CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
VISI PERNIKAHAN? PERLU TIDAK?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6de8dc68cc952ed76989b0/visi-pernikahan-perlu-tidak

VISI PERNIKAHAN? PERLU TIDAK?

Pernikahan merupakan suatu moment yang banyak diharapkan banyak orang diluar sana.  Moment bahagia yang terjadi sekali dalam seumur hidup. Penyatuan dua keluarga yang awalnya tidak saling kenal. 

Khusus wanita, moment pernikahan adalah moment yang sangat diharapkan. Bisa bersama dengan orang yang dicintai. tetapi disisi lain,  banyak juga terjadi kasus perceraian, KDRT, dll. Misalnya; perselingkuhan, penelantaran anak, pelakor, suami yang tidak memenuhi kewajiban, dll.emoticon-Cape d...
-

Lalu bagaimaca cara untuk menghindari hal yang disebutkan diatas? atau setidaknya meminimalisir kejadian diatas tersebut?

perlu kita perhatikan baik-baik.
pernikahan itu sendiri tidak memiliki makna bersatu dengan orang yang kita cintai. tetapi penyatuan dua insan yang berbeda, bersama-sama membangun dan berjuang bersama dengan kasih sayang dan cinta.

sebelum memutuskan untuk menikah, kita pasti ingin mengenali pasangan kita
dengan baik. lalu, bagaimana ada beberapa orang yang menanyakan tentang "visi pernikahan mu apa?


Visi bisa diartikan secara singkat sebagai tujuan dan harapan. Kalau kita menonton film sejarah tentang kerajaan itu kebanyakan kerajaan menjodohkan anaknya dengan anak kerajaan lain agar memperluar wilayah kekuasaan. Jadi mereka bersatu dengan visi ingin memperluas wilayah kerajaan dan kekuasaan kerajaan.
begitulah gambaran secara generalnya. 

Lalu bagaimana jika dikehidupan sekarang?
pertama-tama kita harus menentukan dulu bagaimana visi pernikahan kita. Jadi sebelum menikah, coba dulu tulis apa saja visi yang ingin kita bangun di rumah tangga. Ketika kita sudah membuat daftarnya, maka dengan mudah kita menentukam pasangan seperti apa yang bisa menjalankan visi pernikahan kita. 

Bukankah lebih indah kalau searah? emoticon-Smilie
Jadi, pasangan tidak hanya sekedar pasangan saja. tapi teman hidup emoticon-Smilie 
Visi pernikahan butuh atau tidak, aku pribadi memutuskan, itu sangat dibutuhkan. Bukankah kapar berlayar dilautan dipenuhi oranf-orang yang memiliki tujuan yang sama. Begitu juga dengan rumah tangga. Cinta saja tidak cukup.

selain VISI ada 4 lagi yang perlu diperhatikan, yaitu:
1. sudah balig 
Sudah balig ini, yaitu secara fisik (tubuh) nya yaitu alat reproduksinya sduah mulai berfungsi. bukankah salah satu adanya pernikahan itu untuk menyalurkan kasih sayang dang melestarikan keturunan.

2. Kecerdasan Emosional
Cooper dan Sawaf (1998) mengatakan bahwa kecerdasan emosional adalah kemampuan merasakan, memahami, dan secara selektif menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi dan pengaruh yang manusiawi. Kecerdasan emosi menuntut penilikan perasaan, untuk belajar mengakui, menghargai perasaan pada diri dan orang lain serta menanggapinya dengan tepat, menerapkan secara efektif energi emosi dalam kehidupan sehari-hari.

3. Akidah yang sama dan Pemahaman agama yang sudah matang.
karena laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik. laki-laki/wanita yang paham dan taat pada agama, maka akan sangat mudah untuk menyelaraskan tujuan dan menyelesaikan perbedaan.

