CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
BAHAYA SERTA KERUGIAN PENGGUNAAN BAN KECIL PADA SEPEDA MOTOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ebcb968cc953a5e1ebe4b/bahaya-serta---kerugian-penggunaan-ban-kecil-pada-sepeda-motor

BAHAYA SERTA KERUGIAN PENGGUNAAN BAN KECIL PADA SEPEDA MOTOR

BAHAYA SERTA KERUGIAN PENGGUNAAN BAN KECIL PADA SEPEDA MOTOR

Assallamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh. 

Berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah segala puji syukur kami dapat menyapa semuanya. Dan kami dengan penuh senang serta bahagia akan memberikan pengetahuan, wawasan juga informasi yang inovatif yang masih bekaitan dunia outomotiv sepeda motor, untuk perjumpaan kita kali ini kami akan mengangkat tema mengenai bahaya serta kerugian penggunaan ban kecil pada sepeda motor. Dan untuk lebih gamlang dan lebih dalam mengenai topik ini berikut penjelasan dari kami :


baca juga : metode menjaga mesin tetap awet dan tahan lama 

Sepeda motor dengan menggunakan serta memakai ban kecil memang populer dari zaman ke zaman hal itu memang pada sepeda motor yang menggunakan atau memakai ban kecil memang kalau di lihat dari bentuk fisik kelihatan manis juga keren, akan tetapi bila di lihat dari sisi manfaat dengan kerugian niscaya banyak kerugian. Karena ibarat kata sepeda motor dengan menggunakan ban kecil sudah menyalahi  dan menyimpang dari prosedur dari pembuatnya, padahal dari sananya dalam menciptakan dan dirancang sedemikian rupa dengan berbagai percobaan dan penelitian yang mempertimbangkan segala aspek baik dari manfaat, kenyamanan dan kekuatan yang terbaik terhadap pengguna kendaraan bermotor terutama pada sepeda motor. Dan menjadikan penggunaan atau pemakaian ban kecil pada sebuah sepeda motor memiliki kerugian kerugian. Berikut kami akan informasikan tentang bahaya dan kerugian penggunaan ban kecil pada sepeda motor. Diantaranya adalah :

A. Membuat sering pecah ban atau bocor.
Penggunaan ban kecil pada sepeda motor, apabila di paksaan kalo kami mengatakan siap siap saja mengalami pecah atau bocor ban sampai bosan.

B. Jangan coba coba menikung dengan kecepatan.
Sepeda motor dengan memakai ban kecil apabila di gunakan buat jalan banyak tikungan cenderung lebih oleng atau tidak stabil apalagi dengan kecepatan relatif cepat.

C. Membahayakan sesama pengguna jalan.

Pada saat sepeda motor dengan memakai ban kecil oleng atau pecah ban kemudian di jalan yang ramai pengguna jalanya niscaya dapat membahayakan sesama pengguna jalan, dan apabila tidak dapat mengendalikanya maka dapat menimbulkan suatu kecelakaan.

D. Merugikan si pemilik sepeda motor pemakai ban kecil.

Tentunya dengan menggunakan ban kecil pada sepeda motor dan apabila mengalami pecah ban dan tidak dapat mengendalikan sepeda motor tersebut sampai terjadi kecelakaan juga diri sendiri pemilik sepeda motor tersebut pun rugi baik untuk memperbaiki motor maupun diri sendiri apabila terjadi luka luka.

E. Berarti ongkos.
Maksud dari berarti ongkos atau pemborosan disini adalah apabila dalam pemakaian ban kecil pada sepeda motor dapat di pastikan akan membuat pemborosan karena sering menambal dan juga seringnya mengganti ban.

F. Membuat mengganggu aktivitas.

Dengan adanya sering mengalami pecah ban terkadang terjadinya pada saat saat sedang memburu waktunya dan hal itu menyebabkan terganggunya aktivitas.

G. Tidak bisa di gunakan untuk membawa beban berat.

Sebuah sepeda motor yang memakai atau menggunakan ban kecil sangat sensitif atau rentan sekali apabila di bawa buat beban berat  hal itu dapat mengakibatkan ban mengalami pecah atau bocor.

H. Dapat membuat pelek mudah bengkung atau tidak senter.

Dalam pemakaian ban kecil pada sepeda motor juga dapat menimbulkan pada pelek mudah bengkung atau tidak center. Hal itu di bisa terjadi apabila terlalu sering menambrak jlubangan atau lobang di jalan.

baca juga :  tekhnik merawat ban sepeda motor agar tidak bantat atau kaku


Dengan adanya ini semua kami menghimbau kepada semuanya agar sebaiknya untuk mempertimbangkan kembali apabila hendak memakai atau menggunakan ban kecil terhadap sepeda motornya apabila sepeda motor tersebut digunakan dalam aktifitas sehari hari. Terkecuali sepeda motor tersebut di manfaatkan khusus buat ifen ifen modifikasi  hal tersebut memang perlu di lakukan, pada dasarnya untuk jenis ban kecil pada sepeda motor memang di buat dan di manfaatkan khusus buat motor motor modifikasi.

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan pada perjumpaan kita kali, dari kami cukup sekian atas perhatiannya kami mengucapkan banyak berterima kasih sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassallamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.


profile-picture
isu152 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ban kecil ???, iiiiii cuih. . .
profile-picture
overclockerr memberi reputasi
gak standar gan, bisa berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. pabrikan motor riset motornya tuh butuh waktu lama biar aman dan nyaman gan. ban standar dari pabrikan emang lebih tepat. jangan di modif jadi kecil...
nahh ini nih ane paling gak suka kalo liat motor ban nya kecil, kan ngeri juga di jalan bisa membahayakan pengendaranya
kalau pengen ban kecil jangan pakai sepeda motor, pakai roadbike aja ban kecil dan lebih aman menyehatkan jugaemoticon-Cool
ane juga gak habis pikir kenapa banyak orang makekin ban kecil ke motornya, pdhl motor mereka bagus2, keren kalo dipakekin ban besar
ane gak habis pikir deh
emoticon-Cape d...
Quote:


Pakek sepeda ontel aja gan
emoticon-Jempol emoticon-Ngakak
Quote:


Boleh lebih aman lagi ini santuy emoticon-Leh Ugaemoticon-2 Jempol
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Insinyur udah capek2 ngitung segala macem supaya produknya aman, nyaman di pake konsumen eh malah diubah sama konsumen nya sendiri herman kadang emoticon-Cape d...
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
di daerah ane namanya ban cacing tuh.. alay sih pake gituan.. apalagi motor yg bodynya gede tp diganti pake ban kecil.. itu mau keren apa mau mati sebenernya
maklum lah kan hobinya mahal jadi buat mereka yang otaknya gak berkembang motor pake ban cacing itu keren tapi kalo buat yang mentingin keselamatan dan fungsinya gak ada bagus bagusnya
Quote:


Cuiih banget omm emoticon-Malu
udah tau resiko tapi masih banyak yang nglakuin,, cuma gara gara mentingin ganteng di jalan, tapi faktor kenyamanan dan keamanan di hiraukanemoticon-Sundul Upemoticon-Cape deeehh
intinya pake ban yang udah standarnya aja lah wkwk.. biar aman..
Quote:


iya bener nih.. padahal kan bisa membahayakan pengendara lainnya jugak..
Quote:


Iya bener gan, dripada nyalahin aturan SNI
Harganya lebih murah ban kecil gan emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di