CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Internal Android Penuh Tanpa Reset
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dcf6482d4953c676bf994/cara-mengatasi-internal-android-penuh-tanpa-reset

Cara Mengatasi Internal Android Penuh Tanpa Reset

Salah satu dampak penggunaan handphone android jangka panjang adalah dimana Ruang Penyimpanan Data Internal Handphone sudah tidak mampu lagi menampung dan menyimpan banyaknya data-data aplikasi dan file dokumen lainnya seperti foto dan vidio sehingga muncullah peringatan system Penyimpanan Internal Hampir Penuh akibatnya beberapa fungsi system tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya, seperti terjadinya force close pada beberapa aplikasi yang sedang diakses atau hendak digunakan.

Cara Mengatasi Internal Android Penuh Tanpa Reset

Pada umumnya untuk mengatasi masalah ini kebanyakan orang langsung mengambil jalan pintas, yaitu dengan cara mereset ulang atau flash ulang system. Padahal dengan metode tersebut jelas-jelas apabila tidak lakukan backup data terlebih dahulu secara otomatis semua data pengguna dan aplikasi yang terinstal akan hilang dan handphone kembali pada pengaturan pabrikan. 

Padahal ada cara lain selain dari melakukan hard reset dan flash ulang, yaitu dengan cara menghapus data hystori, data pengaturan aplikasi, dan cache aplikasi yang terinstal pada handphone android. Metode ini juga dapat diterapkan apabila ketika ingin melakukan backup data dengan menginstal aplikasi backup apk, backup contact, backup chat whatsapp namun system sudah tidak mampu lagi menampung aplikasi baru meskipun semua foto dan dokumen serta aplikasi tambahan sudah hapus memory internal tetetap penuh.

Dengan cara ini hal tersebut dapat diatasi dengan mudah, karena sebenarnya faktor utama yang membuat memory penyimpanan internal android penuh adalah adanya data pengaturan aplikasi, hystory dan cache. Maka dari itu kita dapat membersihkan penggunan mememory oleh aplikasi agar ruang penyimpanan kembali menjadi longgar. Metode ini dapat diterapkan pada semua type handphone android, sebagai bahan praktik disini ada Tabled Advand I7A dengna kondisi Penyimpanan Internal Hampir Penuh. Baca Selengkapnya....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di