CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPR Berikan Buku Penanganan Covid-19 di China ke Menkes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e0cd310d295441d5ed5f8/dpr-berikan-buku-penanganan-covid-19-di-china-ke-menkes

DPR Berikan Buku Penanganan Covid-19 di China ke Menkes

Komisi IX DPR RI memberikan buku berjudul Guidance for Corona Virus Disease 2019 ke pemerintah. Pemberian dilakukan di RSUP Persahabatan dan diterima langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Sabtu (14/3/2020).

Buku yang berisi pengalaman penanganan Pemerintah China dalam menangani virus corona itu diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena. Menurut Melki, DPR selaku mitra pemerintah ingin mengambil bagian dalam proses penanganan Covid-19 di indonesia.



"Ketua Komisi IX, (Sufmi) Dasco, beliau mendapatkan sebuah bahan yang penting yaitu bagaimana pengalaman khusus kasus dari Pemerintah China, Kementerian Kesehatan China yang oleh kami DPR penting untuk disampaikan kepada Kemenkes dan jajarannya," ujar Welki di RSUP Persahabatan, Sabtu (14/3/2020).

Melki berharap, buku tentang pengalaman China menghadapi Virus Corona ini bisa diaplikasikan di Indonesia. Melki meminta Pemerintah Indonesia untuk segera mempelajari cara Pemerintah China mendiagnosa pasien, penanganan pasien, hingga pengobatan pasiennya.

"Buku ini perlu kami serahkan sebagai bagian dari pengalaman yang dilalui di Wuhan bagaimana mereka mendiagnosa, mencegah, dan sampai menangani pasien-pasien. Seperti juga apa yang telah pak Menkes sampaikan bagaimana cara hidup sehat, obat herbal di buku ini ternyata ada," kata dia.

"Ini menjadi buku yang sangat baik dan menjadi guidience menangani korona di China dan pasti juga akan dipakai oleh seluruh negara," Melki menambahkan.
Menerima buku tersebut, Menkes Terawan mengucap syukur karena DPR RI mensuport Pemerintah dalam menangani Virus Corona. Ia berjanji buku ini akan digunakan sebagai panduan untuk menangani Covid-19 di Indonesia.

"Saya berterimakasih luar biasa kepada para mitra saya di DPR yaitu komisi IX khususnya, yang begitu mensuport dan mendukung. Buku ini merupakan wujud dari mitra kami, komisi IX secara politis sangat mendukung apa yang sudah dikerjakan pemerintah dan akan mendukung terus apa yang dilakukan pemerintah," kata Terawan.
"Melalui buku ini akan menambah perkembangan yang harus dilakukan supaya mendapatkan hal yang terbaik," Terawan menambahkan.


Terawan yakin Indonesia bisa melewati masa pandemi Virus Corona yang saat ini ditetapkan oleh Who.

"Kita bisa bersama-sama negara di seluruh dunia bisa melewati masa krisis ini dengan baik. Masa pandemi kita lalui dengan cara-cara optimistis yang baik, bersama-sama saling mendukung dan menopang. Saya yakin bisa melewatinya dengan baik," Terawan menandaskan.

[url]https://www.liputan6.com/news/read/4202110/dpr-berikan-buku-penanganan-covid-19-di-china-ke-menkes [/url]


buku gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NCovid19 dan 2 lainnya memberi reputasi
dilakukan pemerintah," kata Terawan.
"Melalui buku ini akan menambah perkembangan yang harus dilakukan supaya mendapatkan hal yang terbaik," Terawan menambahkan.

mudah2anemoticon-Big Grin
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Salut untuk kepedulian seorang Cristiano Ronaldo emoticon-thumbsup

DPR Berikan Buku Penanganan Covid-19 di China ke Menkes

DPR Berikan Buku Penanganan Covid-19 di China ke Menkes
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
semoga bermanfaat
Cara menculik & membakar tubuh orang yang menolak untuk di karantina ada ditulis juga gak nih di dalam buku-nya emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
chisaa dan galuhsuda memberi reputasi
Cina gk ada lawan
Soal kecepatan dan fleksibilitas
Kan udah gua bilang tinggal belajar dari pengalaman dari negara lain tinggal diterapin disini tapi masalahnya pemerintah mau belajar nggak? mau bertindak nggak ?
Mau nanganin nih virus harus all out hampir semua sumber daya dikerahkan untuk negara sebesar indonesia negara kepulauan ,
kata dokter italy harus cepat bertindak sebelum terlambat seperti negaranya virus ini seperti bom sedikit saja melakukan kesalahan bisa tiba2 meledak BOOM
Diubah oleh zero099
astajim, cinak ya akhi emoticon-Marah
Nunggu link biar bs ikut baca buku manual dr wuhan.
Quote:


Negara diktator bro
Ngelawan tembak di tempat
DIcari : Penerjemah bahasa Dewa emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di