CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
696 WNI Peserta Tablig Akbar Malaysia Diimbau Tes Corona,Malaysia Kena 190 Kasus Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ec37668cc9525a7772e3b/696-wni-peserta-tablig-akbar-malaysia-diimbau-tes-coronamalaysia-kena-190-kasus-baru

696 WNI Peserta Tablig Akbar Malaysia Diimbau Tes Corona,Malaysia Kena 190 Kasus Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan meminta kepada 696 Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Sri Petaling, Malaysia pada 28 Februari - 1 Maret 2020 untuk memeriksakan diri bila ada keluhan kesehatan dan turut melakukan tes corona.

"Dihimbau agar memeriksakan diri jika ada keluhan kesehatan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan resminya, Sabtu (14/3).

Agus menyatakan tindakan itu harus diambil guna mencegah penularan virus corona kepada seluruh masyarakat Indonesia lainnya.

Malaysia hari ini (15/3/2020) melaporkan 190 kasus virus corona baru, yang diyakini berkaitan dengan acara tabligh akbar dua hari lalu.

Sebelumnya pada Jumat, "Negeri Jiran" mengumumkan 12 warga negaranya terinfeksi Covid-19 usai menghadiri acara tersebut.

Pemerintah "Negeri Jiran" kemudian melakukan penelusuran ke sekitar 5.000 warga negaranya yang menghadiri tabligh akbar itu.

Menurut data dari Worldometers, hingga MInggu (15/3/2020) Malaysia mencatatkan total 428 kasus virus corona.

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin pada Jumat lalu mengatakan bahwa Malaysia sedang diterjang "gelombang kedua" virus corona, dan akan berdampak pada kondisi ekonomi nasional.

Sebanyak 12 orang itu diketahui menghadiri acara tabligh akbar di Masjid Sri Petaling yang diikuti 10 ribu peserta dari berbagai negara, termasuk 696 WNI.

Agus juga menyatakan bahwa KBRI di Kuala Lumpur telah mengeluarkan surat edaran khusus bagi WNI di Malaysia yang mengikuti kegiatan tabligh akbar di tempat tersebut.

Surat edaran itu berisikan agar para WNI di Malaysia yang menghadiri acara tersebut untuk segera melakukan tes corona.

"Meminta warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia dan hadir dalam Tabligh Akbar di Masjid Sri Petaling untuk melakukan tes corona," kata Agus.

Selain itu, KBRI di Kuala Lumpur juga mengimbau bagi WNI di Malaysia yang menghadiri tabligh akbar tersebut dapat menghubungi hotline Crisis Preparedness and Reponse Centre (CPRC) Kementerian Kesehatan Malaysia dan KBRI Kuala Lumpur.

Hal itu bertujuan agar pemerintah bisa melakukan pendataan dan pemantauan terhadap seluruh WNI di Malaysia yang hadir dalam acara tabligh akbar tersebut.

"Melalui nomor 03 88810200, 03 888 10600, 03 888 10700 atau menghubungi KBRI Kuala Lumpur nomer telepon 03 21164016/4017 dapat juga melalui WhatsApp 017 5007047," kata Agus.

Agus juga menyatakan bahwa KBRI di Kuala Lumpur meminta agar WNI untuk sementara tidak menghadiri dan menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan massa dalam jumlah yang besar.

Ia turut meminta kepada WNI yang sudah berada di Indonesia dapat menghubungi 119 atau rumah sakit terdekat.

"Sampai saat ini belum ada laporan WNI yang terjangkit Covid-19 di Malaysia," kata Agus.

Agus turut menyarankan agar masyarakat Indonesia pada umumnya melakukan pencegahan dini dengan tidak mendatangi lokasi keramaian untuk mencegah corona.

Ia juga meminta untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, olahraga teratur, makan makanan bergizi, jaga kebersihan, istirahat yang cukup dan cek kesehatan secara rutin.

