CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Selamat! AHY Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat 2020-2025
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ecaaec342bb198103a1a2/selamat-ahy-gantikan-sby-jadi-ketum-demokrat-2020-2025

Selamat! AHY Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat 2020-2025

Selamat! AHY Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat 2020-2025

Selamat pagi, Gan!

Siapa sih yang tak kenal dengan Agus Harimurti Yudhoyono? Beliau adalah putra sulung dari mantan presiden ke-enam Indonesia.

Kabar gembira datang dari AHY dan Demokrat, yaitu bahwa AHY berhasil terpilih secara penuh (aklamasi) menjadi ketua umum Partai Demokrat 2020-2025, menggantikan sang ayah.

Keputusan pengangkatan AHY disampaikan setelah dilakukan sidang paripurna guna melakukan verifikasi pada AHY--cocok atau tidakkah putra mantan presiden ini untuk menjadi ketua umum (ketum)--berdasarkan syarat-syarat yang berlaku. Sidang ini disebut juga dengan Kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (14/03/2020).

Selamat! AHY Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat 2020-2025

Dilansir dari amp.kompas.com, Ferdinand Hutahean, Kadiv Hukum dan Advokat Partai Demokrat membenarkan kabar ini.

"Betul, terpilih secara aklamasi," ujarnya saat dihubungi oleh tim Kompas.

Dilansir dari akun instagram cnnindonesia, Irwan, juru bicara kongres V Partai Demokrat, menyatakan bahwa, "Seluruh peserta yang punya hak secara bulat aklamasi memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat."

Dalam pidatonya, AHY mengaku bangga dan menerima jabatan ini dengan setulus hati.

Sebelumnya, dengan didampingi sang istri, Anisa Pohan, AHY mengisi formulir pendaftaran calon ketum Demokrat, beliau sudah mengantongi 93 persen suara dari DPP dan DPC. Dengan begitu, otomatis dukungan ini memuluskan langkah AHY untuk segera menjadi ketua umum Partai Demokrat, menggantikan ayahnya.

Setelah terpilih menjadi ketum, ada beberapa target yang akan dikejar oleh AHY. Pertama yaitu, pernyataannya bahwa untuk pilpres berikutnya, Demokrat akan mengutus calon internal. Juga ambisinya untuk mengembalikan kejayaan Demokrat menguasai kursi Parlemen, saat pemilihan legislatif 2024 nanti.

"Bayangkan nikmatnya, bahagianya kita dan bangganya kita kalau berhasil merebut kemenangan di parlemen seperti di 2009 yang lalu, ujar AHY di lokasi Kongres V Partai Demokrat, JCC Senayan, Jakarta (Minggu, 14/03/20).

Selamat! AHY Gantikan SBY Jadi Ketum Demokrat 2020-2025

Ambisi AHY yang begitu besar terhadap Demokrat membuatnya segera bertindak tanpa menunda waktu lagi. Beliau ingin segera mencari kader terbaik untuk mewakili Demokrat dalam pileg (pemilihan legislatif) berikutnya. Karena beliau menginginkan jumlah kader Demokrat di kursi parlemen segera bertambah.

Suara penuh yang mendukung AHY, membuat kongres Demokrat kali ini berjalan singkat saja, yaitu cukup satu hari dalam menentukan ketum Demokrat yang akan mambawa Demokrat lebih maju lagi.

Selamat bertugas Pak Agus Harimurti Yudhoyono! Semoga amanah dan bawa Demokrat menuju masa depan cerah sesuai dengan visi dan misinya!

Sumber: Di sini

Sumber gambar: www.google.com






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di