CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Perintahkan Kepala Daerah dan BNPB Tentukan Status Bencana Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6df3ae018e0d3244422a34/jokowi-perintahkan-kepala-daerah-dan-bnpb-tentukan-status-bencana-corona

Jokowi Perintahkan Kepala Daerah dan BNPB Tentukan Status Bencana Corona


Jakarta - 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan jumpa pers untuk merespons perkembagan situasi mengenai pandemi virus Corona. Jokowi memerintahkan kepala daerah untuk menentukan status bencana di daerah masing-masing.

"Saya minta kepada seluruh gubernur, kepada seluruh bupati, kepada seluruh wali kota untuk terus memonitor dan berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah setiap situasi yang ada," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, disiarkan langsung lewat akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, Minggu (15/3/2020).

Jokowi mengawali perintah ini dengan memaparkan perihal kondisi berbagai negara dalam menangani COVID-19. Ada negara yang melakukan lockdown, ada pula yang tidak. Namun Jokowi menegaskan pemerintah terus berkomunikasi dengan protokol kesehatan WHO serta berkonsultasi dengan para ahli untuk menangani COVID-19. Soal status bencana, Jokowi memerintahkan kepala daerah dan BNPB untuk menentukannya.

"Kemudian, (kepala daerah) terus berkonsultasi dengan Badan Nasional Penanggnulangan Bencana (BNPB) untuk menentukan status daerahnya, siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non-alam. Berdasarkan status kedaruratan daerah tersebut, jajaran pemerintah daerah dibantu TNI dan Polri serta dukungan dari pemerintah pusat untuk terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam rangka menangani penyebaran dan dampak penyebaran COVID-19," kata Jokowi.

Dia menjelaskan, pemerintah telah membentuk gugus tugas percepatan penangan COVID-19 yang diketuai oleh kepala BNPB Irjen TNI Doni Monardo. Gugus Tugas tersebut dikatakannya telah bekerja mensinergikan kekuatan pusat maupun daerah, melibatkan TNI dan Polri, serta melibatkan dukungan swasta, lembaga sosial, dan perguruan tinggi.


"Sebagai negara besar dan negara kepulauan, tingkat penyebaran COVID-19 ini derajadnya bervaiasi antara daerah satu dengan daerah lain," kata Jokowi.


ember

Lambaikan tangan ke kamera.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jokowi ini siapa ya? emoticon-Bingung (S)

















































emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
leehoney memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Orang yg mengalahkan Prabowo 2 x..

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan checkedusername memberi reputasi
Emang menurut ane lebih baik diserahkan ke pemerintah daerah. Kalo pusat kayanya gak efektif sampe daerah pelosok
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bayukuya1988 memberi reputasi
nah gitu dong pak...

ga akan bisa kl smua pengawasan oleh pusat..

tujuaannya baik menyembunyikan status...tapi jadi capek sndiri kan..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
GURU DAN PNS LAIN BISA KERJA DARI RUMAH/WFH

SEDANGKAN PETUGAS KESEHATAN DAN LAYANAN PUBLIK TETAP MASUK KERJA DIKANTOR DENGAN RESIKO BESAR TERPAPAR VIRUS DAN MEMBAWA PULANG VIRUS KERUMAH TANPA APRESIASI UPAH TAMBAHAN?????

PENGEN BANGET LIAT VIDEO TENAGA MEDIS INDONESIA MENANGIS SEPERTI DI WUHAN YA???



KEJAM KALIAN PEMERINTAH!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caesarckool dan 4 lainnya memberi reputasi
Jokowi Perintahkan Kepala Daerah dan BNPB Tentukan Status Bencana Corona
Quote:


Udah resiko perkejaan gan, sama kayak polisi dan militer yg justru bakalan sibuk di saat seperti ini

Ojol juga bakalan terus narik demi bisa makan

Gak usah iri, semua pekerjaan ada plus minusnya
profile-picture
terserahlodah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Banned juga pak Sholat Jumat, Pengajian, acara2 tabligh, Kebaktian Gereja Minggu, dll.


