CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jadwal Dipersingkat, Penumpang MRT Mengular Parah hingga Jalanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6edcc5337f9353952d2151/jadwal-dipersingkat-penumpang-mrt-mengular-parah-hingga-jalanan

Jadwal Dipersingkat, Penumpang MRT Mengular Parah hingga Jalanan

Jadwal Dipersingkat, Penumpang MRT Mengular Parah hingga Jalanan

Jadwal Dipersingkat, Penumpang MRT Mengular Parah hingga Jalanan

Jakarta - Stasiun MRT Fatmawati terjadi antrian panjang pagi ini. Antrian penumpang terjadi saat memasuki pintu masuk stasiun. Sebab jadwal operasional MRT dipersingkat sesuai perintah Gubernur DKI Anies Baswedan.
Pantauan detikcom di Stasiun Fatmawati Senin (16/3/2020) pukul 07.40 WIB, para penumpang yang hendak masuk ke stasiun tampak antre mengular. Antrean terjadi mencapai 100 meter. Antrean terlihat panjang hingga jalanan.

Salah satu penumpang yang hendak masuk ke Staisun Fatmawati, Unung Putra mengatakan dirinya sudah mengantre sejak 30 menit. Dia aan berangkat kerja di wilayah Senayan.

"Mungkin sudah 30 menit, mau kerja ke wilayah Senayan. Rugi (waktu) sih ini tapi ya sudah kan lagi virus corona ya jadi maklum," katanya kepada detikcom di lokasi.

Sama halnya dengan penumpang lain Rahma Aprilia, dia juga sudah berada di situ hampir 30 menit. Meski terlambat masuk kantor, dia tetap memaklumi perubahan kebijakan saat ini.

"Automatis terlambat, ini kan jadi suatu pandemic ya. WHO sudah ngeluarin statement kaya gitu jadi ini KLB ya, jadi ya dari menegement perusahaan saya pasti memberikan kebijakan. Selama itu terbaik buat masyarakat kita dukung saja," katanya.

Tidak hanya di Stasiun MRT Fatmawati, antrian panjang juga terjadi di stasiun MRT Lebak Bulus. Antrian mencapai 150 meter. Antrian terjadi baik yang mengarah ke Ciputat, maupun ke arah Pondok Indah.

Sebelumnya,Pemprov DKI membuat kebijakan memotong jadwal operasional baik bus TransJakarta, MRT, dan LRT. Jadwal keberangkatan MRT diubah. Anies mengatakan MRT akan berangkat setiap 20 menit.

"Jadi jadwal MRT, misalnya, semula keberangkatannya tiap 5 menit dan 10 menit, sekarang akan diubah mulai besok jadi tiap 20 menit. Rangkaian MRT yang setiap hari beroperasi tiap 16 rangkaian, tinggal 4 rangkaian. Waktunya yang semula jam 5 pagi sampai jam 24 00, sekarang hanya jam 6 pagi sampai jam 6 sore," tuturnya.
sumber

☆☆☆☆☆
Akibat kebijakan konyol tanpa dipikir lagi. Entah siapa yang memberi masukan konyol ini ke Anies.

Trans Jakarta dipangkas operasinya dari 200an lebih trayek dipangkas jadi hanya 13 trayek. Jadwal keberangkatan MRT juga diperlambat jadi per 20 menit. MRT dipangkas jadwal operasinya.

Akibatnya? Terjadi penumpukan dimana-mana.

Niat untuk mencegah penyebaran corona justru salah sasaran. Para penumpang yang tadinya diharapkan makin sedikit justru berdesakan tanpa jarak lagi. Dan ini mempermudah penyebaran corona.

