CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
21 Kasus Baru, Pasien Positif Corona Indonesia Jadi 117 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e003afacb95736b767494/21-kasus-baru-pasien-positif-corona-indonesia-jadi-117-orang

21 Kasus Baru, Pasien Positif Corona Indonesia Jadi 117 Orang

21 Kasus Baru, Pasien Positif Corona Indonesia Jadi 117 Orang


Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Angka tersebut muncul setelah pada Minggu (15/3), pemerintah mendapati 21 kasus baru. Sebelumnya, jumlah pasien positif corona hingga Sabtu (14/3) berjumlah 96.

Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan spesimen positif didominasi dari Jakarta.

"19 orang di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah," kata Yurianto kepada wartawan, Minggu (15/3).

Yurianto mengatakan, kasus yang diumumkan hari ini merupakan pengembangan atau tracing yang dilakukan terhadap pasien sebelumnya. Yuri menolak merinci dan mengarahkan publik untuk memantau situs di kementerian kesehatan untuk update kasusnya.

Selepas pengumumuman penambahan ini, Yuri mengatakan pemerintah daerah bisa mengambil kebijakan untuk melakukan tracing lebih jauh melalui dinas kesehatan. Kepala daerah, kata dia, juga memiliki hak untuk mengumumkan kepada masyarakat dengan tetap mempertimbangkan untuk merahasiakan identitas sang pasien.

"kepala daerah yang bertanggung jawab dalam kebencanaan ini harus memiliki suatu strategi yang bagus," ujar dia.

Yuri mengatakan, contohnya, pada kasus di Jawa Tengah, hasil tracing mengarah ke Jakarta. Ada beberapa orang baru pulang dari Jakarta, sampai di daerahnya positif sakit.

"Termasuk kasus meninggal di Solo setelah kita identifikasi kontaknya, dan setelah ada yg meninggal seluruh kontak pulang ke kampung di Magetan, Jatim. Tentunya akan menjadi beban tracing, fokus di komunitas itu jadi penting," kata Yuri.

Masyarakat, kata Yuri, harus mulai berupaya untuk menahan diri. Jangan panik, namun tetap berupaya mencegah penularan.

"Tidak perlu bertemu dengan orang banyak membicarakan sesuatu yang tidak penting ya gak usah," kata Yuri.

sumber


tembus 100emoticon-Cape d...
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Emang dashyat bener nih virus
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
Tebusin 2000 biar iso emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonida dan 3 lainnya memberi reputasi
ya ampun nambah lagi, semoga mereka lekas sembuh
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
seleksi alam mulai bekerja....
Ga tau lg mesti komen apaan..hopeless gua emoticon-Cape d...
Mau kadrun, cebong, kampret, semua harusnya bersatu melawan penyakit ini. Ini ga mengenal ras ataupun arah politik.

Dulu saya ingat sekali ketika corona mulai mewabah, kita digadang gadang ras unggul, anti terhadap corona karena iklim tropis, anti terhadap corona karena ras kita, anti terhadap corona karena antibodi kuat, anti terhadap corona karena kerokan dan tolak angin. Semua itu terbukti hari ini hanya omong kosong.

Sekarang giliran sudah menyebar, orang orang seperti ini ya diam semua. Bukannya belajar dari negara lain yang penanganannya cepat, tapi malah menertawakan. Apalagi ratas yang berfokus kepada ekonomi, bukan kepada mencegah penyebaran. Terutama yang di bandara bandara kemarin yang pengecekannya kurang.

Tapi sekarang nasi sudah menjadi bubur. Semua sudah terlambat. Karena impact ekonomi akan jauh lebih besar dikarenakan harus mengobati penyakit yang sudah terlanjur besar. Memang mengecewakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonida dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


THE END OF THE WORLD
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan redharbingerid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jumlah pasien positif corona akan terus bertambah tiap menit jika pemerintah hanya mengupdate jumlah jumlah jumlah
hadeuuuh naik lagi astagfirullah emoticon-DP
musti bikin trit update ni biar jadi sejarah
sekrg 100 aja pada heboh taunya nanti ampe puluhan ribu
mirip ama aceh awal 1000 banyak banget
besokannya 100k lbh
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Indonesia its Time to Lockdown
profile-picture
yonida memberi reputasi
dan jateng -semarang- masih terima kapal pesiar 😥
nyamuk dulu bre
Salut untuk kepedulian seorang Cristiano Ronaldo emoticon-thumbsup

21 Kasus Baru, Pasien Positif Corona Indonesia Jadi 117 Orang

21 Kasus Baru, Pasien Positif Corona Indonesia Jadi 117 Orang

profile-picture
profile-picture
xseven33 dan kageninja memberi reputasi
Semoga semua diberi kesehatan dan kekuatan hati terutama para tenaga medis
pait pait pait


emoticon-Takut
profile-picture
rarepoop memberi reputasi
Quote:


emoticon-Baby Boy 1


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di