CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sanggar Edukasi BGBJ Membawa Nama Resa Menjadi Sosok Perempuan Inspiratif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dc8c7a2d195211c1da7cd/sanggar-edukasi-bgbj-membawa-nama-resa-menjadi-sosok-perempuan-inspiratif

Sanggar Edukasi BGBJ Membawa Nama Resa Menjadi Sosok Perempuan Inspiratif

Sanggar Edukasi BGBJ Membawa Nama Resa Menjadi Sosok Perempuan Inspiratif


Apakah agan kenal dan tahu tentang Resa Beonard?
Bila ada yang belum kenal mari membaca trit ini, agar tahu dan mengenal siapa dia.

Bagi ane Resa adalah wanita yang sangat hebat, mempunyai cita-cita mulia memeratakan pendidikan bagi anak-anak pemulung yang berada di Bentar Gebang.

Sanggar Edukasi BGBJ Membawa Nama Resa Menjadi Sosok Perempuan Inspiratif
The Jakarta Post


Wanita kelahiran Padang 1986, Sumatera Barat selama kurang lebih 20 tahun tinggal di Bantar Gebang, sebagai salah satu pembuangan sampah terbesar di Asia Tenggara.

Wanita yang tinggal di sana sejak lingkungan masih persawahan hingga menjadi tumpukan sampah, bertekad untuk membantu anak-anak pemulung sekitar mendapatkan pendidikan yang layak. Mereka harus mengenyam pendidikan seperti dia dengan usaha keras bisa menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

Bayangkan hidup di sekitar tumpukan sampah, dengan resiko polusi udara dari aroma sampah juga berbagai penyakit yang mengintai. Mereka harus berjuang mempertahankan hidup. Resa patut menjadi contoh dan menginspirasi, tidak hanya untuk anak-anak pemulung akan tetapi juga bagi semua, bahwa usaha yang keras, tekun dan sunggih-sungguh, akan menuai hasil.

Resa Beonard termasuk dalam 99 perempuan inspiratif penghargaan yang diberikan oleh Globe Asia Apresiasi 99 Wanita Inspiratif di Indonesia, kutipan yang menarik dari Resa adalah “Tinggal pun kalian di pembuangan sampah, tapi ada hal yang bisa kalian tunjukan ke orang bahwa kalian tidak sama dengan sampah.” itulah yang selalu disampaikan Resa pada anak-anak sebagai motivasi.

Dia mendirikan sanggar edukasi yang diberi nama BGBJ yang artinya Bentar Gebang Biji. Bagi Resa anak-anak adalah biji, benih, cikal bakal generasi yang harus dipupuk agar mereka meraih hasil yang baik. Dirinya sendiri adalah contoh kongkrit bagi anak-anak sekitar.

Sanggar Edukasi BGBJ Membawa Nama Resa Menjadi Sosok Perempuan Inspiratif
liputan6


Resa tidak sendiri, banyak relawan yang membantu dia mengajar di sanggar edukasinya, kebanyakan para relawan berasal dari luar negeri seperti Belanda, Jerman, Perancis, dan Australia. Mereka berempati membantu mengajar selama setahun lebih sudah 200 bule yang keluar masuk BGBJ.

Resa tak setenar artis tak jua menjadi idola para remaja, tapi hasil yang dia capai yang bisa dirasakan anak-anak sekitar pantas mendapat penghargaan, dan kita jadikan sosok perempuan inspirasi bagi generasi di era milenia. Generasi Z harus bisa melakukan yang terbaik dan bermanfaat.



Salam

$$$


Penulis: Semedi
Referensi bacaan
Diubah oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di