CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peti Jenazah Kepala PPATK Dibungkus Plastik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dc748c820847cda3a9333/peti-jenazah-kepala-ppatk-dibungkus-plastik

Peti Jenazah Kepala PPATK Dibungkus Plastik

TEMPO.CO , Jakarta - Jenazah Kepala Pusat Analisis dan Transaksi Keuangan ( PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin tiba di rumah duka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Sabtu sore, 14 Maret 2020. Diangkut ambulans dari Rumah Sakit Persahabatan, jenazah Badar dibawa menggunakan peti mati berwarna putih yang dibungkus dengan plastik transparan.

Di RS Persahabatan, Badar sempat masuk ruang isolasi sejak Kamis, 12 Maret 2020. Sebelum dirujuk ke rumah sakit itu, ia telah dirawat di RS Medistra dengan keluhan demam selama hampir sepekan. Belakangan, menurut Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae, Badar mengalami sesak nafas. "Pada Kamis lalu dipindahkan ke RS Persahabatan, kebetulan beliau mengalami sesak nafas," kata dia di rumah duka, Sabtu, 14 Maret 2020.

Kendati diisolasi, Dian mengatakan dua kali dites, koleganya di PPATK ini dinyatakan negatif virus Corona . Dian mengatakan Badar meninggal akibat komplikasi penyakit jantung, ginjal, dan diabetes. "Beliau mengalami sesak nafas disertai komplikasi penyakit. Jadi itu saja," kata dia.

Terpisah, Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto juga menampik bahwa ada pejabat negara yang menjadi pasien positif virus corona dan kemudian meninggal. "Saya pastikan negatif. Sudah diperiksa jam 2 tadi selesai hasilnya," kata Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

Dua jam setelah hasil negatif itu keluar, keluarga Badar datang menjemput ke RS Persahabatan sekitar pukul 16.00 WIB. Di sana, wartawan dilarang pihak rumah sakit untuk mendekat ke sekitar gedung isolasi tempat penjemputan jenazah.

Sejam kemudian mobil ambulance tiba di rumah duka sekitar pukul 17.10 WIB. Ketika mobil tiba, sanak keluarga langsung mengerubuti mobil untuk mengangkat peti jenazah. Di dalam mobil itu peti jenazah Badar nampak telah dibungkus plastik.

Sementara, seorang petugas ambulans juga tampak menggunakan masker N95 serta sarung tangan karet yang panjangnya sampai siku. Direktur Utama RS Persahabatan Rita Rogaya dan Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 RS Persahabatan urung menjawab pesan Tempo soal alasan peti itu dibungkus plastik.

Sesampainya di rumah duka, peti jenazah langsung dibawa masuk ke dalam rumah. Setengah jam kemudian peti jenazah tersebut dibawa ke masjid dekat rumah untuk disalatkan. Jenazah mantan pejabat Kementerian Keuangan ini rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir pada sore ini.

Catatan redaksi: Judul berita ini telah diubah pada Ahad, 15 Maret 2020 pukul 10.47 WIB. Judul asli artikel ini "Peti Jenazah Kepala PPATK Dibungkus Plastik".

Sumur:
https://nasional.tempo.co/read/13195...ungkus-plastik


mirip yg dicianjur kemaren
semoga beneran negatif
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 2
Nunggu berita lanjutan,beneran negatip/positip?emoticon-Traveller


Bat@!
profile-picture
agunke_celup memberi reputasi
Kalo negatif ya negatif. Kalo ada yg nanya kenapa diplastikin, ya mereka main aman aja perihal korona yg merebak dimana2. Lagian korban korona dah banyak kok, ngapain lagi pakek ditutupin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
"We just need to make sure that nobody knows, until everybody knows"





emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown

fak yu government
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
media goblok
udah meninggal aja masih dibikin headline
asli media disini editornya minta pada dicolok matanya
yg di highlight bagian "peti mayat pake plastik" nya dong emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Negatif bentar brubah jd positif
Tergantung pemerintah
Kl negatif pake alasan a,b,c
Kl positif pake alasan x,y,z

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan dunkersz memberi reputasi
Kena positif corona dan terjadi komplikasi penyakit dikaburkan pemerintah dengan kata2 bahasa lain kena penyakit lain seperti kejadian sebelum2nya

Hmmm... kalopun dibilang negatif tapi dipakein plastik dan ditutupin pertanda pemerintah pun nggak yakin sama hasil tesnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Bener ga neh negatif.. ?? Jadi ga yakin kayak yg di cianjur
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Ane khawatir juga yg tempo hari di Semarang setelah pegawai telkom di Cianjur emoticon-Takut emoticon-Takut

Sekarang ane mesti jaga diri sendiri aja, diluaran ga ada yg bisa dipercaya emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh boringman
Lihat 6 balasan
turut berduka cita, duh
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Negatif apa negatiff boong luuemoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


nah ini dia brarti pemerintah sendiri ragu dgn hasil tes mereka
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
yang bener pak..
jangan sampe kejadian di cianjur kemaren..
negatif tapi habis ditest ulang positif.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
haduh jangan sampe kayak yg di cianjur. tadinya negatif jadi positip
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Dulu orang Indonesia pada bilang ga percaya kalau China korbannya cuma segitu, katanya memanipulasi data.
Sekarang Indonesia yang memanipulasi data? Untung menteri perhubungan mau mengakui secara terbuka. Kalau tiba2 ketauan bohong kan dunia luar jadi ga percaya dengan Indonesia.

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bicara jujur apa susahnya sih
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hello juga emoticon-Hai
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ya sama aja kalo nyerang cina , virus corona disembah karena tentara allah saat corona nyerang arab ya gant namany jd ini ujian , ini cobaan ya aki ya busi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


disini di grup wa malah jd candaan, apalagi meme saat kemenhub bil nasi kucing truz sekarang kena covid, malah ada yg nyumpahin biar kena semua, asli yg ngomong agama ny pinter tp mlah seneng kejadian kek gini, g lupa apa soal uas yg bilang tentara allah, mending stop virus buat candaan kaya gini.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan warnacemerlang memberi reputasi
Come pretz maunya hrs karena corona tanpa baca berita
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di