CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayu Ting Ting, Inspirasi Para Single Mom Muda untuk Berjuang demi Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e1d4cfacb95627c5e1c6f/ayu-ting-ting-inspirasi-para-single-mom-muda-untuk-berjuang-demi-anak

Ayu Ting Ting, Inspirasi Para Single Mom Muda untuk Berjuang demi Anak

Ayu Ting Ting, Inspirasi Para Single Mom Muda untuk Berjuang demi Anak

Semua perempuan, pasti bermimpi untuk memiliki rumah tangga yang indah dan dipenuhi dengan cinta. Namun, takdir kadang berkata lain. Inilah yang dialami Ayu Ting Ting, menikah dan menjadi ibu tunggal di usia muda, pernikahannya kandas ketika baru saja dimulai.

Ane melihat betapa pahit kehidupan yang dijalaninya saat itu tapi ia tetap tegar, melahirkan anak tanpa suami, membesarkan anak dan mencari nafkah seorang diri tanpa sosok pria yang menyayangi. Alih-alih terperosok dengan masalah yang sedang dihadapinya, Ayu lebih memilih untuk bekerja keras banting tulang demi menghidupi anaknya.

Oleh karena itu, ane memilih Ayu Ting Ting sebagai sosok perempuan yang mampu menginspirasi terlepas dari gosip tentang dirinya, maupun benar atau salah dari yang sudah ia jalani. Ane hanya fokus pada cerita cinta seorang ibu untuk anak dari kisah hidupnya.

Ayu Ting Ting, Inspirasi Para Single Mom Muda untuk Berjuang demi Anak
sumber


• Hanya 20 Hari!

Pernikahan Ayu dan mantan suaminya hanya berjalan 20 hari. Setidaknya, begitulah pengakuan Ayu yang ane lansir dari bogordaily.net.

• Melahirkan tanpa Didampingi Suami

Melahirkan adalah pertarungan antara hidup dan mati seorang perempuan. Oleh karena itu, seorang suami haruslah berada di samping sang istri untuk menguatkan dan melihat, betapa besar pengorbanan istri demi menjadi seorang ibu dari anaknya.

Akan tetapi, momen itu tak pernah dirasakan oleh Ayu. Tak ada sosok suami yang menggenggam erat tangannya saat dia akan melahirkan. Syukurnya, ia memiliki keluarga, terutama kedua orang tua yang menyayangi dan mau menerimanya, apa adanya.

Spoiler for Ekspresi sedih Ayu:

Sementara anaknya, yang tidak tahu apa-apa dan tidak pula berdosa, harus lahir tanpa disambut tangan sang ayah. Semestinya, ia disambut suka cita dan kumandang adzan dari ayah kandungnya. Seharusnya, suara ayah yang pertama kali didengarnya.

Tak pelak, Ayu Ting Ting berderai air mata jika ia mengingat saat-saat pilu itu. Tak hanya dirinya, anaknya yang baru lahir juga harus ikut menerima akibatnya (sumber).

• Membesarkan Anak dan Mencari Nafkah Sendiri tanpa Menuntut Mantan Suami

Ayu Ting Ting sungguh tegar, what a supermom!. Ia pantang dikasihani orang lain. Menurutnya, ia masih mampu mencari uang sendiri dan ia yakin bahwa setiap anak memiliki rejeki sendiri (sumber). Setiap hari, secara rutin, dirinya tampil di layar kaca, baik itu sebagai pembawa acara, pengisi acara, tampil di panggung maupun bintang tamu.

Ia tak ingin larut dengan keadaannya. Ia fokus bekerja keras mencari nafkah. Terbukti, hingga saat ini, anaknya bisa tumbuh dengan baik dalam pengasuhan dirinya serta dibantu keluarganya.

Membesarkan Anak Jadi Prioritasnya

Di infotainment, sering tersiar kabar bahwa Ayu sedang dekat dengan pria A, B, C tapi tetap anak yang menjadi prioritasnya. Ane beberapa kali mendengar pernyataan Ayu saat dia menjadi pengisi acara maupun sedang diwawancarai bahwa yang dialaminya di masa lalu menjadi pelajaran berharga dan dirinya akan lebih selektif dalam memilih pasangan hidup.

Untuk sementara waktu, anak dan keluarganya yang selama ini selalu ada di sampingnya, mendukung dirinya di saat-saat tersulit dalam hidupnya menjadi prioritasnya. Terbukti, hingga saat ini, ia belum juga menikah.


Menjadi orang tua tunggal bukanlah tujuan hidup seorang perempuan. Hanya saja, keadaanlah yang sering memaksa. Terlepas dari gosip-gosip di luar sana mengenai Ayu Ting Ting, ane tetap merasa salut padanya.

Pasti, tidak mudah menjadi seorang single mom, mengasuh dan menafkahi anak seorang diri. Terlebih, melihat anak yang dicintai harus hidup tanpa kasih sayang seorang ayah karena inilah yang lebih menyakitkan bagi seorang ibu, yaitu imbas yang harus dialami oleh anaknya.

Bagi para ibu pejuang di luar sana, ane berdoa semoga Anda semua selalu sehat, lancar rejekinya, disayangi oleh orang-orang sekitar Anda dan menemukan kebahagiaan baru dengan seseorang yang benar jodoh Anda, sungguh mencintai Anda dan menyayangi anak Anda, layaknya darah dagingnya sendiri, aamiin.

Mari, kita jangan menghakimi kisah masa lalu seorang ibu tunggal, termasuk Ayu Ting Ting. Seseorang menjadi seorang single mom, itu pasti ada alasannya karena hal tersebut merupakan keputusan besar dan pasti sudah dipikirkan matang-matang.

Kita tak tahu pasti, apa masalah sesungguhnya yang terjadi dalam rumah tangga seseorang. Apabila ada seorang ibu tunggal di sekitar kita, mari, kita beri dia support (dukungan) agar dia menjadi kuat dan semangat dalam mengemban tanggung jawab, menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya.

Jika Anda seorang ibu tunggal, yakinlah, tiap-tiap kejadian ada hikmahnya. Belajar dari kisah lalu, itu yang terbaik. Masa lalu tidak bisa diubah tapi masa depan bisa diperbaiki. Keputusan sudah dibuat dan tanggung jawabnya harus dijalani.

Soal rejeki, setiap anak membawa rejeki. Yakinkan saja semua pada Tuhan karena anak adalah titipan Tuhan, tidak mungkin Dia biarkan anakmu kelaparan. Berusaha saja dan sisanya biar Tuhan yang mengatur.

Carilah rejeki dengan jalan halal. Memang tidak instan tapi banyak, kok yang mampu membesarkan anak meski uangnya pas-pasan. Tak perlu menuju jalan haram karena memberi nafkah halal adalah bentuk cinta yang sejati pada anak dan wujud bakti kepada Tuhan.

Semoga kisah perjuangan dari Ayu Ting Ting yang sudah ane sajikan ini menjadi inspirasi bagi para single mom agar selalu kuat dan berdiri tegar untuk membesarkan dan mencari nafkah bagi buah hati tercinta.

Oke deh, sekian dulu, ya thread ane kali ini. Well, see ya! Jumpa lagi di thread mendatang.


Sumber : Ide, Pemikiran & Pengamatan Ane
Foto : Ada pada tiap foto
Diubah oleh and


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di