Terminal, Mall, stasiun, sterilisasi sendiri, swadaya.
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Quote:


Nih orang goblok amat sih, apresiasi apaan sih maksudnya? Sapa yang bilang terimaksih, dan kapan? Mikir lu kejauhan goblok, so peduli, netizen toxic.
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan ridonculous memberi reputasi
Lihat 1 balasan
klo sampe lock down...brarti angsuran ikut mandek juga ya om....
Kami sebagai ujung tombak layanan masyarakat di tengah badai virus corona terpaksa menjerit supaya didengar dan mendapat perhatian pemerintah
Apa salah?
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan binokulars memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bersama melawan wabah corona
Indonesia langsung naik jadi nomer 2 utk death rate karena Covid-19.

Tingkat kematian corona dunia = 5408 / 145003= 3.730%

Tingkat kematian corona negara2 :
1. Italia = 1266 : 17660 = 7.169%
2. Indonesia = 5 : 96 = 5.20%
3. Iran = 514 : 11364 = 4.523%
4. Cina = 3180 : 80945 = 3.929%
5. Jepang = 21 : 725 = 2.990%
6. Spanyol = 133 : 5232 = 2.542%
7. Perancis = 79 : 3667 = 2.154%
8. Amerika = 37 : 2034 = 1.819%
9. Belanda = 10 : 804 = 1.244%
10. Inggris = 8 : 801 = 0.999%
11. Swiss = 11 : 1139 = 0.966%
12. Korsel = 66 : 7169 = 0.921%
13. Belgia = 3 : 559 = 0.537%
14. Jerman = 8 : 3675 = 0.218%
15. Austria = 1 : 504 = 0.198%
16. Swedia = 1 : 814 = 0.123%
17. Norwegia = 1 : 996 = 0.100%
18. Denmark = 0 : 804 = 0.000%

Sumber : John Hopkins University & Medicine

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
Udahlah ga usah nuntut terlalu bnyk nuntut ke Pakdhe, kasihan..ga bisa ngvlog lagi karna sibuk ngurus corona.

Sekarang waktunya wan aibon tunjukan aksi terbaik biar ga dituduh nyari/nyuri panggung.
Diubah oleh JigongNastak
Quote:


Sebelum jadi tenaga medis bukannya udah dikasih tau ya resiko nya apa

Selain tenaga medis TNI dan kepolisian juga siaga kok, tetap bertugas seperti biasa apalagi kalau sampai banyak korban mereka juga akan bergerak untuk membantu evakuasi

Di Cina pekerja medis bahkan bekerja hampir 24 jam dan mereka stress memang benar, tapi mereka bangga karena mereka berjuang demi kemanusiaan, itu udah udah resiko pekerjaan mereka

Coba ente cek di Twitter dah gimana pekerja medis cina bekerja, ada yg mengeluh iya bener ada tapi mereka tetap lanjut bekerja kalau mereka ngeluh dan berhenti bekerja situasi Cina akan makin parah

Bener saat ini pasien cina sudah banyak berkurang bahkan rumah sakit darurat ada yg sudah ditutup, setelah mereka selesai mereka semua tersenyum puas dan bangga karena inilah yg jadi kebanggan buat mereka



Gak usah iri justru petugas medis harus bangga karena melakukan pekerjaan seorang pahlawan
profile-picture
syl1189 memberi reputasi
Diubah oleh bayukuya1988
Quote:


emang ada. Pemda tempat gua udah menganggarkan khusus.
Quote:


Ada benarnya gan
Quote:


Apa cm saya yg ngk melihat kasus dr Benua Afrika?
Diubah oleh manbrotheking
mantab pak, mudah2an tidak ada saos seperti kekhawatiran bajer lacknutemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di