CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Work From Home Tapi Tetep Harus Produktif Gan! Ini Tipsnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f083fc0cad77a0b1c2ed0/work-from-home-tapi-tetep-harus-produktif-gan-ini-tipsnya

Work From Home Tapi Tetep Harus Produktif Gan! Ini Tipsnya!

Work From Home Tapi Tetep Harus Produktif Gan! Ini Tipsnya!

Penyebaran virus Covid-19 membuat pemerintah turun tangan untuk mengeluarkan kebijakan Work From Home (WFH) alias kerja dari rumah. Produktif tetap harus berjalan meskipun kita harus bekerja di rumah gan. Ini dia tips nya supaya agan bisa tetap produktif meskipun agan harus work from home.

1. Buat To-Do List Kerjaan
Gak hanya saat kerja di kantor, saat kerja di rumah agan juga harus membuat to-do list pekerjaan agan untuk memastikan semua pekerjaan terselesaikan dengan baik. To-do list ini juga bisa membantu agan dalam menentukan skala prioritas.

2. Tentukan KPI Harian
Setelah membuat to-do list, jangan lupa juga untuk menentukan KPI agan. Pastikan kalo pekerjaan agan gak hanya asal selesai aja, tapi juga bisa memenuhi target atau goals yang agan capai.

3. Jaga Waktu Tidur
Kerja di rumah bukan berarti agan bisa seenaknya menentukan jam kerja. Namanya juga work from home, berarti agan harus mengikuti jam kerja di kantor agan seperti biasa. Tetap jaga waktu tidur agan supaya di jam kerja agan bisa bekerja dengan baik alias gak ngantuk karena begadang.

4. Buat Tempat Kerja yang Nyaman
Buatlah tempat kerja agan senyaman mungkin. Tujuannya biar agan juga semangat kerjanya meskipun di rumah. Tapi, jangan sampe nyaman nya malah bikin kita gak fokus kerja dan malah ketiduran ya gan!

5. Jauhkan Diri dari Segala Distraksi
Bekerjalah di tempat yang jauh dari segala distraksi, kayak TV, game console dan sebagainya. Gunakan handphone dengan bijak ya, yaitu untuk komunikasi dengan rekan kerja. Jangan iseng-iseng buka media sosial, karena bisa-bisa agan keterusan scrolling socmed dan malah gak kerja.

Nah itu dia tips produktif meskipun work from home alias bekerja dari rumah. Inget ya gan, kerja dari rumah. Jangan gunakan waktunya untuk nonton, jalan-jalan apalagi liburan. Karena sebenarnya tujuan work from home adalah untuk menjauhkan diri kita dari kerumunan untuk meminimalisir penyebaran virus. Stay safe semuanya!
Diubah oleh yotkc


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di