita buat sebelumnya agar semuanya selesai tepat waktu.

 
Itulah 7 tips “Work from Home (WFH)” agar hasil pekerjan tetap maksimal. Selamat bekerja, tetap jaga kesehatan dan kebersihan!



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di