CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjadi Model Tidak Harus Sempurna Fisik, Ini Model Inspirasi Aku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e4f1c09b5ca3d832966e0/menjadi-model-tidak-harus-sempurna-fisik-ini-model-inspirasi-aku

Menjadi Model Tidak Harus Sempurna Fisik, Ini Model Inspirasi Aku

Menjadi Model Tidak Harus Sempurna Fisik, Ini Model Inspirasi Aku


Menjadi model, seringkali menjadi salah satu cita-cita cewek, karena model kan selalu identik dengan dunia cewek, begitupun aku.

Menjadi Model Tidak Harus Sempurna Fisik, Ini Model Inspirasi Aku
Sumber gambar: di sini


Nah, ngomongin tentang model dan dunia model, ada satu model yang sangat menginspirasi aku sampai saat ini, sangat mempengaruhi dalam hidup aku, bagaimana menjadi model itu tidak harus sempurna fisiknya, tidak harus sempurna panca inderanya, ini hal yang sangat menginspirasi aku, sehingga aku ketemu satu wanita dalam dunia modelling, yaitu seorang gadis yang berasal dari Korea Selatan, namanya Choo Ah Rim. Kamu kenal gak sama model ini, kalau begitu aku kenalin dia ke kalian ya.

Kenapa sih dia ini kok begitu menginspirasi aku dalam hal dunia model?

Menjadi Model Tidak Harus Sempurna Fisik, Ini Model Inspirasi Aku
Sumber gambar: di sini


Memang dia ini cantik, dan aku akui dia ini memang cantik kok wajahnya, tapi apakah kalian tahu kalau dia ini ternyata punya kekurangan fisik?
Iya, ini serius lho, Choo Ah Rim ini adalah seorang model yang memiliki gangguan pendengaran bahkan sejak dia kelas 4 SD. Namun begitu, kini dia sukses dalam dunia model, sehingga dia menjadi salah satu top model dan merupakan idola semua kalangan laki-laki dan perempuan di masyarakat Korea Selatan.

Sungguh hal yang tidak mudah untuk bisa seperti itu, itulah mengapa aku begitu terinspirasi dengan dia ini, meskipun Alhamdulillah aku mempunyai fisik dan panca indera yang tanpa kekurangan seperti dia.

Apakah kalian sudah tahu juga, kalau dia juga sempat jadi objek bully saat dia masih kecil karena kekurangannya itu?

Di mana-mana, kekurangan seseorang kadang malah jadi bahan ejekan, ini juga yang pernah terjadi pada Choo Ah Rim, ketika masa kecilnya.
Dia dibully karena tuli dan bisunya, dan dijauhi teman-teman mainnya, karena dikira oleh teman mainnya dia adalah gadis yang arogan dan tidak pernah mau peduli dengan mereka, padahal sesungguhnya itu adalah karena dia tidak mendengar perkataan mereka ke dia.

Namun salut, dia tidak gentar dengan segala cacian dan ejekan itu, dia sering membuktikan bahwa dia bisa menjadi model, dengan sering ikut dalam perlombaan dan ajang model di kotanya.

Dengan rasa percaya dirinya itu, dan dengan menyandang disabilitas, namun dengan semangat yang membara, akhirnya dia bisa membuktikan bahwa dia bisa menjadi model, dengan memenangkan lomba Super Model Contest 2013 dan menjadi bagian dari 10 besar finalisnya, yang mana lomba itu diikuti oleh sebanyak 160 peserta, gak nyangka kan?

Walaupun merupakan penyandang disabilitas, dia mampu memukau semua orang saat dia naik panggung.

Dan kini, dia adalah Choo Ah Rim, yang kita kenal sebagai seorang gadis yang berprofesi sebagai model. Yang sangat menginspirasi banyak orang termasuk aku. Karena meskipun dengan kekurangan yang dimilikinya, tidak membuatnya surut dalam berusaha meraih apa yang dicita-citakannya, dan justru memberikan semangat dan inspirasi bagi banyak orang di manapun berada.

