CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS - Jokowi Perintahkan Seluruh Sekolah dan Kampus Diliburkan krn corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e0f83c342bb2a087866d3/breaking-news---jokowi-perintahkan-seluruh-sekolah-dan-kampus-diliburkan-krn-corona

BREAKING NEWS - Jokowi Perintahkan Seluruh Sekolah dan Kampus Diliburkan krn corona

BREAKING NEWS - Jokowi Perintahkan Seluruh Sekolah dan Kampus Diliburkan krn corona

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan semua kepala daerah untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa.

Perintah tersebut disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/63/2020).

"Sebagai negara besar dan negara kepulauan tingkat penyebaran Covid 19 ini derajatnya bervariasi antara daerah yang satu dengan yang lain."

"Oleh karena itu saya minta kepada seluruh gubernur, bupati, walikota untuk terus memonitor kondisi daerah dan terus berkonsultasi dengan pakar medis untuk menelaah situasi yang ada," kata Jokowi.

"Kemudian juga terus berkonsultasi dengan BNPB untuk menentukan status daerahnya, siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non-alam.

Membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa," imbuh Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu meminta seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan tak panik. Jokowi juga meminta masyarakat tetap produktif.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, Ini lah saatnya kerja bersama-sama saling tolong menolong dan gotong royong, kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah ini cepat selesai," kata Jokowi.

Jokowi mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan dari dalam rumah.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi melalui siran pers yang ditayangkan dalam kanal YouTbe Kompas TV, Minggu (15/3/2020).

Mulanya, Jokowi menyinggung soal Menteri Perubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terinfeksi Corona.

Karena itu, Jokowi menyebut pihaknya telah mengupayakan tindakan antisipatif untuk mencegah penularan virus tersebut ke menteri lainnya.

"Sebagaimana kemarin telah disampaikan bahwa salah satu menteri kamu terdeteksi positif Covid-19," ujar Jokowi.

"Langkah-langkah antisipatif telah dilakukan dan saya yakin bahwa para menteri tetap bekerja penuh seperti biasa."

Meskipun sebagian menteri bekerja dari rumah, Jokowi meyakini mereka tetap bekerja seperti biasanya.

"Bahkan hari-hari ini para menteri bekerja lebih keras walaupun sebagian dilakukan secara online untuk mengatasi isu kesehatan dan mengatasi dampak perekonomian akibat Covid-19 ini," ujar Jokowi.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar tidak panik namun tetap wasapada terhadap Virus Corona.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop," kata Jokowi.

Menurutnya, wabah Virus Corona yang kini tengah terjadi perlu ditangani secara serius.

Dan satu di antara cara mudah mencegah penyebarannya yakni dengan beraktuvitas di dalam rumah.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," terang Jokowi.

"Ini lah saatnya kita bekerja bersama-sama , saling tolong menolong dan bersatupadu, gotong royong. Kita ingin menjadi ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani secara maksimal," sambungnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyebut pihaknya telah memeriksa kesehatan para menteri.

Sebab, kesehatan menurutnya adalah yang terpenting.

https://wow.tribunnews.com/amp/2020/...-corona?page=4
"Pagi ini telah dilakukan pengetesan untuk para menteri, hasilnya silakan ditanyakan kepada Menteri Kesehatan," ujarnya.

"Kesehatan itu tetap nomor satu, kesahatan rakyat tetap nomor satu."

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
keputusan yang tepat
profile-picture
profile-picture
joinsutejo dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Pertamax
profile-picture
reinaldo69600 memberi reputasi
mantab pak..emoticon-Toast
Ibarat mesin,
Mesin besar nyalain dan panasnya lebih lama
Utk ngatasin yg kek gini memang pemda lbh cpt, data pun awalnya dr rmh sakit di tiap daerah yg kmudian dilaporkan ke pusat
Tp kl dah panas, pusat bs ambil langkah lbh strategis
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan emol memberi reputasi
sipp pak
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Oke baiklah Pak...
emoticon-Siap Gan
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Buat yang belum ada akses internet dan online bagaimana ?

Sebab ada tetangga saya yang beberapa tidak punya internet dan anaknya masih sekolah di SD dan SMP. Handphone juga tidak ada.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ditunggu info selanjutnya pakemoticon-Toast
mau gimana lagi duh kesian

smoga sbelum lebaran virusnya udah berkurang
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
mancing di laut aman


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Nibrashilmy2 memberi reputasi
Pakdhe jangan nyari panggung! Blom kordinasi dengan kepala BSNP udah instruksi libur sekolah, cacat ini, melanggar aturan.
Lihat 1 balasan
tiru anies

ya gak?
Quote:


Quote:


profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Ini bener2 musibah yang besar, 40 hari lagi dah puasa, musim mudik dateng, semoga semua diberi kesehatan
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang manfaatin nih hari libur buat jalan" bangshat loe!emoticon-fuck2
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Diubah oleh cacatsekali
ganti gaya ngentod jadi doggy style
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
pemda mah ga ada beban mau libur smua kek,,klo pemerintah pusat hrus hati2,jgn smpe nanti malah keos dan bnyk kriminalitas gara2 kota di lockdown sembarangan..
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
waspada,ini yang diinginkan oleh kampret dan kadrun

tangal 23 maret bakal ada demo buruh dan mereka sudah mulai cari anggota untuk yang bakal ikut demo

dan waspadai juga geng nomor togel,mereka masi nyari2 member untuk demo india
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Blom ada perintah buat dinas kesehatan wajib main jemput bola kalo ada warga yg punya keluhan gejala covid??
emoticon-Bingung
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
........sama anak2 jangan main bareng dulu ...kayak main sepakbola sampai sore....mustahil...emoticon-Amazed
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di