CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Minta Karpet di Masjid Digulung untuk Antisipasi Penyebaran Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e230f88b3cb78bb169523/risma-minta-karpet-di-masjid-digulung-untuk-antisipasi-penyebaran-corona

Risma Minta Karpet di Masjid Digulung untuk Antisipasi Penyebaran Corona

Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sedang menggodok bagaimana kiat atau cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 di Surabaya.

Risma mengatakan salah satu imbauannya kepada lurah hingga camat untuk segera meminta takmir masjid menggulung karpet. Hal ini untuk meminimalisir penularan corona.

"Kami turun ke tempat ibadah semuanya untuk kita sosialisasi. Ini lurah dan camat sudah gerak meminta takmir masjid menggulung karpet," kata Risma di rumah dinasnya, Minggu (15/3/2020).

Risma juga mengingatkan masyarakat untuk tak mudah tersinggung. Misalnya saja jika ada warga yang tidak mau berjabat tangan, Risma ingin masyarakat memaklumi hal ini sebagai upaya penjagaan akan penyebaran virus Corona.

"Ada yang tidak mau jabat tangan, kita tidak boleh tersinggung. Jika ada di tempat ibadah, di masjid, dia tidak mau menggunakan karpet atau sajadah, kita tidak boleh tersinggung," imbuhnya.

Kendati demikian, Risma juga tengah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Nantinya, masker ini akan dibagikan jika ada warga yang positif corona.

"Naudzubillah. Tapi begitu nanti kalau ada yang terindikasi, kami akan membagi masker untuk warga. Masker harus setiap hari diganti. Kita sudah banyak, punya. Tapi saya merasa itu masih kurang. Kita lebih baik mencegah, dibandingkan itu sudah terjadi," pungkasnya.


https://m.detik.com/news/berita-jawa...rom=wpm_nhl_15



Risma memang lebih pantas jadi presiden daripada aniesemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 4 lainnya memberi reputasi
Karpet yg ngga dicuci bukan penyebab korona.... tapi bau, gatal, kurap, kadas, kudis......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hahaha..buzzer militan cebongers emang tiada henti ya
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Kenapa nggak berdoa aja ?

Kan semua agama percaya mujizat ????
profile-picture
bajier memberi reputasi
biar kayak mesjid istiqlal kemarin ya. pada disuruh bawa sajadah sendiri emoticon-Om Telolet Om!
Risma ngikutin Anies
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
himbauan yang baik
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
lebih baik tidak berkumpul dulu sementara waktu
apa susahnya sih ibadah di rumah
beginilah kalo pahala ibadah ditakar-takar emoticon-No Hope
Lihat 6 balasan
duh gimama cara hutamim jidat cobak kalo karpet kudisan digulung.
masak harus sundut pake rokok?
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan bajier memberi reputasi
Masjid gk pake karpet lebih adem, gk perlu AC
Sholat pake sajadah sndri2
profile-picture
winehsuka memberi reputasi
saat ini dunia benar2 butuh avenger
orang yang suka nakar-nakar pahala biasanya jatohnya riya malah dapetnya dosa
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Himbauan Risma masuk akal.. emoticon-Big Grin
Kali ini kuacungi jempol utk kerja nyatanya yg tepat sasaran.. emoticon-thumbsup
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
markas tentara emoticon-Bingung
setuju..
kan sudah ada himbauan bawa sajadah masing2..
Dengan dilipatnya karpet.
Lebih mudah untuk dibersihkan dan di pel tiap hari
Quote:


Suruh orang rumah
Jedotin palu karet berulang2 emoticon-Cool
Quote:


Ane sepakat gan
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Ayo semua bersatu kasih ide ga kena corona kita
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di