CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e3f6610d2957023667ccf/sang-guru-scream-vocal-melissa-cross

Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross

Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross
Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross

Siapa yang ga kenal sama emak-emak yang satu ini?

Udah pasti banyak lah ya wkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nah, buat yang suka musik-musik scream vocal kaya metalcore, post-hardcore, trancecore, dan sebangsanya, wanita yang satu ini bisa jadi sosok yang menarik buat diikutin ceritanya
Yuk simak tulisan ane dibawah buat cerita lengkapnya

Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross

Melissa Cross, adalah seorang guru vokal dari kota New York
Meski background aslinya Melissa ada pada teater musikal dan opera tradisional, dia juga merupakan pencipta dari instruksional DVD The Zen of Screaming, sebuah DVD tentang tutorial dan tata cara melakukan scream vocal langsung dari Melissa, yang udah didistribunsikan ke seluruh dunia oleh Alfred Music dan juga website melisa sendiri (www.melissacross.com), dan sudah terjual sebanyak 50.000 copy. Ane pengen beli sih ini wkwk buat nambah referensi belajar scream vocal emoticon-Ngakak

Meskipun Melisa udah jadi instruktur dari semua genre musik selama kurang lebih 20 tahun, tapi doi paling dikenal karena latihanya yang berhubungan dengan pembunyian yang ekstrim, kaya scream vocal, dan dia juga sempat mengajari penyanyi-penyanyi terkenal seperti Randy Blythe, Oliver Sykes, Matty Mullin, Matthew Tuck, David Draiman, dan masih banyak lagi. Melissa ini juga udah ngumpulin banyak perhatian media nasional sebagai seorang ahli dalam membantu vokalis meminimalisir dan menghindari cidera pada pita suara mereka, yang scream vocal tereak-treak udah pasti jebol itu tengorokan kalo ngasal bunyi emoticon-Ngakak. Dia juga banyak muncul pada acara tengah malam kaya NPR, MTV, VH1, the Discovery and Smithsonian Channel.
Perjalanan Melissa ini dimulai waktu Melissa beranjak dari studi musik tradisional di Arts Academy dan Bristol Old Vic Theatre School di Inggris, dia mutusin buat melangkah menuju karirnya sebagai seorang artis rock.

Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross

Nah, beberapa tahun dalam perjalananya menyempurnakan suaranya dengan latihan klasik tiba-tiba membuatnya sedikit tersadar. Dia bilang "Latihan suaraku sama sekali tidak mempunyai konteks dalam rock'"
"Mereka tidak mempunyai relevansi apapun terhadap segala hal yang aku lakukan. Pada dasarnya aku melakukan scream dan tenik bernyanyi untuk mendapatkan suara yang cukup nyata menurutku."
Hal tersebut udah pasti melewati proses yang cukup lama untuk memikirkan bagaimana cara yang benar-benar tepat untuk menyajikan vokal rock yang tulus tanpa tertahan sesuatu, dan tanpa menciderai suara Melissa.
"Aku menemukan bagian yang hilang antara rock dan latihan vokal klasik" dia menjelaskan.
"Aku bisa mengekstrak aspek penting dari teknik klasik, mengaplikasikanya saat berbicara, dan kemudian, mengaplikasikanya kembali dalam musik"
Nah, awalnya Melissa nyimpen teknik ini buat dirinya sendiri, dan malah menginspirasinya buat keluar dari pekerjaanya saat ini (bekerja untuk perusahaan rekaman dan praktisi hukum entertainment) dan mengikuti kata hatinya.
Dimana bakatnya yang sebenarnya diapresiasi, bukan cuman dari orang-orang yang tertarik buat rekaman denganya sebagai pengisi suara, tapi juga sama artis-artis lain yang tertarik buat belajar darinya.

Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross

Tapi satu yang pasti, yaitu teknik vokal Melissa ini unik dan beneran berhasil.
Dia bilang "frustasiku dalam belajar dengan cara perlahan-lahan dan tidak sadar jika cara ini bermanfaat untuk apa yang aku lakukan, mengizinkanku untuk membangun jembatan antara teknik yang baik dan teknik yang sesungguhnya"
"Aku cinta pekerjaanku dan aku cinta mengajari vokalis dengan semangat, dan untuk pemberontakan yang membiarkan semuanya pergi. Tapi aku menghargai pentingnya pengendalian dalam mengapai semangat tersebut tanpa terdengar dibuat secara perlahan. Aku tahu, bagaimana rasanya ingin menjadi terbaik dari apa yang bisa kita lakukan, dan aku melihat perubahan pribadi. Dan kegembiraan yang murni muncul dari para muridku yang melakukanya dengan baik dan tulus dari hati. Itu adalah hal yang baik"

Sang Guru Scream Vocal, Melissa Cross

Jujur aja sih gan, walopun belom sempet ketemu sama Melissa (pengen banget kemetu wkwk emoticon-Hammer2 dan belajar vokal emoticon-Ngakak), tapi Melissa ini udah sangat menginspirasi ane buat belajar dikit-dikit scream vocal (pengen banget jadi vokalis scream vokal nih). Ada beberapa pelajaran juga yang ane ambil dari Mellisa ini, salah satunya, kita harus mencaintai dan ngejaga suara kita ini, sebagaimana suara juga merupakan anugerah dari Tuhan, yang ngebuat kita bisa bicara dan bahkan bernyanyi, jadi harus bener-bener kita jaga banget, cinta lah pokoknya wkwk
Well, itu dia tadi wanita inspiratif ane yang rada nyentrik karena bener-bener out of the box banget, zonanya orang tereak-tereak, wkwk tapi kembali lagi karena kencintaan ane terhadap musik keras, ngebuat ane juga cinta berbagai hal didalamnya, salah satunya belajar dan ngebuat ane juga suka sama Melissa Cross.



Spoiler for Sumber trit & gambar:




profile-picture
Tonozz memberi reputasi


Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di