CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Meme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e012ea7276849b8199de2/meme-soal-santainya-indonesia-hadapi-corona-muncul-sindir-pemerintah

Meme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir Pemerintah

Meme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir Pemerintah

Sejak kemunculan virus Corona atau Covid-19 akhir Desember 2019 lalu di Wuhan, China telah membuat publik seantero dunia waspada. Berbagai negara bahkan membuat aturan isolasi bagi warganya.

Namun, lain halnya dengan di Indonesia yang seakan terkesan santai hingga saat ini. Tercatat, hingga Sabtu kemarin (14/3) kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 96 pasien.

Mengejutkan lagi, salah satu pejabat negeri Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi menjadi salah satu pasien positif Corona.

Jumlah kasus ini terbilang cukup pesat setelah sehari sebelumnya baru terindikasi sebanyak 67 saja. Tapi, pemerintah Indonesia tetap terkesan landai dalam menangani hal ini.

Warganet hingga membuat tagar #IndonesiaButuhPemimpin gara-gara kemunculan virus Corona. Salah satu yang menarik, postingan dari akun @Azis_Jr11.

Ia memposting sebuah gambar yang seolah menjadikan Indonesia sebagai bahan olokan. Dalam gambar tersebut, tertulis di bagian judul 'Beware of Corona Virus Outbreaks'. Negara lainnya dijelaskan telah dilakukan lockdown atau penguncian akses.

Sementara Indonesia dijelaskan dengan tampilan karikatur seorang lelaki yang mempersilahkan masuk dari pintu. Dalam keterangan pintunya, juga tertulis Open, No Medical Chek, Flight Discount, Hotel Disc %.

"ACTION PLEAS YTH PRESIDEN," cuitnya.

Cuitan lain yang juga memperlihatkan seolah Indonesia masih santai saja menghadapi virus Corona, yakni dari @AkunDanny.

"Italy - lockdown
America - lockdown
Denmark - lockdown
China - lockdown
Iran - lockdown
Indonesia - Just wash your hand , and get special price for domestic flight.
Libur nasional jadi 14 hari
#IndonesiaButuhPemimpin," tulisnya.

Meme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir Pemerintah

Hal ini banyak mendulang komentar warganet lainnya. Seperti @chan_dedot. "Visa izin tinggal diperpanjang. Koq ga syg sm rakjat," katanya.

Ada juga yang mengomentari jika Indonesia memang benar-benar menunjukkan diri sebagai warga negara yang ramah dan baik hati. Seperti akun @Mrs_RG1 ini. "Indonesia yg ramah dan baik hati #IndonesiaButuhPemimpin #IndonesiaButuhPemimpin," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis, #IndonesiaButuhPemimpin masih merajai puncak trending twitter dengan lebih dari 39 ribu tweet lainnya.

https://jatimtimes.com/baca/210841/2...dir-pemerintah

Ada2 saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aharoon dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Quote:


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitilestari2019 dan 3 lainnya memberi reputasi
Santuy...

emoticon-Leh Uga
Meme indonesia kebal corona karena tolak angin dan kerokan mana nih? Mingkem semua orang2nya ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
packyu dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ulah si kowi membasmi kadrun dongo secara natural.

Secara cuman kadrun dongo yg hobi ngumpul2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
ehh atuh kan kita negara santuy... uhuhuhu
dilarang panik emoticon-flower
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Santai? Januari persiapan dah jalan, bahkan bisa operasi gabungan buat jemput WNI di wuhan + kirim bantuan ke china langsung.
Hanya krn gaya bahasa pak menkes yg kayak gitu, bukan berarti semua pada santai.
Indonesia dah berapa x kena hajar wabah virus, setidaknya ada pengalaman sbg referensi dalam bekerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
sabar bleh nunggu petuah titah dr mak buanteng
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan lqmnnhkm memberi reputasi
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto namun menegaskan Indonesia belum memikirkan opsi lockdown atau pengisolasian wilayah. Terawan menjelaskan bahwa prioritas pemerintah saat ini adalah melakukan pencegahan dan menekan risiko penularan penyakit Covid-19.

