CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ilmuwan Temukan Teknologi Penghapus Kenangan, Mau Coba Gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ed1a4c9518b7907745081/ilmuwan-temukan-teknologi-penghapus-kenangan-mau-coba-gan

Ilmuwan Temukan Teknologi Penghapus Kenangan, Mau Coba Gan?

Ilmuwan Temukan Teknologi Penghapus Kenangan, Mau Coba Gan?
Assalamualaikum

Agan dan Sista pernah menonton film Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)? Film ini menceritakan tentang mantan sepasang kekasih yang dibintangi oleh Jim Carrey dan Kate Winslet, di mana mereka ingin menghapus kenangan masa lalunya agar bisa move on dan melupakan tentang kisah mereka.

Orang pertama yang menghapus kenangannya ada karakter Clementine yang diperankan sangat apik oleh Kate Winslet, di mana ia pergi ke suatu tempat yang bernama Lacuna Inc, di tempat tersebut Clementine berhasil menghapus memori masa lalunya dengan bantuan seperangkat alat elektronik. Ane bukan mau membahas tentang film tersebut, cuma mau ngingetin tentang mesin penghapus memorinya aja.

Ternyata, alat untuk menghapus kenangan atau memori masa lalu dapat kita temui di dunia nyata, bukan hanya sebatas fiksi atau hanya ada dalam film. Hal ini diwujudkan oleh sejumlah ilmuwan dari Kanada yang saat ini sedang mengembangkan alat penghapus memori.

Dalam laporannya pada laman Sky News, alat ini sengaja dikembangkan untuk membantu pasien PTSD (post-traumatic stress disorder) di dalam hidupnya dengan cara meniadakan sel saraf otak manusia secara genetik. Ini dimaksudkan untuk menghilangkan trauma jangka panjang dan pasien tersebut bisa kembali hidup normal.
Ilmuwan Temukan Teknologi Penghapus Kenangan, Mau Coba Gan?

Tidak dapat dipungkiri, pasien PTSD jika dibiarkan berlarut-larut pasti akan membahayakan nyawanya. Jika tidak ditangani dengan tepat, pengawasan dari orang-orang terkasih, belum lagi obat-obatan yang harus dikonsumsi, akan berakibat fatal di kemudian hari. Seandainya kenangan atau memori buruk tersebut benar-benar dihilangkan, seolah kejadian buruk tersebut tidak pernah dialami dan dirasakan oleh pasien, tentunya akan membuat kehidupannya lebih baik.

Meskipun alat penghapus memori ini telah sukses diuji pada sejumlah tikus dan siput laut, alat penghapus memori ini masih dalam tahap awal, masih perlu ujicoba dan penelitian lagi. Otak manusia lebih komplek dan lebih beresiko.

Quote:

Kejadian buruk yang menimpa seseorang bisa jadi menjadi pelajaran berharga untuknya. Belajar untuk lebih baik lagi dan berkembang ke arah yang positif.

Jika nantinya alat tersebut benar-benar telah disempurnakan, bukan hanya pasien PTSD saja yang dapat menggunakannya, pasien kecanduan narkoba dan alkohol juga bisa terlepas dari kebiasaan mereka mengkonsumsi narkoba dan alkohol.

Buat barisan para mantan yang hatinya tercabik-cabik hingga gagal move on, bisa juga menggunakan alat ini untuk menghapus kenangan bersama dia. Jika alat penghapus memori ini bekerja dengan baik, maka semua kenangan tentangnya lenyap.

Sosoknya akan menjadi orang yang benar-benar asing, tidak dikenal sama sekali. Bisa move on, deh, dan kembali melanjutkan hidup. Nah, yang jadi musibah, jika kalian kembali jatuh cinta, kemudian patah hati lagi dengan orang yang sama😅. Jadi inget Cut Pat Kay "Sejak dulu beginilah cinta, penderitaannya tiada akhir.”

Ane pamit undur diri, maafken jika ada salah kata. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 11
yang gagal move on, bolehlah dicoba😅
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan anna1812 memberi reputasi
Waalaikum salam, biarin saja ingatan itu jadi kenangan. emoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nyeribanget
wah mau dong emoticon-Embarrassment
Quote:


Meskipun nyeribanget ya😎
Quote:


Mau hapus tentang apa Gan😌
profile-picture
putudodi memberi reputasi
Quote:


Nggak ada Sist emoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Nggak usah ikutan kalo gt🤣
Quote:


Oke dech, nyimak aje lah emoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Move on alon-alon emoticon-Traveller
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwksks tiati Gan, jangan noleh
keren banget ini, bisa buat nyembuhin trauma ama penderita luka batin juga
profile-picture
profile-picture
putudodi dan iissuwandi memberi reputasi
lumayan buat lupain mantan yang ngeselin Ilmuwan Temukan Teknologi Penghapus Kenangan, Mau Coba Gan?emoticon-Wakaka
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkwwk punya berapa banyak
Quote:


Yuhuu

Jangan bilang ini bentuk curhatemoticon-Goyang
brain wash, ane jg kena brain wash kmrn hbs terbagi-bagi, dan yogja terkotakan. Manfaatkan brng di sekitarmu, jadikan lebih usefull. itu membantumengingatkan kenangan lama.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
"Diri" aku yang sekarang ini mengada
Berkat banyaknya .. memori di kepala
Entah itu suka .. dan juga beribu derita
Berikut pula asa .. untuk bisa bahagia.
- B S
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
takut ah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


wkwkwk curcol hahaha jd pengen nge reset ingatan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwkwwkw tsadiizz
Quote:


bund kok ngetiknya jadi alay sih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di