CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Polisi Berhasil Bekuk Penculik Anak Ketika Pelaku Sedang di Sini, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e4e0d65b24d1c5c672321/polisi-berhasil-bekuk-penculik-anak-ketika-pelaku-sedang-di-sini-gan

Polisi Berhasil Bekuk Penculik Anak Ketika Pelaku Sedang di Sini, Gan!

Viral Dunia Maya

Polisi Berhasil Bekuk Penculik Anak Ketika Pelaku Sedang di Sini, Gan!

Akhir-akhir ini marak berita penculikan anak. Motifnya pun berbeda-beda. Sebenarnya kasus semacam ini bukan hal baru di masyarakat. Sebab dari zaman ane kecil juga sudah banyak kasus penculikan anak. Cuma sekarang ini, pelakunya juga mau melakukan pelecehan terhadap korban yang notabene belum mengerti apa-apa perihal tindakan pelecehan seksual.

Bukan polisi namanya jika tidak dapat menangkap pelaku penculikan anak dengan cepat. Apalagi sang pelaku sempat diviralkan lewat media sosial. Seperti yang dialami oleh pelaku penculik anak di Yogyakarta yang viral baru-baru ini.

Pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku penculikan anak yang berujung pelecehan, Sukron Datu Adam (26) saat laki-laki itu akan ke sebuah masjid di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu dini hari.

Polisi Berhasil Bekuk Penculik Anak Ketika Pelaku Sedang di Sini, Gan!
sumber


Kanit Reskrim Polsek Kota Gede, Iptu Bambang Dwi Mulyono mengatakan bahwa pelaku kabur ke Jawa Timur setelah tahu dirinya viral. Sukron kabur dengan menumpang bus dari terminal Giwangan. Beliau juga menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus ini.

Menurut keterangan salah satu temannya (Rois Nur Bayin), Sukron biasa meminjam motor teman-teman yang biasa nongkrong di kedai kopi di kawasan Jalan Sorowajan, Jomblangan, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Hari itu, memang Sukron meminjam motor miliknya untuk membeli pulsa dari pukul 2 siang sampai pukul 4 sore. Pemilik motor agak curiga, sebab tidak biasanya Sukron meminjam kendaraan roda dua itu cukup lama. Saat mengembalikannya pun kondisi wajah Sukron dalam kelihatan gelisah.

Rois baru tahu jika motornya digunakan untuk aksi penculikan yang berujung pelecehan oleh Sukron keesokan harinya setelah dia membaca di media sosial.

Polisi Berhasil Bekuk Penculik Anak Ketika Pelaku Sedang di Sini, Gan!
sumber


Memang ya, GanSis, yang namanya kejahatan itu tidak memandang siapa pun. Bahkan terhadap anak kecil yang seharusnya disayangi dan dilindungi. Entah di mana rasa belas kasih para pelaku penculikan anak. Apakah mereka tidak berpikir jika kejadian itu dialami oleh anak, saudara atau kerabatnya sendiri? Apalagi kasus ini berujung pada pelecehan. Sungguh miris ya, GanSis.

Bukan hal mustahil jika anak-anak yang semestinya bahagia menjalani hari-hari, menjadi trauma setelah mengalami kejadian itu. Hal ini tentu akan menganggu perkembangan psikologis dan emosianal anak. Mereka jadi minder dan takut untuk bergaul dengan teman-teman sebayanya. Di sini, dukungan dari orang tua sangatlah diperlukan demi masa depan sang buah hati.

Tugas kita sebagai orang tua harus lebih ekstra hati-hati menjaga anak. Bekali mereka dengan pemahaman kasus-kasus penculikan yang marak terjadi dengan bahasa yang santai, beri pemahaman juga untuk menolak diberi sesuatu atau diajak oleh orang yang tidak dikenal. Semoga dengan begitu, akan meminimalisir jumlah kasus penculikan anak di masyarakat.

Semoga anak dan saudara-saudara kita selalu dalam lindungan-Nya di mana pun mereka berada. Aamiin.

Ane persilakan bagi Agan Sista berbagi tips untuk menghindari tindak penculikan anak di kolom komentar. Terima kasih juga buat yang sudah mampir di trit ane kali ini. Jangan lupa kasih rate dan cendonya, ya. Sampai jumpa di trit ane selanjutnya. Selamat malam.



Penulis : @anna1812
Refensi : opini pribadi dan di sini


❤❤❤

profile-picture
profile-picture
annuu dan evihan92 memberi reputasi
profile-picture
annuu memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Kurangajar banget
profile-picture
annuu memberi reputasi
Miris😭
profile-picture
annuu memberi reputasi
Menjijikkan kriminal2 penculikan dan pelecehan anak spt ini.. emoticon-fuck2

Seharusnya hukuman mereka diperberat..emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 2 lainnya memberi reputasi
motifnya apa woooy.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
annuu dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ditangkep pas jalan mau ke mesjid ya
entah kenapa mata ane tertuju ke kalimat itu aja dari keseluruhan artikelnya
emoticon-Ngakak



Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
profile-picture
profile-picture
annuu dan anna1812 memberi reputasi
miris
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Moga aja mereka banyak yg sadar.


Quote:


Ngajak ke tempat kayak semacam pasar malem, Gan. Tp korban keburu nangis dan tereak2.
profile-picture
annuu memberi reputasi
disini itu dimana? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
annuu dan anna1812 memberi reputasi
Quote:


Iya, Sis.


Quote:


Ente baca trit ane kaga, Gan?
profile-picture
annuu memberi reputasi
Quote:


Berarti yang laen kaga ketangkep ntu tulisan sepanjang itu, Gan?emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ngeri ya, penculikan anak ternyata benar-benar ada
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Banyak malah, Sis. Harus ekstra hati2 jagain anak.

Was2 juga kalo lagi gak bareng ama kita alias lagi di luaran.
Ngeri ada penculikan gitu, tangkap biar kapok
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Iya, semoga anak-anak kita dijauhkan dari orang-orang jahat
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
peeingatan juga untuk para orang tua agar lebih mengawasi anaknya dengan ekstra
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
hukum seberat beratnya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Udah banyak kok kasus kek gitu.emoticon-Turut Berduka


Quote:


Aamiin.
Quote:


Iya, Gan. Cuma kan anak2 gak selalu di rumah. Ada kalanya mereka tugas di luar. Nah itu yg kadang bikin khawatir.


Quote:


Harusnya gitu, Gan.
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di