CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Balapan MotoGP Batal 3 Seri, Apakah Para Rider Digaji?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ed4b982d49529f70292ce/balapan-motogp-batal-3-seri-apakah-para-rider-digaji

Balapan MotoGP Batal 3 Seri, Apakah Para Rider Digaji?

Musim 2020 sepertinya akan jadi musim paling berantakan dalam sejarah dunia balap MotoGP. Mengalami musim yang seharusnya dibuka di Seri GP Qatar, sepertinya terpaksa harus batal bahkan putaran berikutnya sampai putaran ketiga, konfirmasi terakhir dari pihak Dorna adalah tetap membatalkan ajang balap ini karena dinilai sangat riskan. 

Pembatalan hampir di ketiga seri awal musim 2020 ini tentu bukan tanpa asalan, pihak penyelenggara membatalkan event MotoGP lantaran virus Corona yang semakin menyebar dan tindakan ketat tiap Negara dalam menyambut turis mancanegara.

Balapan MotoGP Batal 3 Seri, Apakah Para Rider Digaji?

Itulah yang sekarang jadi PR bagi Dorna untuk membuatkan jadwal ulang MotoGP musim 2020, bahkan sempat ada statement alternative jika kepepet MotoGP akan digelar meskipun tanpa penonton.

Ternyata alternative tersebut diambil bukan semata-mata tanpa tujuan, meski tidak banyak yang tahu ternyata langkah Dorna tersebut bertujuan untuk mempertahankan eksistensi dan reputasi MotoGP dari sponsor-sponsor yang masuk. Selain itu juga berkaitan dengan gaji para pembalap.

Mantan Manager Ducati dan TIM HRC Livio Suppo mengatakan jika tidak balapan, rider juga tidak bisa digaji.

Balapan MotoGP Batal 3 Seri, Apakah Para Rider Digaji?

Virus corona sepertinya sukses telah melumpuhkan beberapa sektor kegiatan seperti bisnis, sosial, bahkan cabang olahraga sport seperti MotoGP ini.

Ada beberapa fakta yang kalian seharusnya tau di dunia MotoGP khususnya dalam segi bisnis sponsor dan gaji pembalap. Jadi kontrak pembalap dan sponsor terdiri dari beberapa klausal termasuk diantarnya adalah emergency atau bencana alam. Jika balapan tidak digelar, maka sponsor juga tidak perlu membayar termasuk pembalap. Jadi jika balapan tidak digelar maka pembalap juga tidak mendapatkan bayaran.

Balapan MotoGP Batal 3 Seri, Apakah Para Rider Digaji?

Tapi itu tidak berlaku untuk semua, kesepakatan ini akan berlaku ketika kedua belah pihak telah menyetujui perjanjian sebelumnya. Contoh pengecualiannya adalah Casey Stoner di tahun 2009, dirinya tetap dibayar penuh selama satu musim meskipun sempat absen dalam 3 race.

Dengan pernyataan mantan petinggi Ducati dan Honda tersebut, sepertinya telah membuka mata kita soal pembatalan jadwal MotoGP yang ternyata semua ini berkaitan dengan sponsorship serta gaji para pembalap. Gak heran deh kenapa Dorna bisa pusing memikirkan hal ini.

Referensi : iwanbanaran.com(15/3/2020).
ternyata berpengaruh ya dlm pemberian gaji ke pembalap.. kasian nih yg klausul kontraknya per balapan
mungkin separuh gaji ya..
kalopun ada yang masih digaji, tim-tim gede doang yang bisa survive...

tim satelit atau yang kecil-kecil mah nunggu kolaps aja kalo MotoGP gak jalan-jalan emoticon-Sorry

semoga corona segera mereda aja deh
mau gimana lagi, selama obat atau antivirusnya belum ada keadaan akan relatif sama.
iya dong, kan sponsor mau sponsorin tim dan pembalap agar brandnya terpampang saat balapan. nah kalau balapan belum mulai sponsor ga bisa jualan iklan
Tanpa penonton sih emang kayanya bisa masuk diakal sih gan, kalo misal beneran ya semoga aja gak ada perayaan juga tuh saat juara.
harusnya si digaji, kan ada gaji pokok, yg mgkn enggak adalah bonus dr hasil balapan
sama halnya dengan pekerja freelance, ada korona tidak digaji karna tidak kerja huhu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di