4. Finansial
finansial, sangat perlu dipersiapkan untuk siapapun yang ingin menikah. karena tidak selamanya kita bergantung dengan kedua orang tua dan bermalas-malasan dalam memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga.



mungkin hanya ini yang bisa aku bagikan kepada agan-agan semuanya. maaf jika masih ada kekuranga. aku berharap ini bisa memberikan manfaat. 

btw aku nulis ini masih dalam keadaan belum menikah hehe, tapi menulis yang seperti ini. Tapi nggak papa, aku berharap bisa membantu agan-agan sekalian dengan keterbasan ilmu yang aku punya.

semoga cepat ketemu sama jodohnya ya.

emoticon-Angel
-ladymermaid-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ladymermaid
Halaman 1 dari 4
No 3 kenapa harus beragama yang sama?

No 4 pasangan sesuaikan finansial.
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Lihat 26 balasan
kontrak kesepakatan juga boleh, pakai materi rangkap 2
profile-picture
profile-picture
adnanami dan mulivw memberi reputasi
Lihat 2 balasan
aku bersyukur terlahir sebagai seorang yang "bodoh".. karna aku gak harus banyak memikirkan alasan2 seperti itu emoticon-Hammer2
profile-picture
icekacang memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:


Wah kalo ini skill ane kagak nyampe..

niat ingsun ngibadah lilahitaalla.. kurang lebih seperti itu..
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan dbaa6pointy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Moga ketemu jodohnya saja gan
profile-picture
mulivw memberi reputasi
Quote:


Niat beribadah hanya karna Tuhan YME

Kurang lebih nya seperti itu juragan
Lihat 2 balasan
Quote:


Gt jg boleh..
Lihat 1 balasan
milenial apaan ya?
Ngapain mikir agama, kagak beragama pun kalo satu visi dan misi rumah tangga ya oke lah. Agama hanya jualan di Indonesia.
profile-picture
rizshad memberi reputasi
NoVirginNoWedding
profile-picture
profile-picture
kuurcacu dan dbaa6pointy memberi reputasi
Quote:


Ya perjanjian,
Klo cerai pembagiannya gmn
Klo punya anak gmn
Klo a gmn
Klo b gmn

Sbnrnya mah gpp.. cmn kesannya aja yg ga sesuai sosial
Lihat 1 balasan
emoticon-Big Kiss
Intinya pernikahan tujuan ya dunia dan akhirat..

Dunia:
- melampiaskan kebutuhan jasmani/rohani dgn cara yg halal
- menghasilkan keturunan dan mendidiknya utk sebab akhirat

Akhirat:
- sbg salah satu jalan utk masuk SORGA jika bs mendidik keluarga utk taat kpd yg kuasa

emoticon-Cool
profile-picture
skyHawk16 memberi reputasi
Cari ah sesuai kreteria.
siap lahir batin lah ya.
cinta aja cukup,karena dari sanalah berawal
Apapunn ikatannya endingnya vinansial juga gan emoticon-Salam Kenal
profile-picture
nandaps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju sih, selain satu visi, harus mikirin poin2 yang disebut juga, karena bakalan ngedukung keharmonisan rumah tanggaemoticon-Hai
nge fcuk aja dulu yang bener baru lanjut beraktivitas so did bervisi misi... rotfl
Quote:


memang perlu kebodohan supaya ada pernikahan, makin pintar pernikahan susah terlaksana
..pernikahan itu sendiri bagian dari pelaksanaan ajaran agama dalam proses ikatan dua manusia berlainan jenis untuk hidup bersama, tanpa pernikahan pun sebenarnya dua manusia berlainan jenis bisa hidup bersama tapi itu jika kondisi tanpa agama, jadi apa perlu visi dalam pernikahan? tidak perlu! karena ketika sepasang manusia melakukan pernikahan artinya mereka sudah mengikat diri pada aturan agama dan menyerahkan segala hasilnya pada keputusan Tuhan
profile-picture
pecuse memberi reputasi
Diubah oleh barulangit
penting ini sama
jadi jangan nikah karena biar halal doang yee
mesti mateng
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di