CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Biar tdk menulari keluarga/orang lain, Kenali Gejala Corona dari beberapa gejala awal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6df39865b24d1e3e11eeb2/biar-tdk-menulari-keluarga-orang-lain-kenali-gejala-corona-dari-beberapa-gejala-awal

Biar tdk menulari keluarga/orang lain, Kenali Gejala Corona dari beberapa gejala awal

Indonesia jadi salah satu negara yang terinfeksi virus corona. Bahkan WHO telah menetapkan corona sebagai pandemi.

Sebelum panik, mari kita kenali gejalanya!



Biar tdk menulari keluarga/orang lain, Kenali Gejala Corona dari beberapa gejala awal



Biar tdk menulari keluarga/orang lain, Kenali Gejala Corona dari beberapa gejala awal



Biar tdk menulari keluarga/orang lain, Kenali Gejala Corona dari beberapa gejala awal




1. Endemi
Endemi adalah penyakit yang menjangkit orang dalam jumlah besar yang terjadi di suatu populasi tertentu. (Wilayah terbatas dan hanya 1 tempat)
Contoh penyakitnya adalah malaria dan meningitis.

2. Epidemi
Epidemi adalah penyebaran penyakit dengan jumlah banyak yg menyerang secara cepat dalam wilayah luas tapi hanya 1 tempat / negara.
Contoh penyakit dengan jenis epidemik adalah penyakit chicken pox di Amerika Serikat.

3. Pandemi
Pandemi adalah penyakit yang menyerang orang dalam jumlah banyak, dalam wilayah luas & banyak tempat/negara.
Lebih singkatnya pandemi adalah epidemi yang tersebar.



https://20.detik.com/e-flash/2020031...-virus-corona


------------------------------------------------------------

kenali gejalanya gan,
jangan tularkan ke keluarga / org lain.

segera hubungi pihak RS jika mengalami gejala diatas.
& segera isolasi diri dari klg / org lain, hingga bantuan medis tiba.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagogkritikal dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yesknow
Halaman 1 dari 2
Berasa terlalu generic ya gejalanya...
atau mungkin suhu ketika demamnya berbeda dengan demam radang/flu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarum dan 3 lainnya memberi reputasi
Pesimis sama masyarakat di sini sih. Rata2 kalo ngobrol ya udah kalau udh waktunya mati mau gimana lagi. Nggak mikir efek jangka panjangnya. Ntar kalau ortu meninggal anak2 siapa yg ngurusin? Batuk2 sama bersin2 aja sembarangan nggak pakai etika.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichachi dan 3 lainnya memberi reputasi
OH gitu gejala awal nya, OK sipp emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
yesknow dan gabener.edan memberi reputasi
Kantor libur seminggu gitu kek emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
yesknow dan gabener.edan memberi reputasi
oke siap bre emoticon-Maaf Agan
profile-picture
yesknow memberi reputasi
mungkin gejala sesak nafasnya yang beda, di flu biasa gak ada
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan yesknow memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Gejala "unik"nya apa yak ?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
nice info, jaga kesehatan gaes
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi

Tambahan,biar gk salah duga

Biar tdk menulari keluarga/orang lain, Kenali Gejala Corona dari beberapa gejala awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aceng.fani dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gejalanya jg gajelas itu umum bgt org sakit flu ya gt jg gejalanya
gejala kek flu batuk biasa pd umumny , ni virus kek bunglon
Quote:


mau diawali yg manapun pasti masuk fase sesak nafas kan? yg bikin mematikan kan ini? kalau ndak sampai situ brarti negatif atau kemungkinan sembuh sendiri
Lihat 1 balasan
Sederhananya...
emoticon-cystg
Sesak Nafas + Demam = Suspek Korona...
Nyaru abis, kalo tanpa sakit kepala, kerja jln terus, anggapannya sakit enteng.
emoticon-Bingung
mendingan alat tesnya disebar di tiap pesmas biar warga gampang n ga sulit buat ngeceknya
Lihat 1 balasan
belum dapet email kerja di rumah euy, masi ragu balik ke jkt ga ya, hmm
nais sharing nya gan
profile-picture
yesknow memberi reputasi
bener2 susah bedain sama sakit flu biasa
profile-picture
yesknow memberi reputasi
Alamak...gak bisa dianggap remeh neh
profile-picture
yesknow memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di