CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diana Rikasari, Fashionista Kreatif Pecinta Outfit Warna-warni
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e5e0968cc9519b55c132d/diana-rikasari-fashionista-kreatif-pecinta-outfit-warna-warni

Diana Rikasari, Fashionista Kreatif Pecinta Outfit Warna-warni

Diana Rikasari, Fashionista Kreatif Pecinta Outfit Warna-warni

Diana Rikasari pertama dikenal melalui blognya yang sering membahas fashion sejak tahun 2007. Di kalangan cewek-cewek pecinta fashion dan blog, Diana Rikasari bukan nama yang asing. Penampilan yang warna-warni menjadi ciri khas Diana yang paling mudah dilihat. Namanya semakin dikenal sejak ia merilis buku #88LOVELIFE.

Siapa sangka, fashion blogger ini telah berusia di atas 30 tahun. Bahkan, ia sudah dikaruniai dua orang anak. Dengan tubuhnya yang mungil dan dibalut outfit warna-warni cerah bak pelangi, Diana Rikasari memang tampak lebih muda dari usia sesungguhnya.

Ada banyak hal yang ane kagumi dan pelajari dari sosok Diana Rikasari yang inspiratif.

Fashion as passion



Setiap orang pasti memiliki passion-nya masing-masing. Ada yang mengikuti passion-nya dan terus mengembangkan skill yang berhubungan dengan passion-nya. Ada juga yang sekadar menjalankan passion-nya sesuka hati tanpa berupaya naik level, hanya sebatas pengisi waktu luang. Ane sendiri percaya, ketika seseorang mengikuti passion yang dicintainya, maka kecintaan itu akan membuka banyak pintu kebahagiaan. Salah satunya pintu rezeki seperti yang dialami Diana Rikasari. Dari kecintaannya terhadap fashion, ia bisa menjadi entrepreneur dan bahkan menorehkan prestasi yang membanggakan.

Content maker

Membuat konten sudah menjadi kegiatan sehari-hari bagi Diana Rikasari. Awalnya di blog, membagikan inspirasi fashion sesuai style pribadinya. Kini, sejak ada instagram, of course ia juga ikut meramaikan dengan kontennya. Mostly foto-foto OOTD yang berwarni-warni dan hal-hal seputar fashion. Tak hanya fotonya yang menarik, caption-nya pun asyik buat disimak. Mem-posting hal seperti itu di dunia maya bukan hal mudah. Butuh kreatifitas dan sense of art untuk menciptakannya.

Tidak berhenti belajar



Meskipun fashion menjadi passion-nya, Diana Rikasari tidak berhenti mempelajari hal lain. Buku #88LOVELIFE menjadi bukti bahwa ia tidak berpuas diri pada perjalanan fashion-nya. Di buku yang sudah terbit sampai 3 volume itu, kita bisa menemukan kebijaksanaan yang diuntai melalui kata-kata indah nan menyentuh emosi. Untuk bisa menghasilkan segepok kata-kata pada buku tersebut, sudah pasti Diana telah mempelajari banyak hal. Bekontemplasi, mempelajari kebahasaan, creative writing, dll.

Tak hanya menulis buku, Diana juga tidak malu-malu mulai belajar fashion sketching dan menjahit di salah satu sekolah mode di Swiss. Motivasi buat kita semua untuk tak ragu mulai belajar hal baru meskipun sudah tak muda lagi emoticon-Big Grin

Entrepreneur

Produk dari toko milik Diana Rikasari nih emoticon-Genit

Kecintaannya pada fashion dan outfit warna-warni membawa Diana untuk mendirikan usaha. Ia memiliki 2 toko fashion di instagram; iwearup dan schmileymo. Produk Iwearup rata-rata berwarna-warni seru seperti gaya berpakaiannya Diana sendiri. Sedangkan Schmileymo menjual produk fashion yang lebih kalem dan lebih wearable untuk banyak kalangan.

O ya, salah satu sepatu produksi Iwearup bahkan digunakan dalam film Disney, Stargirl yang tayang pada channel Disneyplus. Terbukti karya Diana sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Fashion designer



Salah satu profesi yang sering diimpikan oleh para pecinta fashion adalah menjadi designer. Tak heran kalau Diana Rikasari pun mengejar mimpi tersebut dan berhasil mewujudkannya. Ia turut serta dalam Vancouver Fashion Week 2019 pada akhir tahun lalu. Style sehari-hari Diana yang unik dan segar tercermin jelas pada karya-karyanya.

Sustainable fashion



Memiliki passion pada fashion tidak membuat Diana Rikasari boros dan membeli outfit dalam jumlah gila-gilaan. Ia sering mendaur ulang outfit yang dimilikinya untuk dibuat menjadi outfit baru atau istilahnya ‘upcycling’. Ia bahkan sudah menerapkan sustainable fashion untuk line Iwearup sejak dulu. Ia memproduksi outfit dengan bahan berkualitas agar awet dan meminimalisir sampah. Bahkan, jika produknya rusak setelah pemakaian, Iwearup menerima service gratis agar produk tersebut bisa kembali dipakai.

Ane sebagai orang yang cukup memperhatikan fashion dan senang crafting suka melihat karya-karya Diana Rikasari. Walaupun bukan penggemar gaya serba warna-warni yang heboh, tapi kalau sedang butuh inspirasi, saat bosan dan ingin membuat sesuatu, ane suka lihat foto-fotonya Diana Rikasari yang seperti pelangi itu. Lebih dari itu, ane pun mengagumi kepribadian dan kreatifitasnya perempuan ini. Perjalanan dan pencapaiannya juga menjadi salah satu yang memotivasi ane untuk mengikuti kata hati dan passion ane.

Siapa di sini yang suka juga sama Diana Rikasari?

emoticon-Peluk

sumber foto: instagram

Diubah oleh frontalbaby
Reserved


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di