CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Perangkat Kehabisan Ruang Xiaomi Redmi Note 5A Prime
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dcfe628c9911f227521c0/cara-mengatasi-perangkat-kehabisan-ruang-xiaomi-redmi-note-5a-prime

Cara Mengatasi Perangkat Kehabisan Ruang Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Munculnya notifikasi layar Perangkat Kehabisan Ruang merupakan salah satu kendala atau masalah handphone Android yang sering terjadi pada handphone dengan kapasitas internal memory dibawah 2GB terutama yang paling sering terjadi pada handphone Merk Samsung dan Advand. Dimana jika notifikasi ini sudah muncul dan handphone dalam kondisi kehabisan ruang system internal biasanya aplikasi-aplikasi yang terinstal seperti game atau aplikasi media sosial seperti WhatsApp akan terpengaruh tidak berjalan sebagaimana mestinya dan notifikasi peringatan memory internal ini akan terus menerus muncul, tentunya hal ini sangat-sangat tidak nyaman.

Kebanyakan kasus meskipun sudah dihapus file-file foto, vidio dan dokumen lainnya sampai habis, bahkan aplikasi-aplikasi tambahan diluar bawaan system frimeware juga sudah dihapus juga, masalah Perangkat kehabisan Ruang tidak teratasi dan memory internal masih dalam kondisi penuh. Tentunya bagi pengguna Android yang pemula ini cukup membingungkan dan akhirnya menyerahkan masalah ini kepada teknisi handphone. Padahal jika Anda mengetahui penyabab inti dan cara penanganannya yang cukup mudah, Anda tidak perlu repot-repot ke tempat teknisi handphone dan harus mengeluarkan uang jasa service.

Sebagai contoh cara penanganan kasus Perangkat Kehabisan Ruang pada handphone Android, berikut ini Admin berikan tutorial cara mengatasinya yang terjadi pada hanpdhone Xiaomi Redmi Note 5A Prime. 

Cara Mengatasi Perangkat Kehabisan Ruang Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Sebelum melakukan langkah pembersihan data internal Handphone sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu data-data Aplikasi Media Sosial yang Anda anggap penting seperti contohnya data chat WhatsApp dan Data Contact. 

Untuk data Chat WhatsApp agar tidak hilang silahkan dibackup terlebih dahulu melalui menu pengaturan/setelah pilih menu Chat (Cadangan, Riwayat, Walpaper) Tab Cadangkan Chat untuk memulai Backup data Chat WhatsApp anda ke dalam Drive Account Google. Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di