"Kalau panic attack itu yang paling menghancurkan imunitas kita, jangan sampai paranoid, takut semua menurunkan imunitas kita, dan itu berbahaya. Teman-teman di negara lain mulai shoot optimistis sehingga imunitasnya naik," kata Terawan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai penutupan akses dari luar negeri ataulockdown ke Indonesia juga belum perlu diberlakukan di Tanah Air. Ma'ruf beralasan, penanganan Pemerintah saat ini sudah cukup untuk mencegah lebih lanjut penyebaran virus Corona.

Ma'ruf menilai, penutupan akses justru akan menimbulkan kepanikan kepada masyarakat.

"Belum ada semacam ada zona-zona penutupan, belum kita (keluarkan), belum perlu. Pemerintah belum menganggap perlu, sehingga bisa menimbulkan dampak yang kepanikan tadi, nanti dampaknya bermacam-macam dan ke mana-mana," ujar Ma'ruf.

Saat ini, Wapres mengatakan, Pemerintah telah memberlakukan secara ketat masuknya warga negara asing (WNA) dari setidaknya empat negara yang jumlah pasien virus coronanya tinggi sepert Italia, Korea Selatan, Iran dan China. Karena itu ia menilai, hingga saat ini baru sebatas pembatasan WNA dari beberapa negara tersebut.
profile-picture
akirayamagashi memberi reputasi
Meme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir PemerintahMeme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir Pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sibaba dan 2 lainnya memberi reputasi
Halah palingan gawean kadrun laknatullah, udah ma gue dah emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
waduh
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Quote:


Ya oleh para buzzer anti pemerintah usaha untuk meredam kepanikan itu diopinikan sbg cara yg santai, sambil mengesampingkan operasi2 nyata yang sudah dilakukan.
Lalu menutupi tindakan2 nyata yang sudah dilakukan pemerintah dengan pidato2 wacana yang diopinikan tegas.
Di mana waktu banjir yang justru tupoksinya entah kenapa ketegasan itu tidak terlihat.

Kalo itu bini orang entah kenapa dia berubah jadi nafsu sekali.

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taengbubu dan 3 lainnya memberi reputasi
Kaum berflower +62 kan mudah panik, disulut dikit aja dah ramai semua
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Simpel aja sih, ketika covid19 sedang mewabah adakah negara lain selain Indonesia yg ngasih diskon besar2an utk trip ke beberapa destinasi wisata ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tali_sandal dan 5 lainnya memberi reputasi
Semua pengen cepat semua pengen lockdown ini itu.

Tapi lupa mikir tuh ngempanin orang make apaan. Duitnya ada kagak. Saat semua negara lagi pengen nimbun stok makanan ada duit pun mereka mau jual ga? Ngurus masker sama hand sanitizer aja kelabakan. Info 2 orang yang kena tuh barang langsung abis.

Kalo lockdown dah pada bimbun sembako belom? Dah siap sembakonya mahal? Dah siap sama kalo sembako kurang? Dah siap rusuh gegara orang berebut sembako buat ngempanin anaknya?

Wiwik tuh duitnya seret. Masih lu tanya siapin ini itu. Wong iuran BPJS aja dinaekin bukan ditambah atau hapus data orang yang kagak bayar. Dan doi kagak macam preseden laen yang bang bang bang. Liat orang demo kagak jelas aja dibiarin.
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Gk ada hubungan diskon pesawat ma corona gaes...

Yg mengubung2kannya pekok aja lah

Diskon pesawat itu adl satu kesatuan dengan kebijakan stimulus ekonomi lainnya

Ya memang corona dan ekonomi msh ada hubungannya, tp intinya bkn spt itu

Kalo ngomongin kesiapan jgn kenceng2 ditambah emoai
Malu ma tenaga kesehatan di lapangan gaes...
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Abc..Z memberi reputasi
dari hastag nya aja udah tau. gerombolan mana itu



















emoticon-fuck3emoticon-fuck3emoticon-fuck3emoticon-fuck3emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Abc..Z memberi reputasi
klo kaga santai
bukan +62 kodenya


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Abc..Z memberi reputasi
Speechless

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Abc..Z memberi reputasi
yang kena corona pgnya yang orng macam pemecah belah indo...
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Abc..Z memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di