CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Printer Epson L360 Tidak Bisa Menarik Kertas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f0a4aaf7e93233561b511/cara-mengatasi-printer-epson-l360-tidak-bisa-menarik-kertas

Cara Mengatasi Printer Epson L360 Tidak Bisa Menarik Kertas

Agar printer yang digunakan untuk kegiatan cetak dokumen dalam menunjang pekerjaan bisa awet  tidak mudah rusak perlua adanya perawatan dan perlakuan yang baik. Menggunakan printer secara kasar, tidak menyesuaikan penggunaan dan memperdulikan kapasitas kekuatan printer, digunakan terus menerus tanpa perawatan serta penempatan unit printer sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam masalah atau kendala pada printer itu sendiri.

Banyak terjadi kasus printer rusak karena pemilik dan pengguna tidak begitu memperdulikan perawatan printer dan cenderung asal pakai. Sampai-sampai saya sering menangani printer dalam keadaan kotor sekali, banyak debu dan tinta berceceran yang menempel di body printer, bahkan kadang menjadi sarang hewan seperti cicak dan serangga lainnya. Ketika printer mengalami kendala barulah sang pemilik kebingungan kenapa printer bisa rusak, kadang ada juga yang belum lama beli kok sudah rusak.

Cara Mengatasi Printer Epson L360 Tidak Bisa Menarik Kertas

Semua peralatan elektronik apabila digunakan mengikuti prosedur dan tidak melewati batas kemampuan alat serta dilakukan perawatan, apabila kotor dibersihkan, apabila tidak digunakan ditutup kain agar tidak terkena debu atau benda asing yang mungkin saja bisa jatuh dan masuk ke area mekanik printer, apabila tinta sudah mendekati low level segera diisi ulang, dapat dipastikan printer akan dapat bertahan lama dengan pemakaian jangka panjang.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi Printer Epson L360 yang tidak bisa menarik kertas ketika digunakan untuk print cetak dokumen. Kasus seperti ini sering terjadi dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian dan kesahan pemilik printer itu sendiri. Kurangnya perhatian dan perawatan mengakibatkan adanya benda asing yang masuk ke area mekanik printer tepatnya di area baking kertas. Hal ini sering sekali terjadi dimana ada benda asing seperti isi stamples, pena, potongan makanan, paku dan benda-benda kecil lain yang berada di sekitar area penempatan printer. Baca Selengkapnya....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di