CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris! Remaja di Riau Ini Dipersekusi Lalu Dibakar Oleh 10 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dde92c0cad7373e7a450e/miris-remaja-di-riau-ini-dipersekusi-lalu-dibakar-oleh-10-orang

Miris! Remaja di Riau Ini Dipersekusi Lalu Dibakar Oleh 10 Orang

Miris! Remaja di Riau Ini Dipersekusi Lalu Dibakar Oleh 10 Orang

Perbuatan persekusi sangatlah tidak boleh dilakukan oleh siapapun karena hal itu akan merugikan orang lain. Selain itu, persekusi akan menimbulkan trauma yang cukup berat bagi korbannya. Karena harga diri mereka serasa diinjak tanpa diberikan ruang untuk menjelaskan semuanya.

Banyak sekali kasus persekusi yang sering kita dengar dan korbannya pun hampir di semua usia. Tentu hal ini sangat memprihatinkan jika perbuatan persekusi menjadi budaya. Akan banyak korban yang terus dihakimi.

Miris! Remaja di Riau Ini Dipersekusi Lalu Dibakar Oleh 10 Orang

Seperti halnya peristiwa persekusi yang dialami oleh seorang anak berusia 15 tahun di KM 74, Dusun Gunung Makmur, Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau. Bocah tersebut dipersekusi oleh 10 orang warga, tidak hanya itu remaja tersebut juga dibakar hingga mengalami luka 50 persen di sekujur tubuhnya.

Peristiwa naas itu terjadi ketika ibu korban Sarmauli Boru Nainggolan (32) baru saja pulang dari kebun. Kemudian tiba-tiba ia kaget melihat di depan rumahnya sedang ramai orang. Sang ibu langsung histeris ketika mendapati anaknya tergelatak tak berdaya dengan keadaan terbakar. Di tengah kondisi yang lemah itu, korban bernama Daniel (15) itu meminta tolong kepada ibunya. Sedangkan para 10 pemuda yang melakukan persekusi tersebut terus menghardik korban dengan suara yang keras. Sang ibu berteriak meminta tolong kepada warga yang membuat para pelaku meninggalkan tempat tersebut.

Miris! Remaja di Riau Ini Dipersekusi Lalu Dibakar Oleh 10 Orang

Menurut penuturan Sarmauli, tindakan persekusi sekaligus pembakaran yang menimpa buah hatinya tersebut dilakukan karena adanya laporan dari warga yang menuduh sang anak mencuri kompor gas di warung yang tak jauh dari rumahnya.

Namun, kejadian sebenarnya dari penuturan korban ialah saat itu Daniel diminta untuk mencari kompor gas. Setelah kompor gas tersebut didapatkan korban malah dituduh mencuri oleh orang menyuruh tersebut. Hingga tuduhan tersebut didengar oleh warga. Tanpa meminta penjelasan dari Daniel, warga yang sudah terlihat emosi memaksa korban untuk mengakuinya secara paksa. Tidak hanya itu, korban dipersekusi lalu menyiramkan bensin serta melemparkan ban ke korban lalu membakarnya.

Miris! Remaja di Riau Ini Dipersekusi Lalu Dibakar Oleh 10 Orang

Diketahui juga bahwa korban merupakan seorang pekerja yang membantu di bengkel tempat ia dibakar. Karena sudah 1 tahun ini, ia tidak sekolah.

Saat ini korban tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit secara intensif. Daniel mengalami luka di sekujur tubuh sekitar 50%. Sang ibu hanya meminta kepada pihak kepolisian agar bisa menangkap para tersangka yang telah membuat anaknya mengalami luka bakar.

Miris memang ketika seseorang mengalami persekusi. Karena ia tak mampu membela dirinya, sebab terus dihujat dan disakiti. Terkadang tidak hanya sakit secara fisik saja tapi kepada jiwanya pula. Sungguh hal ini tidak boleh dilakukan lagi. Seharusnya masyarakat lebih cerdas lagi dalam menghadapi masalah-masalah semacam ini. Berikan ruang penjelasan kepada orang yang diduga melakukan kesalahan tersebut. Tak boleh main hakim sendiri.

Sumber :

1

2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kejammm
Kasian korban
Oalah parah betdagh itu maen bakaremoticon-Bingung
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Quote:


Iya kasian. Main hakim sendiri
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Quote:


Ya Allah ... tega banget, cuma gara gara gas doang, harus bayar nyawa
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Aztaghfirullah hal'adzim kejam bgt
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
nah kan, udah ketangkep belum pelakunya Pak?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
terus nasibnya daniel gimana? ini orang jahat banget fitnah orang lain
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
furlongcath dan hvzalf memberi reputasi
Udah biasa kalau org Indonesia, paling kenceng suaranya kalau rame2. Paling mudah dikomporin. Paling kuat kalau menghukum orang seakan akan dirinya tanpa dosa
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan th3d4rk memberi reputasi
RIP kemanusiaan
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Semoga pelaku ditangkap dan diadili secepatbya
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Tega bener, tangkep lah dan hukum berat
Quote:


Iya. Smpe dibakar

Quote:


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Quote:


Baru 1

Quote:


Dirawat di rumah sakit

Quote:


Iya. Mudah banget menjudge

Quote:


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Quote:


Aamiin
Apa harus viral dulu baru polisi turun tangan mengingat korban warga kurang mampu..?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Serem amat, bre emoticon-Takut


BATA bre! emoticon-Blue Guy Bata (L)
anjingggg goblok amat orang2 itu
gak punya mulut untuk interogasi dlu tah
punya mulut nya cm hiasan kaya meki cm untuk dimasukin konti
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan hvzalf memberi reputasi
Kasian korban dan keluarganya...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan hvzalf memberi reputasi
bgst tu org, udah santet aje
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
kejam banget nih, mereka yang mempersekusi harus diadililaah
maen nuduh sembarangan
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Quote:


Mungkin emoticon-tempted

Quote:


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Quote:


Sabar.

Quote:


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Quote:


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Quote:


Iya. Hrus ditangkap
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di