CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RSUD Sekarwangi Sukabumi Rawat 1 PDP Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e644b10d2957ea15e1d85/rsud-sekarwangi-sukabumi-rawat-1-pdp-corona

RSUD Sekarwangi Sukabumi Rawat 1 PDP Corona

RSUD Sekarwangi Sukabumi Rawat 1 PDP Corona

Sukabumi - RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengisolasi satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona. Lelaki itu memiliki riwayat bekerja di daerah pandemik yaitu Bekasi.
Kabid Pencegahaan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman mengatakan kondisi pasien itu akan ditangani dokter penyakit dalam untuk menentukan status selanjutnya.
"Dia bekerja di Bekasi ada riwayat perjalanan ke daerah pandemik, kan kalau sekarang sulitnya begitu. Kalau dulu endemik antar negara, kalau sekarang pandemik. Lintas kabupaten pun masuk dalam pemantauan, misalkan perjalan Bogor, Banten, Jakarta, Bekasi, Depok kan itu sudah terjangkit yang positif Corona," tutur Andi.

Hingga kini, menurut Andi, belum ada riwayat positif Corona di Sukabumi. Maka ketika ada warga dari luar daerah perjalanan ke Sukabumi kemudian kembali lagi ke Bandung mengalami gejala panas, batul, pilek, tidak akan masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Karena kita enggak ada yang masuk positif, tapi kalau misalkan orang Sukabumi masuk ke Bogor kemudian pulang ke Sukabumi dengan kondisi gejala sakit tadi, pasti akan masuk ODP," ujar Andi.
Satu PDP tersebut tetap menjadi atensi dokter. Pemeriksaan sesuai prosedur diberlakukan terhadap PDP itu.
"Kita cek apakah ada sesak, itu wajib harus ada pemeriksaan lebih lanjut. Di foto rontgen, laboratorium dan pemeriksaan lebih intensif. Ketika ada pneumoni maka masuk ke suspect. Saat ini pasien berada di ruang isolasi," tutur Andi.

Sumber : 
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4940339/rsud-sekarwangi-sukabumi-rawat-1-pdp-corona
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Semoga lekas sembuh.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di