CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Asma Nadia: Perempuan Inspiratif Dengan Hidup Penuh Cobaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e4ea2f4d6956abe2b649a/asma-nadia-perempuan-inspiratif-dengan-hidup-penuh-cobaan

Asma Nadia: Perempuan Inspiratif Dengan Hidup Penuh Cobaan

Asma Nadia: Perempuan Inspiratif Dengan Hidup Penuh Cobaan

Sebagai seorang yang hobby menulis, saya cukup terinspirasi dengan seorang penulis wanita inspiratif.

Asma Nadia: Perempuan Inspiratif Dengan Hidup Penuh Cobaan
Namanya Asmarani Rosalba, atau lebih dikenal sebagai Asma Nadia. Perempuan ini telah menerbitkan lebih dari 50 judul buku, dan sebagian karyanya telah best seller dan diangkat ke layar lebar dan layar kaca. Berbagai penghargaan pun telah ia dapatkan, mulai dari penghargaan nasional sampai internasional. Namun, hal itu tidak serta-merta membuatnya menjadi tinggi hati.

Sejujurnya dulu ane tidak terlalu peduli dengan beliau. Ane tidak menganggapnya hebat. Sampai dua hari lalu, ketika ane membaca postingannya di facebook. Ohya, ane belum ngasih tahu kalo Asma Nadia ini punya grup kepenulisan di Facebook yang dirintis bersama suaminya. Ane udah lama join tuh grup cuma untuk membaca karya-karya membernya. Ane sama sekali gak peduli dengan Asma Nadia. Namun, ketika ane membaca sebuah postingan beliau yang menegur member-membernya soal postingan yang kurang bermoral di grup, dari situ mulai timbul rasa respek ane ke beliau.

Teguran yang diberikan beliau berisi nasihat yang begitu dalam, tidak mendiskriminasi, tidak menggurui, kata-katanya berisi ajakan untuk setiap member menyadari kesalahannya masing-masing. Intinya kata-kata beliau tegas, tapi menenangkan.

Quote:


Ane mencak-mencak sendiri membaca biografi perempuan hebat ini. Menyelam lebih jauh, ane pun menemukan fakta dibalik kesuksesan Asma Nadia.

Ternyata, oh ternyata, masa muda Asma Nadia tidak semulus karirnya saat ini. Masa kecil Asma dipenuhi kegetiran. Ia besar dalam himpitan ekonomi. Hidup tak pernah menetap di satu tempat, ia dan keluarganya selalu berpindah-pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya. Sampai-sampai beliau dan keluarganya pernah tinggal di samping rel kereta api.

Quote:



Memang, karya yang hebat lahir dari pengalaman yang tidak biasa. Kehidupan Asma dipenuhi hal-hal luar biasa, banyak ujian menimpanya, tetapi tak pernah membuatnya menyesali hidup. Ketika kecil Asma pernah mengalami gegar otak karena jatuh dari tempat tidur. Tidak cukup sampai di situ, jantung dan paru-parunya pun mulai bermasalah. Selama 10 tahun Asma mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakitnya.

Berat, sungguh berat untuk ditanggung, tetapi perempuan hebat ini bertahan dan terus berjuang hingga meraih kesuksesan. Membaca kisah Asma Nadia membuat ane merasa kerdil. Dengan segala kemalasan dan keluhan yang muncul dalam otak kerdil ane ini, padahal masalah hidup ane tak seberapa dibanding apa yang beliau alami. Namun, kisah beliau juga menginspirasi ane, mungkin sekarang ane kerdil, tapi bukan berarti ane tidak bisa, ane pasti bisa sukses seperti beliau. Asma Nadia seorang wanita pesakitan, dan ane seorang pria yan sehat wal afiat, kenapa tidak bisa?

Kita semua pasti bisa.

Semoga kisah Asma Nadia bisa menginspirasi kita semua agar tidak mudah menyerah dan terus berjuang. Fighting!

Sumber gambar dan informasi: Di sini
profile-picture
profile-picture
akangraharja dan Tonozz memberi reputasi
pernah baca beberapa bukunya beliau, emang bagus2 sih... semoga sehat selalu Mbak Asma Nadia
profile-picture
alfath.official memberi reputasi
Quote:


Aamiin.

Iya gan, bukunya penuh pelajaran hidup.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di