(rzi/ard)



https://m.cnnindonesia.com/nasional/...bau-tes-corona

Asingkan atau karantina segera di pulau galang
Diubah oleh anus.baswedan
Halaman 1 dari 2
pada pulang ke Indonesia gak ya
Lihat 3 balasan
Meramaikan rumah Allah malah diserang tentara Allah. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


696 WNI Peserta Tablig Akbar Malaysia Diimbau Tes Corona,Malaysia Kena 190 Kasus Baru
Lihat 3 balasan
Cuma dihimbau?
gak bakalan didengerin kalo cuma dihimbau doang sih...
tau sendiri gimana sifat kadrun
Lihat 1 balasan
Hendaknya kalian jangan takut, sebab Virus Corona adalah tentara Allah emoticon-Belgia Takdirrr!!!
Parah juga Malaysia lg corona gini ngadain event gede.
Semoga yg 700 org itu dikarantina, yg 100 orang dari singapura ada 5 yg positif dan udah nyebarin ke mana2.
Quote:


Jd yg 190 di Malaysia bukan ummat ya?
Gak perlu takut, tetap beribadah seperti biasanya
Penuhi mesjid, kalau terkena corona dan saling menulari tidak perlu ditakuti karena hidup mati seseorang itu sudah ditangan Allah
Allah punya rencana untuk kita, yg penting kita tetap beriman dan bertaqwa kepada Allah
Karena mati dalam keadaan beribadah = syahid
Kayaknya dengan wabah ini Tuhan yg asli mau menunjukkan kalau tiap agama di dunia itu cuma omong kosong, karangan orang zaman dulu.

Saatnya kita kembali ke akal sehat dan hati nurani yg sudah diberikan Tuhan kepada kita.
Berbuat baik antar sesama, dan saling bahu membahu menemukan obat untuk virusnya.
Karena terbukti agama gak bisa menyembuhkan ataupun melindungi kita, justru yg ada malah membuat penganutnya terjangkit penyakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
L0ST dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Glooskap
Lihat 2 balasan


Kumpulan orang2 GEMBLUNG

Ga ada sumbangsih buat negara, yg ada cuma beban negara aja


profile-picture
profile-picture
L0ST dan GreatCapture memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kena corona nyalahin pemerintah trus tereak minta lockdown emoticon-Ngakak
Quote:


Tugas umat nya sekarang nyari pembenaran biar hadits ini seolah2 relevan dengan keadaan sekarang. Gak ketemu pembenaran? Ya bikin hoax lah
profile-picture
L0ST memberi reputasi
Ngajinya di yutub aja ya emoticon-Big Grin
Parte sapi ada tanggapan apa sibuk cari selangkangan
Nih malaysia nggk minat ambil menkesnya mukidi kah?

696 WNI Peserta Tablig Akbar Malaysia Diimbau Tes Corona,Malaysia Kena 190 Kasus Baru

Udah ada fitu auto sembuhna tuh

emoticon-Leh Uga
Lah kok dihimbau, tracing berdasarkan database, siapa Aja yg melakukan perjalanan ke Malaysia, yg beginian seh, bakal makin meluas, sebaiknya kalau yg begini, dibuka aja identitasnya, uda tau sedang ada wabah, malah cari penyakit, jgn bilang ntar kenapa pemerintah gk tutup penerbangan kesana, uda ada peringatan tp msh ngeyel.
maksain banget harus ngaji sholat di masjid kalau keadaan genting begini cukup di rumah.
Lihat 1 balasan
Quote:


Mereka ga takut corona tapi takut Allah. Terserah gw mah mereka mau takut atau nggak. Mau mati jg ga peduli. Cuman gw ga terima mereka nyebarin virus corona ke orang lain dengan dalih hanya takut Allah.
Mantaaaapp... Tentaranya ngawal buat kembali "berpulang"


emoticon-Hammer (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di