CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Antrean Penumpang TransJ Mengular Parah, Ketua DPRD Kritik Kebijakan Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6eefeda2d19576e532c5aa/antrean-penumpang-transj-mengular-parah-ketua-dprd-kritik-kebijakan-anies

Antrean Penumpang TransJ Mengular Parah, Ketua DPRD Kritik Kebijakan Anies

Antrean Penumpang TransJ Mengular Parah, Ketua DPRD Kritik Kebijakan Anies
Pikiran Sehat Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi mengkritik kebijakan pemangkasan jam operasional MRT, LRT dan TransJakarta, bahkan rute TransJakarta dipotong. Hal ini, menurut Pras, panggilan akrab Prasetio malah menimbulkan masalah baru yang perlu diselesaikan.

"Ini kebijakan sebenarnya justru memicu penumpukan. Karena itu harus dan wajib petugas-petugas di sana turun langsung untuk mengurai terjadinya penumpukan yang terjadi," kata Pras, dalam keterangannya, Senin (17/3/2020).

Pagi ini, cukup banyak yang mengeluhkan sedikitnya bus TransJ yang tersedia. Calon penumpang TransJ sampai ada yang mengantre ke luar halte.

Pras berpesan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membuat kebijakan tepat dalam kondisi penanganan virus Corona (COVID-19).

Quote:


"Betul bahwa masyarakat tidak perlu panik. Oleh karena itu tugasnya pemerintah bekerja, untuk memastikan tidak adanya kepanikan," kata Pras.

Baginya, perlu ada koordinasi antara Pemprov dengan pemerintah pusat. Penanganan Corona, menurut Pras, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

"Kita pahami sekarang ini kejadian luar biasa. Penyebaran begitu cepat. Sejauh ini Pemerintah Pusat telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang dipimpin langsung BPNPB. Saatnya, semua bersatu padu menghadapi situasi ini termasuk Gubernur Anies Baswedan," kata Pras.

Diketahui, jadwal operasional bus TransJakarta, MRT, dan LRT dipersingkat. Tak hanya itu, rute operasional TransJakarta juga dipotong untuk mengurangi interaksi publik.

"TransJakarta yang saat ini melayani 248 rute akan dikurangi secara signifikan hanya 13 rute. Hanya 13 rute yang beroperasi. TJ yang semula 24 jam, jadi jam 6 pagi sampai jam 6 sore," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/3).

Selain itu, jadwal keberangkatan MRT juga diubah. Anies mengatakan MRT akan berangkat setiap 20 menit.

"Jadi jadwal MRT, misalnya, semula keberangkatannya tiap 5 menit dan 10 menit, sekarang akan diubah mulai besok jadi tiap 20 menit. Rangkaian MRT yang setiap 

hari beroperasi tiap 16 rangkaian, tinggal 4 rangkaian. Waktunya yang semula jam 5 pagi sampai jam 24 00, sekarang hanya jam 6 pagi sampai jam 6 sore," tuturnya

Sourch:
https://www.pikiransehat.com/2020/03...ar-parah.html
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan falin182 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ya armadanya ditambah dong, bus karyawan pns, truk pol pp, dipakai semua buat angkutan umum.

itu duit operasional gubernur dipake, gaji tgupp dipake, sewa truk dan bus swasta buat tambahan armada. biar penumpang gak padet

gitu aja otaknya gak jalan sih, wan jembud
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
Hmmm.. ini sudah overacting sekali Anies, wong kantoran dan industri belum diliburkan, jadi dia berharap orang beraktivitas naik apa? tapi lihat orang Indonesia budaya antrinya sekarang sudah mulai ok ternyata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 4 lainnya memberi reputasi
Bersyukurlah, pak Anies sdh baik kitanya TDK dilockdown
Hidup itu harus bersabar dan bersyukur 🙏
daripada bacot terus lo pras mending bikin gerakan potong gaji/sumbangin gaji anggota dewan buat bantu penanganan corona
brani gak?
emoticon-DP
Diubah oleh hantupuskom
Ini artinya MASYARAKAT di minta naik Taksi patungan ber group!

Atau naik Ojol dan jangan naik transjakarta karena merupakan tempat berkumpul dan ramai yang merupakan tempat penularan virus COVID-19
Hasil statistik
Antrean Penumpang TransJ Mengular Parah, Ketua DPRD Kritik Kebijakan Anies
baru di puji dikit eh kege eran jadinya berulah idiot lagi
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang orang pada ngantri berdesakan gitu bukannya mempercepat penyebaran virus corona ya?
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan setiapmenit memberi reputasi
tutup atau buka sepenuhnya
jgn setengah2 gebleg lu wan
Kalo Babeh Saidi ama Lord Gerung ga protes..ditambah Fatwa Halal dari GNPF atas kebijakan Anies, maka siapapun pengeluh dan pengritik = neraka tempatnya

#quoteofpetamburan
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan codot.1 memberi reputasi
gabener orangnya nggak stratejik jadi buat kebijakan cuma populis kosmetik doang. cara social distancing bukan dengan kurangi jumlah transportasi publik yang justru buat transportasi publik jadi padat banget. tapi harusnya kalau nggak lock down harusnya transportasi publik diperbanyak supaya nggak padat.
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan uray24 memberi reputasi



Social distancing GAGAL TOTAL
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Karena tidak ada persiapan yg matang dalam membuat kebijakan.
Sekedar supaya viral dan menarik perhatian
Rakyat yg jadi korban
Hati2, jangan sampai ini jadi komoditas politik
Suasana saat ini sangat rawan utk ditumpangi kepentingan politik tertentu

DPRD sekian lama hanya bisa kritik, tidak bisa ambil tindakan tegas
Hanya viral di media saja
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
bawahan nongol

di nikmati saja....
emoticon-Ngakak (S)
tercapai tujuan si anis ingin bikin jakarta chaos lalu bisa gulingkan pemerintahan
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
kampret sejati emoticon-Ngakak:
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Ini gubernur sebelum bikin keputusan, apa gak mikir kajian dampaknya ya?

Singapore aja ga batesin transportasi umum


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan gungun76946 memberi reputasi
Wkwkwkwk.... kadrun anjheeeng tu yg lo bangga2in kmrn, mank ga ad otak si pheler satu ini jd kaco semua.... anjheeeeng emoticon-Ngakak
justru inilah (sepertinya) "jenius" nya pemikiran anies, jikalau kelak ada terdeteksi dalam antrian angkutan umum massal itu ada yang terjangkit dan menularkan, maka nanti pemprov dengan mudah bisa mengisolasi org tsb karena cakupan peredaran virusnya lebih kecil emoticon-Ngakak (S)

Tinggal nanti cara buat melacak siapa2 aja yang ada pada saat itu.... (...."nanti lg dipersiapkan, skrg belum siap jd belum dibuka alias masih rahasia"...kata anies)


Biasa....mikir dampaknya belakangan, nanti klo masalah timbil baru dicari solusinya (klo ada)
Bodo amat, pras.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di