CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Kadin: Kerja di Rumah Cukup Sebatas Imbauan, Dunia Usaha Bisa Rugi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ee4a8337f935a7a234f22/kadin-kerja-di-rumah-cukup-sebatas-imbauan-dunia-usaha-bisa-rugi

Kadin: Kerja di Rumah Cukup Sebatas Imbauan, Dunia Usaha Bisa Rugi

Kadin: Kerja di Rumah Cukup Sebatas Imbauan, Dunia Usaha Bisa Rugi

JAKARTA - Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyarankan agar kebijakan bekerja di rumah (work from home/WFH) terkait ancaman virus corona atau Covid-19 hanya sebatas imbauan dan penerapannya diserahkan untuk diatur oleh perusahaan masing-masing.

Pernyataan ini dikeluarkan seiring dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) Minggu (15/3) lalu yang meminta semua pihak untuk menjaga jarak dalam kontak sosial dan memgimbau agar aktivitas-aktivitas masyarakat, termasuk bekerja, bisa dilakukan dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani mengatakan, bekerja di rumah tidak perlu harus dilakukan jika membuat perusahaan merugi.

Baca Juga:

"Kami sarankan agar pemerintah memberikan imbauan saja kepada perusahaan agar secara sukarela mengatur kebijakan work from home untuk pekerjaan-pekerjaan yang bisa di-remote agar kerugian produktivitas pada perusahaan bisa diminimalisir," kata Shinta saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dia melanjutkan, bekerja di rumah tidak perlu dipaksakan kepada perusahaan karena sudah cukup banyak perusahaan yang mengeluarkan kebijakan ini secara mandiri sejak minggu lalu. Bahkan ditambah dengan larangan melakukan perjalanan bisnis (business trip) lokal dan internasional. Ini, tegas dia, membantu pencegahan penyebaran wabah di tempat kerja. "Kalau perusahaan kecil, alangkah baiknya agar (karyawan) tetap bekerja seperti biasa," tandasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/155...ugi-1584320120

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kadin: Kerja di Rumah Cukup Sebatas Imbauan, Dunia Usaha Bisa Rugi Ketika Sri Mulyani pun Bekerja dari Rumah

- Kadin: Kerja di Rumah Cukup Sebatas Imbauan, Dunia Usaha Bisa Rugi Satgas Waspada Investasi Temukan Ratusan Fintech Ilegal

- Kadin: Kerja di Rumah Cukup Sebatas Imbauan, Dunia Usaha Bisa Rugi IHSG Diprediksi Kembali Menguat, Mainkan 6 Saham Berikut



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di