Ini baru permulaan pagi ini.
Kita lihat nanti sore.
Akan terjadi kekacauan lagi. Apalagi jadwal Trans Jakarta hanya sampai jam 6 sore atau pukul 18.00 WIB.

emoticon-Cool


profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 9
emang idola abut terlalu cerdas ...
di persingkat dan di persidikit tambah memaksimalkan kontak fisik antar sesama warga jkt ...

dan duar ...

kita lihat saja nanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 14 lainnya memberi reputasi
Malah numpuk manusia...penularan malah rentan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
Ane belum berani nanggapin, izin menyimak saja.. emoticon-coffeeemoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prasetia13
pemerintah jakarta punya logika ga sih? dengan isu corona kok malah mempersempit ruang transportasi publik ya malah numpuk lah. malah smakin besar kesempatan corona nyebar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greenology
Lihat 1 balasan
Governoor Paling Govlog sedunia !

You can't hide your stupidity.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
ga usah ngeluh dan komen, baru gini aja udah kelimpungan apalagi di lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
si abud niatnya cari panggung ksannya lbh cpt tanggap dr pusat tp krn dodolnya akhirnya blunder jg
kasusnya jd kyk banjir emoticon-Big Grin
kadrun buzzer pembelanya banyak tu di kaskus tenggelamin trit kyk gini ama bikin pembelaan
"presiden kan suruh work from home" sesuai instruksi kakak pembina dr WA groupnya emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesrep dan 10 lainnya memberi reputasi
buzzer abud kerja keras nih buat cebokin

minta naik honor drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
yo seng sabar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Kan udah gw bilang

Kalo daerah yang mobilitasnya tinggi seharusnya diliburin dulu kantor/sekolah dlsb disekitar, bukan niadakan transportasinya

Efeknya ya gini emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bad0g dan 17 lainnya memberi reputasi
gitu pada minta lokdon :v
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Kenapa ga sekalian pas umumkan kegiatan belajar mengajar libur kemarin2, jadi para pengguna transportasi massal ini dapat mempersiapkan diri... Ah sudahlah, yg terbaik aja... Stay safe gan sis...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi


tujuannya itu untuk membatasi mobilitas orang, yg tidak perlu bgt ya gak usah pergi2 naek MRT

dan logika TS lagi2 cacat

coba di sini yg biasa naik MRT dalam kondisi normal jelasin ke TS yg emang pada dasarnya cuma nyari2 kesalahan orang

Kalian kalo naik MRT itu dari dulu berdesakan atau tidak?! berisiko tertular atau tidak?! dijawab aja gak usah pamer kegoblokan

emoticon-Traveller


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memang "disengaja" dibuat seperti itu agar chaos atau memang tim gubernur yg belum memikirkan sampai sejauh itu efeknya ??
Luar biasa kalau hal seperti ini sampai terlewat oleh tim gubernur..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Nastak emang gila.

Dari dulu2 bilang virus korona ini gak berbahaya..karena mereka gak ingin tanah leluhurnya di cina didiskreditkan.

Lalu pas udah korona udah mewabah di indonesia. Mereka gak ingin si nganes dapar panggung..pengennya diam2 saja supaya mereka malah bisa bully si nganies..

Sekarang udah dibatasin transportasi umum mereka malah marah2. Pengen transportasi umum dibuka seluas2nya. Biar virus tetap menyebar ke seluruh jakarta....

Emang jahanam nastak dan komplotannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adriandan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Quote:


membatasi transportasi umum sementara kantor2 masih buka itu tindakan tolol! orang2 tetep ngantor, tetep beraktifitas dengan transportasi umum yg terbatas.. akhirnya terjadi penumpukan penumpang..

ini menyebabkan terjadinya pengumpulan orang dalam jumlah besar di 1 tempat!! dan ini artinya mempertinggi resiko penularan!!!

action tapi kaga mikir apa efeknya!!!

dan ini semua soal koordinasi!!

kepingin tampil tapi ga pake otak itu nyusahin!!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dell656 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 3 balasan


Jangan lupa juga kebijakan ganjil genap sementara ditiadakan untuk mengurangi penggunaan transportasi masal, menghindari kontak fisik.

Kalo gak mau macet ya gak usah keluar rumah

intinya hindari keramaian

emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau udah gini udah bisa di bilang fix belom kalo dari kemaren emang cuma pansos dari corona? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Miris aja dah liat nih kebijakan wan aibon


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:

Kalo gak mau macet ya gak usah keluar rumah?

Situ pengangguran ya bang? emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di