CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ee4c29a972e752d5b2f8f/mulai-hari-ini-gubernur-jatim-liburkan-pelajar-sma-dan-smk

Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK

Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memutuskan, mulai hari ini (Senin, 16/3/2020) hingga Senin (30/3/2020) pelajar SMA dan SMK diliburkan.

Khusus untuk SMK dan SMA kelas XII yang akan mengikuti ujian nasional (UN) tanggal 16 – 19 Maret (SMK) dan 30 Maret – 2 April (SMA) tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan memperhatikan prosedur kesehatan yang telah ditentukan.

"Dimulai dari Senin (16/3/2020), melaksanakan tugas belajar siswa dari rumah masing-masing. Orang tua mengawasi dalam proses belajar di rumah dan tetap terkoordinasi oleh sekolah," kata Khofifah usai rapat koordinasi internal Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (15/3/2020), malam.

Baca Juga:

Keputusan ini diambil Khofifah untuk pencegahan penyebaran Corona (COVID-19). Untuk SMA-SMK yang menggelar ujian nasional, pihaknya menekankan kepada kepala cabang Dinas Pendidikan dan Musyawarah Kerja Kepalah Sekolah (MKKS) kabupaten/kota se-Jatim untuk memperhatikan beberapa hal. Antara lain jarak bangku antar siswanya, minimal 1 meter.

"Kami juga minta sekolah menyiapkan tempat cuci tangan dengan posisi air mengalir. Semua siswa harus termonitor dalam keadaan bersih. Pastikan juga semua ruangan juga bersih saat ujian," imbuh Khofifah.

Untuk satuan pendidikan, lanjut dia, dirinya meminta agar menunda pelaksanaan kegiatan pertukaran pelajar (study exchange) baik keluar maupun ke dalam negeri termasuk kegiatan study tour.

Keputusan ini diambil Pemprov Jatim agar masyarakat Jatim terlindungi keamanannya. "Masyarakat harus merasa aman di mana mereka berada. Hal-hal yang memungkinkan proses potensi penularan virus ini, harus kita antisipasi secara komperhensif pula," pungkas Khofifah.




Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...smk-1584320862

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK Di Bali, Pemda Liburkan Sekolah untuk Cegah Corona

- Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK

- Mulai Hari Ini, Gubernur Jatim Liburkan Pelajar SMA dan SMK Wali Kota Sorong Blokir Turis Asing Masuk untuk Cegah Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di