CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e295dc82084727a7f5461/presiden-jokowi-imbau-masyarakat-bekerja-belajar-dan-beribadah-di-rumah

Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah

Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah
Pikiransehat.com , Bogor - Menyikapi virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat Indonesia agar bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

Imbauan ini disampaikan Jokowi karena penyebaran penyakit saluran pernafasan yang disebabkan virus corona kian masif.

"Dengan kondisi ini saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong. Kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 tertangani dengan maksimal," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/3), dilansir dari Antara.

Hingga saat ini sudah ada 117 orang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia dengan korban meninggal 5 orang dan jumlah yang sudah sembuh 8 orang. Mereka tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak.

Quote:


"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tidak panik, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop," imbau Jokowi.

Menurutnya pemerintah sudah berkomunikasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan menggunakan protokol WHO serta berkonsultasi dengan ahli kesehatan untuk menangani Covid-19.

"Pemerintah telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Gugus tugas ini diketuai Kepala BNPB, Doni Monardo. Gugus tugas ini efektif mensinergikan kekuatan kita, aparatur sipil negara, TNI, Polri dan melibatkan dukungan swasta, lembaga sosial dan perguruan tinggi," ungkapnya.

Sebagai negara besar dan kepulauan, sambung Jokowi, tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia derajatnya bervariasi antara yang satu dengan yang lain.

"Saya minta kepada seluruh gubernur, bupati, walikota memantau seluruh daerah dan berkonsultasi dengan pakar untuk menanggulangi situasi yang ada dan berkonsultasi dengan BNPB untuk penetapan siaga darurat atau tanggap darurat non-alam," sebutnya.

Berdasarkan status kedaruratan tersebut jajaran TNI akan terus melakukan langkah-langkah untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

"Juga membuat kebijakan belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, sebagian ASN bisa bekerja dari rumah dengan cara 'online' dengan mengutamakan pelayanan prima dari masyarakat, menunda kegiatan yang melibatkan peserta yang banyak orangnya," sambung Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta adanya meningkatkan pelayanan pengetesan Covid-19 dan meningkatkan pengobatan dengan menggunakan RSUD dan RS swasta dan lembaga riset serta pendidikan tinggi yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan.

Update Covid-19 di dunia hingga Minggu (15/3) sebanyak 156.730 kasus di 152 negara dengan jumlah kematian 5.839 dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 75.932 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan pandemi virus corona. Italia menjadi negara di luar China dengan jumlah korban terbanyak, yakni 21.157 kasus. Sementara korban meninggal di Italia tercatat 1.441 kematian.

Setelah Italia, negara dengan jumlah kasus corona terbanyak berikutnya adalah Iran. Hingga hari ini tercatat ada 12.729 pasien dengan total korban meninggal 611.

Korea Selatan menjadi negara ketiga untuk kasus infeksi corona terbanyak. Total ada 8.162 kasus dengan 75 orang meninggal dunia.


Sourch:
https://www.pikiransehat.com/2020/03...syarakat.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brina313 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dugem di rumah juga ?
himbauan yang baik
Momentum nih...
Ayok budayakan
Teknologi dan jaringan jg dah siap
Diubah oleh xrm
kami butuh akses pornhub premium gratis supaya tak terjadi chaos emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dreadbros dan 2 lainnya memberi reputasi
minoritas sudah terbiasa sembahyang di rumah kok.emoticon-Blue Guy Smile (S)
coba himbau tuh yang suka adain kumpul nonggeng massal.
profile-picture
zedmorna memberi reputasi
Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah

Kadrun memang biadabnya minta ampun!

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
waduhh mesti ngatur kerjaan biar bisa work from home sebagian nih
Percuma jok kalo penerbangan masi buka terus.
Tp semua penerbangan masih lanjut..
Waduh gmn ini buat bisa kerja dirumah?

Kalo pendidikn diliburkan bisa, tapi kalo kerjanya berkaitan dgn pasar apa ga ngaruh juga dgn harga²
Nemu komen kadrun di IG nya Jokowi, "buat apa ada masjid kalo ibadahnya di rumah"


Yassalaaaamm..emoticon-Cape d...
jujur kalo gw bukan imbauan tapi perintah boss, duit bisa dicari lagi kalo dh bener2 aman dr virus
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Quote:


Itu karena Jokowi cuma ngasih himbauan. Jokowi lembek kaum kadrun bego n fanatik, jaman nabi juga pernah kalo lg dingin n ujan deres suruh shilat di rumah
Agak mengecewakan pak
1. Umat beragama jadi merasa dicegah untuk beribadah berjamaah
2. Corona kan penyakit biasa. Sembuh dengan sendirinya. Lagian cukup jamu, empon2, susu kuda liar, nasi kapau sebagai pencegah.
3. Dbd, diare, diabetes dll lebih mematikan. Jadi kalo ada yg kena, dihimbau ginian juga pak?
4. Angka kematian akibat kecelakaan di jalanan tiap harinya di nkri lebih besar dari korban corona. Jadi apa mesti transportasi dibatasi juga pak?
5. Kan fasilitas kesehatan di nkri juga baik dalam pelayanan. Lebih baik dari swedia yg katanya perlu berbulan bulan untuk mendapat pelayanan dokter spesialis
6. Secara statistik, yg sembuh jauh lebih besar dari yg meninggal. Jadi apa yg perlu dikhawatirkan
profile-picture
bghifari memberi reputasi
bekerja dirumah,yg gaji siapa?
Siap2 aja kalau outbreak.
isolasi mandiri untuk anak2 tapi klo yg kerja dan bekeluarga blm isolasi ya sama aja percuma sih.
ini pendapat aja ga usah dibully.
buah simalakama untuk Presiden, di saat ekonomi menurun banyak tekanan untuk lockdown tanpa tau efek negatifnya untuk ekonomi dan keamanan negara.
Yaa kalo ada salat jumat bagaimana, apakah harus di rumah, klo begitu apa gunanya masjid... ga usah lebay lahh walaupun badai sekencang apapun atau adanya virus corona yang sekarang ini menyebar luas ke seluruh negara tetaplah beribadah sesuai keyakinan masing², itu toh jg ada manfaatnya kok, klo kita ttp rajin menjalankan ibadah Insya Allah, Maha Pencipta akan senantiasa melindungi kita semua dari segala marabahaya.
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
Diubah oleh nadzaaz07
Quote:


Minta anies gan. Pake dana formula E
Quote:



Buzzer satu ini memang anjing..emoticon-Big Grin
Ini masalah jaminan kesehatan dr negara, bukan masalah politik..emoticon-Big Grin

Gila bener buzzer2 menggiring opini begini sampai ke arah politik.. emoticon-Big Grin

Bilang saja pemimpin kau planga plongo nggak bisa ngatasi wabah sri.. emoticon-Ngakak (S)
Pakai digiring menyalahkan orang lain segala..emoticon-fuck2
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di