Apakah ada di antara kalian di sini yang juga terinspirasi dengan cara dia meraih suksesnya seperti aku?
Teruslah berusaha dan percaya akan kemampuan yang kita miliki, pasti akan ada jalan untuk semua yang kita inginkan.
Diubah oleh IDTerverifikasi
Halaman 1 dari 3
wow keren
semoga berhasil
tapi kan tetap aja cantik emoticon-Embarrassment
Quote:


iyah
cantik kok
klo menurut ane si disabilitas itu emang bukan suatu kekurangan gan
karena dibalik disabilitas, pasti individu tersebut dikasih kelebihan diatas rata-rata

hanya aja untuk identifikasi kelebihan tersebut, dan jalan yang ditempuh lebih berat dari orang biasa
jadi perlu usaha ekstra
emoticon-Malu

Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
profile-picture
radetra memberi reputasi
Quote:


setuju sama agan
setiap manusia diberikan kodratnya masing-masing
Quote:


emoticon-Sundul Gan (S)
buat segala tentang ah rim aja deh
Dulu Di-bully, Kini Wanita Tuna Rungu Asal Korea Ini Sukses Jadi Model

Anggi Mayasari - Wolipop


Jakarta - Berprofesi sebagai model tak melulu harus memiliki kondisi tubuh yang sempurna. Tengok saja model asal Negeri Ginseng ini yang punya keterbasan. Wanita bernama Choo Ah Rim itu pun berhasil membuktikan bahwa dirinya dapat mengejar mimpi menjadi model meski seorang penyandang tuna rungu dan sempat dicemooh oleh orang-orang sekitar.
Diubah oleh radetra
Choo Ah Rim memang sempat mengatasi hambatan saat ingin mewujudkan mimpinya menjadi model. Ketika duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar, Ah Rim mengalami masalah pendengaran. Sejak saat itu ia sering diganggu oleh teman sekelasnya. Teman sekelasnya mengira Ah Rim menjadi sombong dan mengabaikan mereka ketika. Selain itu, banyak pula yang menyuruhnya mengubur mimpi jadi peragawati karena keterbatasannya.
"Mereka berkata aku tidak pernah bisa menjadi model dan menyuruhku untuk menyerah saja," kata Choo Ah Rim seperti dilansir Koreaboo.
Untungnya, perkataan dan ejekan dari teman-teman Ah Rim tak menghalangi cita-citanya untuk menjadi model. Ah Rim kemudian mengatakan kepada semua orang bahwa ia akan tetap menjadi model, tak peduli perkataan orang lain. Ah Rim pun terus berusaha sampai mimpinya berhasil terwujud dengan mengikuti kontes Super Model Korea Selatan pada tahun 2013. 
Dalam kontes tersebut, ia berhasil masuk ke 16 besar dan menyisihkan 160 ribu kontestan lainnya. Meski memiliki disabilitas dalam pendengaran, Ah Rim memukau semua orang dengan naik panggung dan bermain gitar.
Dan sekarang, dengan bangganya ia bisa memperkenalkan dirinya sebagai model Choo Ah Rim yang memiliki disabilitas pendengaran. Ah Rim percaya bahwa kekurangan yang dimilikinya ini dapat membuat dirinya menjadi model yang lebih baik dan juga mampu berempati jauh lebih baik dari pada orang-orang lain.
"Mereka yang mengalami masalah pendengaran mengalami lebih banyak rasa sakit daripada yang lain. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang dan bahkan untuk mereka yang memiliki disabilitas lainnya bahwa mereka dapat melakukannya. Disabilitas dan ketidakmampuan itu bukan halangan ketika Anda berani mengambil tantangan untuk diri sendiri," cerita Ah Rim
Dicemooh, Cewek Tunarungu ini Lolos Audisi Model


Jakarta - Cewek tunarungu ini telah berhasil melewati berbagai rintangan untuk dapat mencapai impiannya menjadi model terkenal. Choo Ah Rim mulai merasakan ada sesuatu yang salah dengan pendengarannya saat berada di kelas 4, dan karena itu ia sering dibully oleh teman-temannya.
Teman-temanya berpikir bahwa ia adalah orang yang arogan dan tidak mempedulikan sekitarnya, meski kenyataannya Ah Rim tidak dapat mendengar mereka. Choo Ah Rim sering memperoleh bantahan dan kata-kata kasar dari orang lain. Bahkan dari kalangan model, mereka menyatakan ia tidak akan pernah bisa menjadi model, dan lebih baik menyerah.
Namun ia tidak membiarkan kata-kata itu mempengaruhi impiannya tersebut. Dia menyatakan pada mereka yang meremehkannya bahwa ia akan menjadi model  dan tidak peduli sesulit apapun rintangannya. Bahkan menantang mereka untuk melihat kesuksesannya.
Mimpi Ah Rim mulai mencapai titik terang ketika ia mengikuti audisi untuk kontes super model di 2013, dari 160 ribu kontestan yang mendaftar, ia berhasil masuk 16 besar.
Ia juga makin membuat banyak orang takjub dengan penampilannya memainkan gitar di atas panggung, meski tidak bisa mendengar.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di